Iklan
jump to navigation

PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA HAMPA [ PLTH ]? benarkah? 31 Juli 2012

Posted by ipanase in elektro, elektronika, hobi, opini.
Tags: , , , , , ,
trackback

31 juli 2012

selamat berpuasa

artikel kebingungan seorang anak desa..

dapet berita di tipi secara sekilas ( di kos solo n jogja g punya tipi, jadi cuma dengerin sekilas dari tetangga 🙂 sebuah penemuan heboh yakni pembangkit listrik tenaga hampa, ane pun bertanya-tanya

PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA HAMPA? opoan kui

secara, ane tahunya cuma pembangkit listrik tenaga konvensional seperti NUKLIR, AIR, UDARA, OMBAK, MATAHARI, GEO THERMAL, DIESEL, dan banyakkkk lainya

nah ini tenaga HAMPA, hampa = kosong, tenaganya dari mana? heran

mudikpun tiba, ane masih penasaran, search internet, eh  malah kesasar ke blognya lek mul yang membahas “ Pembangkit listrik tenaga hampa ternyata tipuan murahan ! ” dari judul penasaran ane malah menjadi-jadi, sebenarnya apaan sih???

akhirnya ane cari berita plth, beuhhh, bejibun , ( tempo )PLTH

“ Pembangkit Listrik Tenaga Hampa Diciptakan Oleh Orang Indonesia”

 Nasional – Sebuah penemuan baru bidang kelistrikan yaitu oleh Slamet Hariyanto atau Mbah Mbing, pria lulusan sekolah dasar tersebut berhasil menciptakan pembangkit listrik tenaga hampa (PLTH) dengan bahan dasar karbon batok kelapa.

PLTH temuan Mbah Mbing ini lebih ramah lingkungan, tidak berisik, tidak berlimbah, tanpa suara dan hemat ribuan kabel listrik. Satu unit mesin PLTH untuk satu fuse dapat menghasilkan daya listrik 3.000 sampai 6.000 watt dan dibutuhkan dana Rp5 juta. Sementara untuk yang tiga fuse mencapai Rp15 juta, bisa menghasilkan daya listrik hingga 13.000 watt.

wow. dari karbon batok kelapa keluar 3- 6 KW 3 fuse = 3 sekering, dagelan 😀 sampe 13 KW, mosok?

sampe pak dahlan iskan pun tertarik, namun PLTH benarkah?

 

monggo disimak dari keterangan di blognya lek mul,

 

sumber gambar : @IeL_Mangantjo dari tempo.co

saya tidak percaya, tapi kok sudah dibuat 100 biji! Kemudian saya menduga dia bikin semacam battere/accu pakai sabut kelapa dan arang batok kelapa. Terus pakai inverter, saya duga inverternya pakai motor dc dan dinamo ac, karena dia tukang dinamo.

Ternyata dia pakai accu 12V 15 AH dan rangkaian inverter :D . Duhhh pak Slamet Haryanto alias pak Mbing, dunia ini isinya bukan hanya lulusan SD semua. Jaman sekarang jaman internet, kejadian aneh di Desa Ngroto sana langsung tersebar ke seantero dunia :D . Kalau jaman dulu iyah paling cuma nyebar ke tetangga, paling jauh juga tetangga desa.

Berikut kesaksian pak Braid S Putra, salah satu korban :

——— Forwarded message ———-
From:
Date: 2012/7/26
Subject: Re: Bls: [sinergi-ia-itb] Fwd: [itb1973] PLTMH
To: sinergi-ia-itb@yahoogroups.com, Braid Sputra

 

Salam,
Agar tidak terlalu jauh tersesat, maka perlulah disampaikan informasi ini.

Antara satu sampai dua bulan yang lalu (masih hangat ya), saya pernah bertemu dgn p Mbing Slamet Haryanto tersebut, di rumahnya di Ngroto Pujon Malang, juga p mBing pernah datang di rumah saya Jl. Nusa Indah 28 Lowokwaru, Malang (saat ini saya ada di Yogyakarta)

Kami pernah bertemu lebih dari 5 kali untuk mendiskusikan barang plthampa tersebut, karena pesanan kami kok gak jadi2 janji 3minggu dan sudah lebih 2 bulan belum juga jadi.
Padahal kami sudah melihat demo plthampa bisa menyalakan lampu inkadesent 500Watt terang sekali! Dan alat las listrik bisa bekerja menyambung besi! di bengkel p Slamet. Belakangan diketahui ternyata itu semua palsu, terbukti ada saluran tersembunyi dari jalur PLN, diketahui oleh teman saat demo lagi terjadi short konslet jalur PLN di atap plafon! Sempat timbul panik! Karena ada kilatan api.

