jump to navigation

YAMAHA R15 Tidak Diturunkan ke Indoprix 150 cc oleh Yamaha Indonesia karena alasan keselamatan, seperti halnya Yamaha Vixion 6 April 2014

Posted by ipanase in ahm, balap, honda, new vixion, opini, otomotif, satria F, sepeda motor, suzuki, yamaha, YZF-R15.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

pertamax7.com jadi indoprix kelas 150 tanpa yamaha indonesia nih?

yaps, setelah yamaha vixion tidak dizinkan turun balap, kini giliran yamaha R15 India yang tidak di turunkan oleh YIMM,

padahal teamnya dan dilaunching kemaren lho?

kepastian tidak turunnya yamaha R15 ke ajang balap sport campuran bebek dan sport batangan 150 cc ini ( indoprix 150 ) di infokan goleh gila motor ( here )

“Kami mempertimbangkan masalah keselamatan pebalap kami. Sirkuitnya tak cocok untuk balapan sport 150cc,” ucap Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia usai peluncuran Indoprix 2014 di Senayan, Jakarta.

tidak menurunkan squat yamaha R15 dikarenakan sirkuitnya tidak cocok untuk balapan sport 150 cc…. hel tersebut dikarenakan gelaran indoprix 150 cc ini akan dilaksanakan di sirkuit yang kurang dianggap layak balap 150 cc oleh YIMM ( selain sentul dan binuang ).

tegas pak supriyanto sebagai berikut

“Kami mempertimbangkan masalah keselamatan pebalap kami. Sirkuitnya tak cocok untuk balapan sport 150cc,” ucap Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia usai peluncuran Indoprix 2014 di Senayan, Jakarta.

keselamatan, mungkin jika balap campuran 150 ini dilaksanakan di sentul saja akan diangggap aman oleh YIMM, dan R15 maupun vixion bakal ikut, namun usai sudah.. keduanya ngggak akan ikut dengan alasan yang sama yakni keselamatan sang rider..

YamahaYZF-R15-2.jpg

kenapa mengenai keselamatan rider? setelah pertamax7.com baca baca dan baca di gilamotor, ternyata YIMM khawatir kalau nekat balap di kelas 150 ini rider mereka crash, bisa sembuh tapi katanya sih bekas lukanya akan terasa / kambuh/ lebih sakit  karena tidak kuat menahan getaran mesin 600 cc atau naik cc lebih atasnya sebab pernah crash  di kelas 150, tidak fit lagi kalau naik kelas karena pernah crash dikelas cc kecil, itu menjadi ketakutan terbesar YIMM, pasalnya YIMM mempunyai impian untuk punya squad balap dikelas MOTO2 2018 nanti….

jadi bisa dibilang, R15 India maupun New Vixion/ old vixion tidak diturunkan Yamaha Indonesia ( YIMM ) karena alasan keselamatan baca tmcblog.com ( disini )

 Potensi Performa yang lebih besar dan dimensi serta gaya riding yang berbeda dibanding Motor bebek inilah yang menjadi pertimbangan keselamatan yamaha. Pak Supri secara Pribadi mengatakan bahwa hanya ada dua Sirkuit di Indonesia yang Layak untuk Indoprix 150 cc yakni Sentul dan Binuang, selain itu menurutnya kurang pas

tentunya keputusan bisa berubah sewaktu-waktu, siapa tahu …..

last, kalau pabrikan tidak ikutan, mungkin privater yang turun BAN…

atau pemirsa pengen ikutan? monggo 😀

semoga berguna.. keep safe..

Komentar»

avatar nivikoko 1. nivikoko - 6 April 2014
avatar nivikoko nivikoko - 6 April 2014
avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

aq rapopo 😀
kos wi a diperent

Suka

avatar ocol ocol - 6 April 2014

gkgkgkgkg jlueebbb

Suka

avatar Benyamin Remz (@BenyaminReds) Benyamin Remz (@BenyaminReds) - 6 April 2014
avatar fadilCibi fadilCibi - 6 April 2014

hhuuuuu kakean alesannn,,,koyone meh gulung tikar po??wedi bgt karo cb150r…slamat tinggal mocin,,jadilah penunggu parkiraannnnn

Suka

avatar andarto andarto - 7 April 2014

maap gak baca.
cuma menyampaikan rasa kasian pada pabrikan ini

Suka

avatar krisnajati9 (@krisnajati9) krisnajati9 (@krisnajati9) - 6 April 2014
avatar fadilCibi fadilCibi - 6 April 2014

kukutttt kukuttttttt vixion kukutt R15 kukutt…motor bekas bin mocinn,,,JJDUUAARRRRR,,,,,,,

Suka

avatar orong-orong orong-orong - 7 April 2014
avatar nivikoko 2. nivikoko - 6 April 2014
avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

….
“Pusat tidak
ijinkan new
Vixion dipakai
balap.
Selama
instruksi
turun….
apapun dan
kapanpun kita
selalu siap..”
ujarnya tegas
sambil
tersenyum.
Sepertinya……
Yamaha komit
dan
memegang
prinsip
mereka untuk
tidak
menggunakan
NVL turun
race.
Lha terus
motor apa
yang akan
dipakai balap
sport
150cc??. ”
Udah
tahulah….
cuma belum
diputuskan
kapan kita
akan mulai
sebab
motornya
sendiri belum
dirilis…”
tuturnya.
Seperti yang
pernah IWB
ulas…..