Kami juga diskusi dgn p mBing S H, karena plthampa 3000 Watt yang dikirim ke Sidoharjo, dan ke Bondowoso, ternyata tidak bisa bekerja!!, lampu neon 10 watt menyala lalu 10 menit lalu mati!!!. Kemudian kami bongkar dan ternyata isinya AKI 12V 15AH dan INVERTER 12 ke 220V dan kondensator besar (kira2 150KVAR, bekas, tidak tertulis spec/terhapus), charger PLN ke aki, dan p mBing juga menyaksikan barangnya yg telah terbongkar tsb, dan mengakui memang barangnya tidak bisa bekerja dan mohon maaf kepada yg hadir (dia tertekan oleh temannya yg menyarankan agar membuat barang asal bisa nyala!)

Karena tidak sesuai perjanjian maka oleh teman2 Sidoharjo akan dilaporkan ke polisi sebagai penipuan, (dikatakan tidak pakai aki, padahal pakai aki, dikatakan solar selnya menghasilkan 200watt, padahal hanya seperti solar sel tapi diukur pakai AVO meter tidak menghasilkan tegangan atau daya sedikitpun). Dan oleh teman2 situbondo akan ditindak sangat keras! (main hakim sendiri ne!) jika tidak ada penyelesaian segera.

Akhirnya kedua kelompok teman Situbondo dan Sidoharjo telah terima kembali uangnya satu minggu dari rapat bongkar pltmhampa itu, dan barang plthampa 1 unit tetap berupa rongsokan teronggok di Arjosari Pasuruan (dirumah p kyai, yg pltmhampa dari Bondowoso), sedang pltmhampa yang di sidoharjo diambil oleh anak p mBing dibawa ke Malang saat itu katanya mau diperbaiki.

Dari diskusi rapat bongkar alat tsb, p mBing mengajukan teori lagi akan membuat yg pakai motor listrik dari china katanya ada motor yg sangat bagus, dan saat ini dia nyatakan (sebulan dari rapat bongkar tsb) sudah ada satu alat yg dikirim di Trenggalek
Dan bisa bekerja tanpa masalah sampai saat ini masih bekerja (wallahu alam!), saya gak tau ini benar apa gak, saya belum lihat barangnya dan baru omong telepon saja.

Kesimpulan:
1. Rangkaiannya hanya berupa inverter 12V ke 220, charger aki dari PLN dan Aki 12V 15AH. Pendek kata Gak ada harapan untuk bisa menghasilkan free energy

2. Jika saya nilai dari pengetahuan elektronikanya kemungkinan besar p Slamet ini gak akan sanggup membuat alat yg dapat membangkitkan energy dari kehampaan ketiadaan energi
Atau tanpa bahan bakar.
(Jika ada keajaiban, wallahualam bisawab)

2. P Slamet telah terbukti menipu, demo menyalakan alatnya dengan menyusupkan kabel dari PLN
lewat saluran tersembunyi di bawah tanah, untuk menyalakan 500 watt yg kami bawa dan alat las 1000 watt p mBing punya.
Karena menipunya keterlaluan, maka saya tidak percaya kalau ada unit yg sudah bisa bekerja.

3. Pengakuan telah 100 unit, jelas2 tidak mungkin, karena saat itu sd sekarang belum terbukti ada unit yg bisa kerja
(Sebulan sebelum sekarang)

4.Monggo disimpulkan sendiri!
Jangan ikut tersesat.
(Agak aneh ya, kok di Indonesia banyak koruptor dan penipu? Apakah warisan ken Arok? Lho kok nyalahke ke Arok!)

Mohon maaf, ini perjuangan di saat puasa semoga tidak membatalkan puasa, namun semoga malah memberikan pahala karena mencegah kesesatan

PS: (lupa persisnya) kali th 2009an pernah juga ada pembangkit listrik tanpa bahan bakar pameran di Kemayoran p Agus dari Surabaya, penampilan unitnya bagus! Ada 5 unit besar2. Tapi ternyata tipu juga.

Suwun
BSP GL76

Jadi memang ini benar PLTH = Pembangkit Listrik Tenaga Hoax :D

^ poin2nya sudah jelas, kalau PLTH = HAMPA = kosong, dagelan kah?

sampe di kaskuspun masih geger

hampa = kosong, kosong mana bisa membangkitkan listrik

ingat pelajaran SD, hukum kekekalan energi

 Energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, energi hanya dapat diubah dari 1 bentuk energi ke bentuk energi yang lain.

nah, oke lah, kalau mbah embing pake tuh sabut kelapa atau apalah buat elemen bikin batere? bah, itu mah bukan tenaga HAMPA, tapi tenaga listrik juga, jadi pembangkit listrik tenaga betere atau pembangkit listrik tenaga LISTRIK?

sampe ada video di fb mengenai bekerjanya alat ini ( walah mas bro, kalau video lampu nyala aja belum bisa jadi bukti alatnya kerja, banyak check mendalam mengenai apapun yeng berkaitan, ga asal nyala, ingat email diatas, ada kabel tersembunyi,,,:( )

ada lagi keanehan di foto trafo ( kaskus )

trafo PLTH

^ lihat, trafonya kesambung cuma 1 TEP alias 1 termina, mana bisa nyetrumm? 😀

hebat banget bisa bikin batere yang bisa menghasilkan ambilah 13000 WATT, berapa AMPERE tuh batere, hebat aja bisa bikin pake batok kelapa,

( artikel masih ngambang ), nunggu kejelasan di esok hari

1. kalau bener alatnya bisa gitu, berati orang indonesia ini bisa dapet NOBEL

2. kalau sampe menipu,siap2 kayak blue energy deh, ngeri 😦

salam bingung,

maaf jika salah, menerima krtik yang membangun,

logo-pertamax7-edit-Custom_thumb1_th[1]

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

Iklan

Komentar»

1. mulyanto - 31 Juli 2012

pertamax

Suka

mariodevan - 31 Juli 2012

kayak kasusn blue energi maneh wes…..sampe president kena tipu

http://mariodevan.wordpress.com/2012/07/30/behind-the-scene-rancang-bangun-jupiter-z1/

Suka

2. mulyanto - 31 Juli 2012

PLTH = PL Tenaga Heran. Makin heran.. makin nyetrum
PLTH = PL Tenaga Heboh. Makin heboh.. makin gede dayanya 😀

Suka

Aa Ikhwan - 31 Juli 2012

ajib,.. PLTH : PL Tenaga Hadeeeh…. :mrgreen:

Suka

elsabarto - 31 Juli 2012

klo di Indonesia kan banyak jawara, jd PLTD lbh murah kali..

PLTD = pembangkit listrik tenaga dalam..

Suka

tjoek - 1 Agustus 2012

ada juga PltB : pelaksana tugas Bupati hahahahahahahaha

Suka

sharp shooter - 3 Agustus 2012

bilang “hebooh” nya kaya iklan sepeda itu loh..biar lebih bertenaga.. 😀

Suka

3. kodok - 31 Juli 2012

H = Hapusi wong akeh :mrgreen:

Suka

4. matius - 31 Juli 2012

tenaga hampa tenaga hampa gundul muuuuuuuuuuu
cesssssssssssssss maaf kebablasan wuiss apa ngak gila tuh

Suka

5. yudha depp - 31 Juli 2012

Lumayan buat ngurangin orang yang
ngabisin BBM sebagai sumber daya listiknya
kalo gtu
__________________________
Anda PRIA SEJATI
dan merasa diri anda MACHO
naik HONDA TERALIS or NEW VIXION
di JAMIN MANTAP.
Tapi bukan naik motor dibawah ini ya :
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/motor-macho-buat-yang-tidak-macho.html?m=1

Suka

6. kharis27 - 31 Juli 2012
7. abcdefghijklmnopqrstuvwxyz - 31 Juli 2012

mungkin disebut hampa karena tidak menghasilkan polusi apa” (suara jg polusi kan)

Suka

8. hohe - 31 Juli 2012
ipanase - 3 Agustus 2012

mangap

Suka

9. anti alay - 31 Juli 2012

mungkin imajinasinya seperti trasserac di film the avenger :mrgreen:

Suka

10. Anton S. Pramono - 31 Juli 2012

Hmmm……….