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

coba tunjukan dimana pernyataan YIMM yg bilang R15 sudah pasti ikut IRS , IRS loh ya

dari awal kan memang gak ada pernyataan dari YIMM kalo R15 sudah pasti ikut IRS, dulu kan mereka bilang masih nunggu regulasi IMI untuk kelas 150

motor sport Yamaha yg sudah dikonfirmasikan ikut IRS kan baru R6 dan R25 kalo gak ada halangan ikut di tengah kompetisi

YIMM cuma mengungkapkan kepastiannya untuk siap terjun diajang balap sport 150 dengan R15 bukan Vixion

nah ajang Balap itu banyak, bukan cuma IRS… bisa OMR, Yamaha Asean Cup Race, fun race dll

Suka

avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

saya cuma memperttanyakan kenapa alasan safety sehingga R15 ga turun, yg ga safety itu motornya atau sirkuitnya?
kan R25 dan R6 ikut balapan, atau apa mungkin R15 lebih kenceng dari R25 dan R6 ?
😀

Suka

avatar martin martin - 9 April 2014

sales yahomo congg…

Suka

avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

saya cuma memperttanyakan kenapa alasan safety sehingga R15 ga turun, yg ga safety itu motornya atau sirkuitnya?
kan R25 dan R6 ikut balapan, atau apa mungkin R15 lebih kenceng dari R25 dan R6 ?
😀

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 7 April 2014

ini lagi gak faham juga :mrgreen:
yg dipermasalahkan itu bukan sirkuit sentul kecil aja, balapan bebek kan banyak tuh sirkuitya, banyak sirkuit ecek2 yg gak cocok utk balap sport.. itu masalahnya

nah makanya maunya YIMM itu kelas 150 itu jangan digabung dengan kelas bebek
tapi disetarakan dengan kelas 600cc dan 250cc di sirkuit besar

Suka

avatar nivikoko 3. nivikoko - 6 April 2014
avatar Kolojengking 225ps Kolojengking 225ps - 6 April 2014

Akuraurus cuy, ngoahahahaha….
*Marwoto Mode Ayan

Suka

avatar nivikoko 4. nivikoko - 6 April 2014
avatar kudo78deka 5. kudo78dk - 6 April 2014

awas kobongan lek… artikel sengitip ini..sengitip 😀
http://78deka.wordpress.com/2014/04/05/bersihin-karburator-tanpa-bongkar/

Suka

avatar Heru Purwanto 6. Heru Purwanto - 6 April 2014

wkwkwkk… piye iki… mumet…

Suka

avatar icaqnpritha 7. icaqnpritha - 6 April 2014

mosok….

Suka

avatar smatrmen 8. smatrmen - 6 April 2014

jozzzzzzzzzzzz saja yg penting sapetyyyy

Suka

avatar Kobayogasblog 9. Kobayogas - 6 April 2014

Ya rapopo toh? Kan We R Different…

The Sound of Vespa Primavera's Stock Exhaust

Suka

avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

lu jual gw beli

Suka

avatar Kobayogasblog Kobayogas - 6 April 2014
avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

I told u so

Suka

avatar rolly 10. rolly - 6 April 2014

Bilang aja takut…

Suka

avatar KUDA jingkrak 11. KUDA jingkrak - 6 April 2014

ha ha haaa . . . 😀 😀

Suka

avatar arno93 12. arno93 - 6 April 2014

Kalow alasan keamanan…..seharusnya….old vixion juga ϑι̥ larang donk……gimana sehh…….????

Salam tepuk jidat tenan……

Suka

avatar Bocah_Ugal 13. Bocah_Ugal - 6 April 2014

iki maksute sirkuit sentul too ??

wahh bener2 motor dewa nih.. mungkin kecepatanya ngalahin m1.. mkanya gk mw ikut balapan di sirkuit indonesia…

Suka

avatar Siram lagiiii Siram lagiiii - 6 April 2014

baca lagi sana

Suka

avatar bajaj_ngesot 14. bajaj_ngesot - 6 April 2014

Wkakakaa ngakak asli..
Bisa” nya bilang sirkuit nggak cocok..
Kalo emang pembalap jago mah sirkuit apapun
Bisa di taklukin..
Oh iya lupa kan kode mesin R15 sama dengan NVL..
Cuma di tambahin 1 gigi..
Hehehe..

Suka

avatar Dudik Dudik - 6 April 2014

Logikanya gini….
Silakan turunkan CBR 250 di sirkuit pasar senggol macam mandala krida… Pasti CBR250 dilahap bebek Z1… hehehe…
Bisa2 ndlosor tuh cbr250…

Suka

avatar 76 76 - 6 April 2014

ngomong yang 150 cc, jangan dianalogikan dengan yang 250 cc

Suka

avatar nutcracker87 15. nutcracker87 - 6 April 2014
avatar Raja ngeles 16. Raja ngeles - 6 April 2014

Wow. Sekelas sentul ga cocok untuk balapan motor 150cc

Padahal sbk mau ada di indonesia

Kira kira motor stock 1000cc vs full modiv 150 cc kencang mana yah?

Suka

avatar motor kelas dewa motor kelas dewa - 6 April 2014

hush jangan bandingin motor mass production sm motor dewa sesembahan FBY

Suka

avatar ZX-KRR ZX-KRR - 6 April 2014

cuci muka dulu sana, yang dibilang gak cocok tuh yang selain sirkuit sentul dan binuang, dasar raja ngeles, fanboynya keliatan banget.

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

kenapa dulu ada klas tune up 150 cc 2 tak ya d pasar senggol ya kl gak aman….perasaan R15 kencengnya gak seberapa d banding ninja 150 ….jauhhhhhhh

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

lain dulu lain sekarang 😎
sekarang harus lebih mengutamakan safety dari pada cuma adu gengsi, apalagi buat ajang penjenjangan

kalo masih penjenjangan aja sudah cacat cidera, gimana masa depan mereka sebagai pembalap??

seperti kata pak Supriyanto

“Jalan mereka (pebalap Yamaha) masih panjang.
Kami tak mau mereka mengalami cedera atau
patah tulang akibat kecelakaan di balapan karena
sirkuit yang tak sesuai untuk kelas 150cc. Kalau
kelas 150cc diadakan di Sentul Besar, kami akan
ikut.”

Suka

avatar sharwock sharwock - 6 April 2014

Makanya udah ditiadakan gan, pernah baca berita insinden yg kelas 150 tune up di bbrpa tabloid? Lupa tahun brpa yg jelas penonton tewas dan wktu itu terjadi bbrpa kali shngga dianggap berbahaya dan akhirnya ditiadakan..

Suka

avatar subaru subaru - 6 April 2014

Dulu pernah tapi dilarang gara2 ada kecelakaan yang menewaskan penonton, memang kalo sudah logika fanboy dipake alasan yang masuk akalpun bakal dianggap ngeles. Kalo memang sirkuitnya di 150cc juga mau pake model pasar senggol gw juga bakal nolak ni balapan 150cc

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

insiden itu dulu alesanny bukan motor pasny….tp krn jarak penonton terlalu dekat dgn sirkuit…mana dl gak ada pagar besiny buat batas…..
kl sekarang sirkuit pasar senggol dah gak kayak sirkuit jaman 90an gan….
sekarang jamane 4 tak…makane klas 2 tak punah…sbg bekas pmblap pasar senggol amatir yg blum pernah juara seri kasih argumen ne….CMIIW…ngoahahahahaha

Suka

avatar subaru subaru - 6 April 2014

Oke trus di sirkuit patah2 n pendek gampangan nekuk sport apa bebek?

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

katanya menyangkut safety….kok malah jd gampang mana nekuk patah2 antara sport atau bebek seh…..
berati takut ma satria yg d tambahi barbel 5kg dong…muehehe
FU gitu loh…..anti mencla mencle

Suka

avatar subaru subaru - 6 April 2014

Mantan pembalap tau dong sasis n geometri sport ama bebek beda, mana yang gampangan ditekuk n berpotensi disirkuit patah yang mana, jawabannya adalah? Pilih sport atau underbone aja biar gampang ga usah muter2.

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

intinya mas…..pabrikan2 khususny yamaha mau sampe kapan mau balap bebek…..
makanya pmbalap indonesia gak maju2….lawong biasa main bebek….
maksud ane….yamaha lambok ya pake sport ny…. kl masalah safety ya brati ngikutnya khusus d sirkuit yg d anggap mereka safety misal sentul doang…gak semua sirkuit….

Suka

avatar subaru subaru - 6 April 2014

Trus jawaban dr pertanyaan gw adalah? Ga usah mencla mencle bawa sana sini.
Tuh yimm bilang oke kalo di sentul besar. Nah tunjukin coba dari beberapa sirkuit yang direncanakan imi yang representatif untuk sasis dan geometri sport apa aja?
Setau gw sirkuit bebek yang dipake sport lebih bahaya daripada sirkuit sport yang dipake ama bebek. sebagai mantan pembalap elu tau dong mestinya sirkuit pasar senggol mana yang representatif dari segi safety buat sport.

Suka

avatar alifananta 17. alifananta - 6 April 2014

isik rame ae asem

Suka

avatar mpaja 18. mpaja - 6 April 2014

kenapa baru sekarang ngemengnya.
ga skalian pas kmaren sm nvl. mungkin ada epbeye lebih kompeten tu jelaskan.

lagi2 di PHP sm yimm

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

ente aja yg gak cermat baca artikel :mrgreen:
emangnya kemaren ada pihak YIMM bilang R15 ikut IRS ?? enggak kan, R15 disiapkan untuk OMR

Suka

avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

emangnya kalau OMR balapnya dimana OM….? dapet bocoran ya 😀

Suka

avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

berikut ane copas artikelnya om.

Bro dan sis sekalian…dalam pertemuan Yamaha-
media diDDS Cempaka, IWB berkesempatan
mewancarai pak Supriyanto (Manager motorsport PT
YIMM). Dalam interview tersebut…Yamaha
mengungkapkan kepastiannya untuk siap terjun
diajang balap sport 150. Namun memegang komitmen
mereka…..dipastikan Yamaha tidak akan gunakan NVL
untuk turun balap. Tapi mereka sudah siapkan varian
yang memang didesain race yakni R15 aka 2PK.
tersirat namun tidak tersurat…itu yang IWB tangkap.
Lha terus…..kenapa mereka nggak gunakan NVL??.
Tidak pede-kah??. Berikut penuturannya….
“Pusat tidak ijinkan new Vixion dipakai balap.
Selama instruksi turun….apapun dan kapanpun kita
selalu siap..” ujarnya tegas sambil tersenyum.
Sepertinya……Yamaha komit dan memegang prinsip
mereka untuk tidak menggunakan NVL turun race.
Lha terus motor apa yang akan dipakai balap sport
150cc??. ” Udah tahulah….cuma belum diputuskan
kapan kita akan mulai sebab motornya sendiri belum
dirilis…” tuturnya. Seperti yang pernah IWB
ulas…..

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

“Yamaha mengungkapkan kepastiannya untuk siap terjun
diajang balap sport 150”

Ajang Balap itu banyak, bukan cuma IRS… bisa OMR, Yamaha Asean Cup Race, fun race dll

gak ada kan pernyataan YIMM yg bilang Yamaha R15 akan terjun IRS??

motorsport Yamaha yg sudah pasti ikut IRS baru R6 kalo R25 mungkin ikut di pertengahan musim

Yamaha Asean Cup Race sudah diadakan sesuai janji

OMR R15 dapet bocoran darimana ?
bukan bocoran, kan dari tahun lalu rame berita kalo pihak YIMM ada rencana penjengjangannya dengan motor sport 150cc

ada rencana penjenjangan… berarti kalo gak IRS ya OMR nah yg IRS nunggu regulasi IMI yg sekarang gak disetujui Yamaha Pusat, berarti penjenjangannya lewat OMR

http://gilamotor.com/2013/11/yamaha-r15-muncul-akhir-november-2013-di-sentul/

Yimm Boyong 25 Unit Yamaha R15 untuk ajang perjenjangan balap 30 November 2013

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

Dide irvin mendapatkan pelajaran yg berharga dari Mpaja…ngahahaha

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

koment ane kena jaring tong

“Yamaha mengungkapkan kepastiannya untuk siap terjun
diajang balap sport 150″

Ajang Balap itu banyak, bukan cuma IRS… bisa OMR, Yamaha Asean Cup Race, fun race dll

gak ada kan pernyataan YIMM yg bilang Yamaha R15 akan terjun IRS??

Suka

avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

saya cuma memperttanyakan kenapa alasan safety sehingga R15 ga turun, yg ga safety itu motornya atau sirkuitnya?
kan R25 dan R6 ikut balapan, atau apa mungkin R15 lebih kenceng dari R25 dan R6 ?
😀

Suka

avatar zizi zizi - 6 April 2014

Karena balapannya ga jadi di sentul besar.. tapi sentul kecil

Suka

avatar chelsea 19. chelsea - 6 April 2014

Alaahhh yamaha terlalu bnyak basa basi.. Mesin jadul yaaa ga brani lahhh kya tigor jadul dan tgl kenangan.. Hahahahhha

Suka

avatar blackrasta 20. blackrasta - 6 April 2014

minimal tiap pulau punya sirkuit sekelas sentul, tapi pabrik motor di sini cuma mengeruk keuntungan dan ngomong safety saja, seharusnya honda punya 4 sirkuit, yamaha 3, suzuki dan kawasaki patungan bikin dua sirkuit, pemda menyediakan tempatnya

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

tak doain anda jd menteri bro….biar cita2ny terkabul….amin

Suka

avatar larepemalang 21. larepemalang - 6 April 2014

iyo wes lah

Suka

avatar eprayityes 22. eprayityes - 6 April 2014

Disinyalir lagi peteng gagasane 😀

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

tur mbulet uteke….ngoahaha

Suka

avatar Ayah Nisa 23. Ayah Nisa - 6 April 2014

Apakah ini makna sesungguhnya dari “we R different”?,
ya R15 memang berbeda dari motor 4 tak 150 cc yg lain,yaitu tidak ikut indoprix

Suka

avatar jurigkamera 24. jurigkamera - 6 April 2014

jossss. artikel hott :mrgreen:

Suka

avatar KUDA jingkrak 25. KUDA jingkrak - 6 April 2014

mencla mencle neh yamaha 😀

Suka

avatar jokohariyanto 26. admin - 6 April 2014

Klo g ikutan ngpain kmrn launching sgala?klo ikt balap masa gatau info soal sirkuitnya?plg ga cek dl…payah…ngomong tok ae nggedabrus tp ujung2 e ga trbukti..payah payah…

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

dr dl kan YIMM mencla mencle kl ngomong …..kayak gak tau adatnya aja…. ngahahaha 😀

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

yg di launching itu untuk OMR gan 😀

Suka

avatar silent silent - 6 April 2014

terus kalo omr balapnya dimana bro ??
di sentul toh ?
jadi yg membedakanya apa ?
apa kalo omr mh tetep safty dan aman2 saja?????
atau omr tuh balapnya pelan2 yak ?

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

baca di sumber aslinya yg lebih lengkap
http://gilamotor.com/2014/04/yamaha-tak-ikut-indoprix-150cc-sayang-pebalapnya/

“Jalan mereka (pebalap Yamaha) masih panjang.
Kami tak mau mereka mengalami cedera atau
patah tulang akibat kecelakaan di balapan karena
sirkuit yang tak sesuai untuk kelas 150cc. Kalau
kelas 150cc diadakan di Sentul Besar, kami akan
ikut

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

siapa yg bilang sentul gak aman??

baca di sumber aslinya yg lebih lengkap
http://gilamotor.com/2014/04/yamaha-tak-ikut-indoprix-150cc-sayang-pebalapnya/

“Jalan mereka (pebalap Yamaha) masih panjang.
Kami tak mau mereka mengalami cedera atau
patah tulang akibat kecelakaan di balapan karena
sirkuit yang tak sesuai untuk kelas 150cc. Kalau
kelas 150cc diadakan di Sentul Besar, kami akan
ikut

Suka

avatar quilckland quilckland - 6 April 2014

Baca duluu gann… indoprix di sentul kart sircuit.. bukan di sentul besar.. kalau omr di sentul besar om.. kalaupun honda ikut turun di sini yakin bakal di kentutin fu.. lah dohc overbore di sirkuit stop n go mau jadii opoo

Suka

avatar Lol Lol - 6 April 2014

dasar ente dh blo on ngeyel lagi. sp bilang sentul gk septy. lah wong yimm cuma pakai tuh sirkuit bwt omr r15, sedangkan indoprix yang dikawtirkan itu juga menggunakan beberapa sirkuit ecek ecek selain si sirkuit septy sentul & balipat binuang. belajar dlu ente biar pintar ya.

Suka

avatar KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin - 6 April 2014

duda irvin di check mate terus.. 😆

Suka

avatar andi 27. andi - 6 April 2014

joss artikelnya…
lebih joss lagi klik link dibawah
http://jobnite.com/index.php?task=17584

Suka

avatar ARIPITSTOP 28. aripitstop - 6 April 2014

ora wani mlayu

Suka

avatar ocol 29. ocol - 6 April 2014

mungkin YIMM udah keder duluan, liat loncingya cb150r indoprix aja ada wak nakamoto. HRC ikut icip2 nih jangan2…

Suka

avatar Anak Cakep anti Alay 30. Anak Cakep anti Alay - 6 April 2014

berarti udah pasti kalo pantesnya ntu cuma balapan odong-odong di parkiran sentul doank… 😆 😆

*balap bebek ketagihan, balap pasar senggol aja gak berani…

salam parkiran sentul

Suka

avatar motor kelas dewa 31. motor kelas dewa - 6 April 2014

2013 – NVL “kencang & irit” kemudian diganti “mau ngebut dimana”

2014 – r15 “lu jual gua beli”

Suka

avatar mpaja mpaja - 6 April 2014

kalo confirm tu berita, berarti tu motor sama2 di parkiran sentul

Suka

avatar rebon 32. rebon - 6 April 2014

mungkin udah tau kalo hnd juga pake prototype dari jepun kayak z1

Suka

avatar rifz 33. rifz - 6 April 2014

yamaha tu keder liat cb150r, kayak kasus 2,2 km itu, NVL cuma bisa nguntit cb 2 km baru bisa nyalip. lah, mana ada sirkuit yang trek lurusnya 2,2 km???
apa lagi ma engine dohc fu ma cb, yang overstroke kayak jupiZ aja bisa 13000 rpm buat indoprix, sangat potensial tu engine overbore bisa 14000 bahkan 15000 rpm, tergantung kekuatan per klep

Suka

avatar Raja ngeles Raja ngeles - 6 April 2014

Dan per klep serta klep r15 arau nvl ga di buat dari dyacil per maupun fogging klep

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

hahaha

Suka

avatar paperiders 34. paperiders - 6 April 2014

kalo ga jatuh y aga belajar, takut rugi motor e 😀

Suka

avatar enoanderson 35. enoanderson - 6 April 2014
avatar Om Maman 36. Om Maman - 6 April 2014

mungkin pasukan mereka hanya turun di dyno test

Suka

avatar orang awam 37. orang awam - 6 April 2014

ya diliat aja. kalo ntar motor2 yg diterjunkan para kompetitor pada ndelosor berarti omongan petinggi yimm ada benernya dan beralasan. tp kalo kaga ya mbuh wis…ben petinggi yimm sing mumet

Suka

avatar sontoloyo 38. sontoloyo - 6 April 2014

kayaknya yimm mau nyuruh para privateer utk pasang badan ..

Suka

avatar kang Sodrun kang Sodrun - 6 April 2014

yen privateer iso menang… bisa jadi nvl & r15 wani nyentul.. berarti wis SAFETY buat penjualan… huahahaha…

Suka

avatar Dide Irvin 39. Dide Irvin - 6 April 2014

baguslah artinya mereka (YIMM) punya prinsip
di kelas Sport 150 lebih baik fokus penjenjangan pembalap lewat OMR yg lebih safety, daripada ikut IRS yg cuma jadi ajang promosi marketing doank

mungkin kalo kelas 150cc sirkuitnya disamakan dengan kelas 250cc YIMM pasti ikut, karena promosi lewat ajang balap YIMM jagonya

masalahnya banyak yg salah kaprah memahami artikel kemaren, dikira NVL gak ikut karena ada R15 yg bakal turun IRS, padahal YIMM gak pernah bilang R15 turun IRS 😀

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

la trus pas ditanya cb confirm turun di jawab lu jual gua beli….. pke alesan apa lg tong?

Suka

avatar achmadarif 40. achmadarif - 6 April 2014

yg dipake d sentul juga bukan sentul besar, melainkan sentul kecil yg biasany buat race motoprix

klw sentul besar baru cocok buat race motor sport

Suka

avatar Dide Irvin 41. Dide Irvin - 6 April 2014

ada yg kurang di artikelmu pan 😀

kata2 pak Supri yg ini lupa dimasukan

“Jalan mereka (pebalap Yamaha) masih panjang.
Kami tak mau mereka mengalami cedera atau
patah tulang akibat kecelakaan di balapan karena
sirkuit yang tak sesuai untuk kelas 150cc. Kalau
kelas 150cc diadakan di Sentul Besar, kami akan
ikut.”

Suka

avatar edi 42. edi - 6 April 2014

SOHC TA(k i)KUT balapan indoprik

Suka

avatar buttseck 43. buttseck - 6 April 2014

Walah, YIMM ini maksudnya gimana sih?

Suka

avatar s_o 44. s_o - 6 April 2014

wah ini

Suka

avatar danopi 45. danopi - 6 April 2014

terus dulu pas wawancara tentang ikut balap 150 statement “lo jual gue beli’ itu apa….? terus juga pernah bilang “kita selalu siap”… PHP doang ah…

Suka

avatar cbsf lemot 46. cbsf lemot - 6 April 2014

Sssshhhh….keputusan (harga) bisa berubah sewaktu2 tanpa adanya pemberitahuan….

Suka

avatar hanhan 47. hanhan - 6 April 2014

yamaha takut sm mekanik tommyhuang

Suka

avatar PotretBikers 48. potretbikers - 6 April 2014

Ya sudah, kalau gak ikuta balapan… 😉

Duo kembar ini, siapa ya yang jadi kakak??

Suka

avatar farid 49. farid - 6 April 2014

mungkin jika dilaksanakan di jalan raya R15 bakal diijinin karena lebih safety karena ada lampu lalu lintas dan rambu2 kslamatan berkndara

Suka

avatar EISCELL 50. EISCELL - 6 April 2014

ya kalau gitu pake aja tuch bebek MX denger2 mesin sama dg R15 beda jumlah gigi ma cc doang 😀

Suka

avatar djambul 51. djambul - 6 April 2014

lha dp26 jl99 wis ping piro balunge puthel…nyatane oke wae….yimm g ndue nyali

Suka

avatar Zuhry 52. Zuhry - 6 April 2014

ini yang komen ngasal apa gak dibaca n di pikirin ama logika apa??? penjelasan2 di atas kayaknya udah cukup jelas, intinya kalo emang seluruh spek sirkuit yang bakal dipake untuk balap sekelas sentul BESAR barulah….segala jenis balapan motor sport bakal kurang lebih ada guarantee meminimalisir cidera serius saat accident, tapi apa mau di kata…. sirkuit di in donesia emang kebanyakan sekelas sirkuit kecil yang cocok untuk kelas2 underbone, gimana mau ngelahirin pembalap yang punya kualitas pembalap sport dunia kalo cuman di pakanin ama sirkuit kecil n motor bebek
berharap dalam mimpi aja sampe indonesia punya banyak duit buat bisa bangun sirkuit2 yang layak

Suka

avatar KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin - 6 April 2014

daripada cuma mimpi dan tiada aksi, kan ada jalan tengahnya bro : “spek IP150 jangan terlalu overkill”

cukup -2 detik dari average laptime IP125, tapi jadi awal menuju balapan motor yang BENER

Suka

avatar halimcz 53. halimcz - 6 April 2014

wah brarti nvl dan r15 ga pede meliuk lincah nih di sirkuit sempit…. sirkuit senggol dilit bacok… takut kena bacok ridernya….. ngoh..

Suka

avatar andre 54. andre - 6 April 2014

belum – belum sudah menyerah, sip!

Suka

avatar khair 55. khair - 6 April 2014

setuju ajang balap jangan cuma untuk kepentingan promosi jualan aja, apalagi ajang balap sy sifatnya pembibitan

Suka

avatar java135 56. java135 - 6 April 2014

masuk akal kok.. makanya noh pabrikan jepun ayo pada patungan bikin sirkuit di cikarang atau pulogadung.. haha

Suka

avatar Tidak diketahui 57. Yamaha Batal turunkan R15 di IndoPrix, karena alasan keselamatan | MOTOBLAST - 6 April 2014

[…] batal?? huaakkpaaaahh ??? abis new vixion batal ikut..sekarang R15, dari berita mas dap Raja Megison klik disini, katanya sih alasan kesehatan, eh salah..keselamatan.. […]

Suka

avatar 76 76 - 6 April 2014

ndek pasar senggol menggoke patah – patah dan ngebor, sementara r15 ora iso goyang patah – patah dan ngebor, bisanya kenceng saja kaya celeng

Suka

avatar UDIN 58. UDIN - 6 April 2014

because we R different , mungkin itu alasan nya gan 😀 R = rongsok

Suka

avatar KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin 59. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin - 6 April 2014

Jilat ludah yg keberapa nih ya??

Suka

avatar Kobayogasblog 60. Kobayogas - 6 April 2014
avatar Dide Irvin 61. Dide Irvin - 6 April 2014

R6 kan sudah pasti ikut IRS
R25 ada rencana ikut pertengahan musim kalo siap
seharusnya IP150 sirkuitnya di sejajarkan dengan balap 600cc dan 250cc mungkin itu yg YIMM maksud

Suka

avatar KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin - 6 April 2014

seharusnya gak usah koar2 kalo akhirnya gak ikut.. yg repot kan akhirnya anda, harus counter serangan embekha yg bertubi2

Suka

avatar Lol 62. Lol - 6 April 2014

dasar ente dh blo on ngeyel lagi. sp bilang sentul gk septy. lah wong yimm cuma pakai tuh sirkuit bwt omr r15, sedangkan indoprix yang dikawtirkan itu juga menggunakan beberapa sirkuit ecek ecek selain si sirkuit septy sentul & balipat binuang. belajar dlu ente biar pintar ya.

Suka

avatar jejen 63. jejen - 6 April 2014

kalo yang ane tangkep sih, R15 gak bisa dipake di sircuit yang banyak belok-belok pendek… soalnya secara wheelbase R15 panjang banget, kayak motor 250cc, yang membuat kelincahan jauh dibawah kompetitor… jelas aja minta sirkuit yang lebih besar…

kalo masalah ekstrim, Isla of Man TT lebih ekstrim…

Suka

avatar KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin - 6 April 2014

harusnya dulu gak usah koar2 lalu jilat ludah sendiri.. bikin malu epbeye aja

Suka

avatar cahyadip 64. cahyadip - 6 April 2014

Logis juga alasannya..safety first (mungkin YaMaha harus bikin sirkuit sendiri)

http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/05/pcx150-mau-dilokalkan-duh/

Suka

avatar martin 65. martin - 6 April 2014

satu kata untuk PETINGGI, SALES FBY YHOMO…..MEMALUKAN ???!!!!!

Suka

avatar nivikoko 66. nivikoko - 6 April 2014
avatar wtf170 67. wtf170 - 6 April 2014

la wong pusat gak brani kok masih ngeyel cr alesan….kl gak brani lawan bebek ya udah….cep…mbulet aja

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

yg mbulet itu ente :mrgreen:

Suka

avatar wtf170 wtf170 - 6 April 2014

apalagi lo…ngeyel aja….
dah tau lidahnya yimm mencla mencle lu belain ampe berbusa….

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 7 April 2014

mencla menclenya dimana tong, ente aja yg gak faham :mrgreen:

Suka

avatar doyok 68. doyok - 6 April 2014

Sembalap ko takut jatoh?
Udah suruh balapan di PS aja aman klo jatoh..
Klo emng motor lincah kenceng irit,dmn pun sircuitnya harus siap,masa klah sma iklannya dipadang pasir,itu bisa?
Trus mau ngeluarin apa lg?nunggu apa lg?
Ngmong aja takut kalah race,nti penjualan NVL dan R15 yg mau loncing mlah ga laku wkwkkk 😀
Klo yim mkirin sembalap,honda ga mikirin gtu?
Smua jg mikirin,tp honda kayanya lebih punya nyali termasuk sembalap dan motor yg menunjang
Kayanya Klo NVL cuma buat pemula,bocah2 gaya2an dijln,yg baru naek kelas dr mio,buat ugal2an..
Cocoknya buat nampang diparkiran dan kepanasan wkwkkwk 😀

Suka

avatar Dide Irvin Dide Irvin - 6 April 2014

ini masalah sistem tong
bukan masalah takut jatohnya
Yamaha sudah pengalaman punya pembalap yg tewas di sirkuit, yg sudah tewas sih gak mikir apa2 lagi, yg tanggung jawab ini punya beban moral, makanya diusahakan jangan sampai kejadian lagi ada yg tewas

apalagi ini balapan untuk penjenjangan alias ridernya masih muda, masa depan masih panjang dan diprioritaskan ke jenjang balap yg lebih tinggi, jangankan tewas kalo ada cacat aja masa depan mereka bakal hancur

Suka

avatar KOMedi-pUTER bengong di parkiran Austin KOMedi-pUTER bengong di parkiran Austin - 6 April 2014

jadi, satu2nya penjenjangan itu akhirnya cuma lewat bebek ya??

kalo gitu sih dibilang penjenjangan sia-sia..

…safety tapi sia2

Suka

avatar Pemakai saja 69. Pemakai saja - 6 April 2014

52. Zuhry – 6 April 2014

ini yang komen ngasal apa gak dibaca n di pikirin ama logika apa??? penjelasan2 di atas kayaknya udah cukup jelas, intinya kalo emang seluruh spek sirkuit yang bakal dipake untuk balap sekelas sentul BESAR barulah….segala jenis balapan motor sport bakal kurang lebih ada guarantee meminimalisir cidera serius saat accident, tapi apa mau di kata…. sirkuit di in donesia emang kebanyakan sekelas sirkuit kecil yang cocok untuk kelas2 underbone, gimana mau ngelahirin pembalap yang punya kualitas pembalap sport dunia kalo cuman di pakanin ama sirkuit kecil n motor bebek
berharap dalam mimpi aja sampe indonesia punya banyak duit buat bisa bangun sirkuit2 yang layak
========================
Ngomong atau mengharap sesuatu yang tidak mungkin, itulah alasan yang paling gampang untuk menutupi ketakutan. Lalu buat apa bikin motor dan team balap seperti itu?

Suka

avatar KOMedi-pUTER bengong di parkiran Austin KOMedi-pUTER bengong di parkiran Austin - 6 April 2014

buat dide irvin aja deh, kasian doi capek counter sana-sini

Suka

avatar mas huda 70. mas huda - 6 April 2014
avatar Bias72 71. Bias72 - 6 April 2014

Yamaha ga turun..Honda juga lom ada kabar pasti… Kayane mung suzuki…OMR FU dadine

Suka

avatar mpaja 72. mpaja - 6 April 2014

sumbernya dong om. dari td saya search di mbah gugel ga dapet2

Suka

avatar arek cilieck 73. arek cilieck - 6 April 2014

epyu mana epyu, 25 hp ??? ijol kro wekku nmbh piro wes…
#ngarep

Suka

avatar milemotoblog 74. milemotoblog - 6 April 2014

open class aja lah…

Blogger kecil pengen numpang ngiklan ya kang…

Bahas Iklan Fino fi yuk!

Cukup dengan 50 Ribu Rupiah Keliling Jakarta Bareng Fino #PressRelease Website YIMM

Makasih semua…

Suka

avatar cendol 75. cendol - 6 April 2014

Sebagian yg comment pura2 goblok atau emang goblok??yg ga siap itu sirkuit bkn motor,,,kan udah dijelasin tuh yg layak cuma binuang dan sentul…makanya nyimak dulu mas baru comment ..hahahaha….salut lah yamaha punya impian thn 2018 ada team balapnya mau turun di MOTO2…bagaimana dg honda yg tiap hari salesnya banyakan bacot ???cuma OMDO,spornya aja klotok-klotok tok…tok..tok…tok…

Suka

avatar remi remi - 5 Juli 2014

kok bangga yamaha mau ikut moto2 2018, ketinggalan amat! honda mah udah dari puluhan tahun yang lalu ikut … kasian yamaha, selalu ketinggalan!

Suka

avatar andra 76. andra - 6 April 2014

INTRUKSI DARI PUSAT NVL / R15 TDK DITURUNKAN DI INDOPRIX ALASAN KESELAMATAN. SANGAT MASUK AKAL TAPI NGAKALIN….INGET KEBANYAKAN ALASAN ADALAH BAGIAN DARI DUSTA !

Suka

avatar Gundala 77. Gundala - 6 April 2014

analisa saya terkait jawaban Yamaha ga ikut di IRS 150 adalah : 1. Mereka tau bahwa secara spek Yamaha V-Ixion berada dibawah Satria dan CB dan mereka sadar motor mereka ga bisa bejaban dengan 2 motor itu so dengan dalih bahwa yamaha jepang ga kasih ijin itu ada benarnya 2. Kalo yamaha ikut IRS dengan pake R15 itu makin menegaskan dan membenarkan bahwa V-Ixion mereka benar2 dibawah kompetitor , jadi dengan pertimbangan menyelamatkan nama V-Ixion yamaha menyematkan alasan bahwa balap IRS150 ga safety ? Sekali lagi ga SAFETY , padahal ! masih ingat di kita bagaimana Iklan2 yamaha secara ga langsung mengajarkan biker kita untuk ga safety riding 😀 dan masih hangat di kita bagaimana seriusnya yamaha menggarap Jupiter Z1 motor bebek dibikin terkencang seIndonesia di ajang balap bebek tertinggi diIndonesia ini 😀 padahal balapnypun juga di sirkuit dadakan 😀 , dan kesimpulannya alasan ga turunnya yamaha hanya karena menyelamatkan V-Ixion yang notabene itu satu2nya tulang punggung terakhir yamaha.

Suka

avatar satria120s satria120s - 7 April 2014

gua suka analisa elu. Thumb Up

Suka

avatar remi remi - 5 Juli 2014

keren analisisnya! betul sekali… yamaha emang mengajarkan pemakainya ugal2 an, dengan iklan2 komeng dll. Tapi diajak serius balapan eh ciut nyalinya!

Suka

avatar mandirajati 78. mandirajati - 7 April 2014

ncen motor banter . alay dilarang pakai !!!!!

Suka

avatar Ardhy (@BagasArdhiP) 79. Ardhy (@BagasArdhiP) - 7 April 2014

takut kalah ya mas…. 😀

Suka

avatar ipanase ipanase - 7 April 2014

menang 😀

Suka

avatar martin 80. martin - 9 April 2014

makanya penjualan YHOMO Makiiiin Ketinggalannnn…..HONDA SEMAKIN DI DEPAN …YAMAHA SEMAKIN NGAK KARUAN ALASANNYA……

Suka

avatar Tidak diketahui 81. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak | PERTAMAX7.com - 25 April 2014

[…] YAMAHA R15 Tidak Diturunkan ke Indoprix 150 cc oleh Yamaha Indonesia karena alasan keselamatan, sepe… […]

Suka

avatar Tidak diketahui 82. Honda CB150R batal Ikut Indoprix Sport 150 CC, cuma ada 9 Starter dengan 8 unit Satria F dan 1 unit Yamaha New V-ixion Lightning team Privateer Daytona Qualifikasi nomer 4 | PERTAMAX7.com - 27 April 2014

[…] YAMAHA R15 Tidak Diturunkan ke Indoprix 150 cc oleh Yamaha Indonesia karena alasan keselamatan, sepe… […]

Suka

avatar vicky 83. vicky - 13 Agustus 2015

Intinya yimm gk brani ambil resiko,lahhh balapan smua ada resikonya…kl gk mau nanggung resiko ya main dakon ae…percuma berlabel motor sport angka penjualan tertinggi motor sport…kalau ternyata menang di brosur doang.

Suka

avatar ipanase ipanase - 13 Agustus 2015

waduh 2panas

Suka

avatar Netizen Indonesia 84. Netizen Indonesia - 8 November 2015

Menurut Saya Keputusan Pihak (YIMM) Sudah Sangat Wajar,Karena Safety Merupakan Sebuah Komponen Balap Yang Tak Mungkin Di Abaikan,Sentul Kecil (Karting) Memang Tidak Memungkinkan Untuk Kelas 150 cc,Walaupun Ada kelas Rx king dan Ninja RR Yang Pernah Balap Di Sentul Kecil (karting) Jadi Sudah Sangat Wajar Apabila (YIMM) Tidak Ikut Serta Dalam Balap Di Sentul Kecil (karting
#Thanks Before
#Netizen World

Suka


Tinggalkan Balasan ke Bias72 Batalkan balasan