Suka

11. wangwa - 31 Juli 2012

ini sih bukan lagi namanya PLTMH= pembangkit listrik tenaga micro hidro ( memanfaatkan air terjun kecil)
tapi
PLTMH=Pembangkit Listrik Tenaha Mahluk Halus. dan sejenisnya lah

Suka

12. Nichoz Ahmad - 31 Juli 2012
13. brigade jalan raya - 31 Juli 2012

Siapa bilang dia penipu!!! Energi yang dihasilkan HAMPA kok… Coba dimengerti! Pembangkit Listrik Tenaga Hampa… Artinya mau bangkitkan listrik, eh yang keluar tenaga hampa… Weksss cara pandang kita waelah… Menghibur.com

Suka

14. pisang ambon - 31 Juli 2012

masih ingat gak universitas muhammadiyah yogyakarta pernah ketipu 1 M dikibuli sama yang namanya pembangkit listrik tenaga jodhipati

http://www.infoanda.com/linksfollow.php?lh=AFBUUwYCBw9X

Suka

ms - 31 Juli 2012

yang saya heran koq bisa ketipu, emang nggak ada yg ngerti teknik listrik?

Suka

eko354 - 1 Agustus 2012

Orang 2 di Universitasnya lagi lupa sama hukum kekekalan energi yg udah diterangkan di atas, mas.

Suka

15. dsebryant - 31 Juli 2012

Apa betul nih, bisa diterapkan buat motor ga ….

Suka

16. sugiedane - 31 Juli 2012

mas mending gawe listrik tenaga biomassa seng jelas enek bahan bakare

Suka

17. ochimkediri - 31 Juli 2012
18. redbike92 - 31 Juli 2012

hahaha
pak mbing mungkin cuma mau cari sensasi kalee 😀

Suka

19. ochimkediri - 31 Juli 2012

ngapusi ye tibake??

Suka

20. Aditya O'Conner - 31 Juli 2012

Bingung ane bro…

Suka

21. Adhitya Ramadian - 31 Juli 2012

dudu aku sumpah, biarpun aku orang malang tapi bener itu bukan aku

Suka

22. megalodon150 - 31 Juli 2012

wah jadi inget cerita penemu bahan bakar air yg sampe pak SBY pun tertipu, dan penemunya kabur entah kemana

http://megalodon150.wordpress.com/2012/07/31/perburuan-filter-udara-new-megapro-berakhir/

Suka

23. Dheo - 31 Juli 2012

kembali aja ke hukum kekekalan energi, pada dasarnya tidak mungkin energid dapat di ciptakan dari sesuatu yang hampa

Suka

24. galah pengering - 31 Juli 2012

wes tah, pokoke listrik yang handal ya yang keluar dari kumparan yang diputar di medan magnet. perkara mutarnya pake uap, pake nuklir atau pake dengkul, ya nggak masalah

Suka

25. pulautidungmurah - 31 Juli 2012

Waduuhh mas ipan inget aja pelajaran SD, ane aja kaga inget, padahal sekarang kerjanya di IT wkwkw…

Suka

26. Ribut Santoso - 31 Juli 2012

Kabele Semrawut. Ora Safety, Pucuke kok ora nyambung 😀

Suka

27. Yudakuzuma - 31 Juli 2012

mangap ane gak ngerti, lupakan sajah bodo amad 😐

Suka

28. Drs. parto SH. - 31 Juli 2012

ini mah kayak beat yg 1:73, hoax doang

Suka

29. mujiono - 31 Juli 2012

kayaknya ada musang dibalik batu (kota batu), paling ini akal2nya dahlan iskan hahahahaha…..
melok2 kiat smk jokowi!

Suka

30. GrandV - 31 Juli 2012

Udah jelas hoax, ngapain dibahas, kayak ndak ada kerjaan…

Suka

apaaja - 31 Juli 2012

lebih baik ni blogger cari bahasan tentang PLTD !!

PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA DOHC !!
KWKWKWKWKWKWK…..

Suka

31. yudha depp - 31 Juli 2012

hahahaaa
kebanyakan dari kita masyarakat Indonesia
percaya banget dengan dukun.
maka bermunculan dukun cabul
hahahaaa
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/andai-saja-bukan-minerva.html?m=1

Suka

32. bapakke hanif - 1 Agustus 2012

PLTH= pembangkit listrik tnaganya hampa…..
gak bohong loh dia, mmg hasilnya hampa koq…

Suka

33. stoner27 - 2 Agustus 2012

PLTH = Pembangkit Listrik Tenaga Hua-hahahahahahaha… gue boongin luh..
wkwkwkwkwk..

Suka

34. insanmedia - 7 Agustus 2012

inspirasi, SILAHKAN LIHAT di YOUTUBE.COM tentang SELF ENERGY atau SELF ENERGY GENERATOR (banyak ragamnya). mungkin anda juga akan tertarik utk membuat dan atau coba2 praktek

Suka

35. Mashuri - 12 Agustus 2012

Iya. Gue jg udah duga pasti ada aki sama inverter. Itu baru masuk akal mas bro…

Suka

36. leegundi - 15 Agustus 2012

wah… ini hoax ya ?
tp bagaimana dengan pemesanan yang telah dilakukan pak dis ?
pengen tahu yang sebenarnya apakah ini hoax apa bukan ya…
ada referensi lain ?

Suka

37. SULIST - 25 Agustus 2012

Kok tego emen nek ngapusi.aku wis seneng rek arep mesen.ra sido..negoro opo iki.utek’e wis amburadul kabeh

Suka

38. eko - 28 Agustus 2012

13000 watt itu setanding dengan 11 buah aki mobil 12vx100amp
12v100=1200watt x 11 buah aki=13200watt
masalahnya bagaimana mengkorversi energi dari kelapa menjadi energi listrik baik secara teori saja tidak masuk akal dan secara fisik ukurannya masih lebih besar 11 tumpukan aki mobil hanya untuk menandingi daya listrik tersebut

Suka

ipanase - 28 Agustus 2012

dagelan bukan?

Suka

39. kojen - 13 September 2012

kkaaaakkkuuuuuuuuuuuu

Suka

40. TDR memperkenalkan SPEDE MOTOR LISTRIK, motor listrik dan mobil listrik ditengah krisi listrik, dilema « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - 3 November 2012

[…] kabar nih PLTH aka PEMBANGKT LISTRIK TENAGA HAMPA??? HAMPA […]

Suka

41. dilema energi listrik dinegeri ini « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 7 Januari 2013

[…] yang tau kabar PLTH ( pembangkit listrik tenaga hampa ) tenaga hampa […]

Suka

42. joecosusilo - 21 April 2013

Haslnya hampa bneran dch wkwkwkwkwkwkwk ……..
gak mau pke bbm ea pke tenaga surya dunk hkhkhk

Suka

43. alat pengubah sampah plastik menjadi bahan bakar ? | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 3 Mei 2013

[…] PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA HAMPA [ PLTH ]? benarkah? […]

Suka

44. UGM gandeng Jepang ubah sampah menjadi campuran solar | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - 21 Mei 2013

[…] PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA HAMPA [ PLTH ]? benarkah? […]

Suka

45. Zbee kendaraan listrik pengganti bajaj roda tiga | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - 31 Mei 2013

[…] PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA HAMPA [ PLTH ]? benarkah? […]

Suka

46. soly jazz - 29 Oktober 2013

Kalo menurut saya rangkayan itu benar adanya, kemungkinan besar cara itu disembunyikan, padahal caranya sebenernya sederhana jika kita memahami.

Suka

47. paijo - 5 September 2014

piye kabare bro alatnya? masih jalankah?

Suka

48. RISKI HIDAYAT - 24 September 2014

MAS SAYA ADA IDE INI DARI PADA TENAGA HAMPA MENDING NI MAS BUATAN SYA PLTG ( PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GOIB) JADI YG GERAKIN TURBINNYA NTAR JIN MAS :V AWKWAKAW GMNA KIRA2 MAS

Suka

49. rosi_sisi - 14 November 2014

anjing kamu ha ha ha ha ha 🙂

Suka

50. pak Men - 24 Desember 2014

penemuan yg sebenarnya sudah berhasil dan di sembunyikan. tggl menunggu hak paten nya aj, tp amat tdk sderhana seperti yg kt bayangkan, krn menggabungkan ilmu mekanika.elektronik, proses kimiawi, dan kemahnetan. juga menggunakan roda gila , semoga yg tdk tau jgn ikut gila memikirkan nya,, tenang pak mbing lanjut kan perjuangan kt, jgn dgr org yg tdk prnh membuat penelitian tp sok hebat ,, MERDEKA,

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: