jump to navigation

rangka YAMAHA NEW VIXION dan OLD VIXION memang coak 1 Februari 2013

Posted by ipanase in aneh, lucu, unik, info otomotif, opini, otomotif, sepeda motor, sepeda motor baru, yamaha.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

pagi gan

selamat tanggal muda, selamat gajian, selamat makan2, tapi ingat cadangan buat akhir bulan, jangan kayak ane, minggu awal telur dadar, akhir minggu tempe gioreng ( malah curnaht, intinya nabung buatt velg second honda Cb150R seban je 😀 )

dapat sedikit pencerahan dari artikel ketakukat yang berlebihan oleh seorang pengguna yamaha new vixion yang rangka deltaboxnya coak,

1. yamaha new vixion di deltaboxnya memang ada coakannya

foto 1 dari gan wY

foto2 dari gan moeba

coakan deltabox (Small)

2. yamaha old vixion pun di deltaboxnya ada coakanya juaga ternyata

jadi coakan ini emang dah ada sejak dulu aka vixion lama, kenapa ya, ada yang komen

26. seanomedic31 Januari 2013vixion yg lama juga gitu mas…ada yg dak kena las, itu mah bukan coak tapi lubang….hehehe

Balas

^ lubang 😀

49. hmmm…. – 31 Januari 2013 [Edit]

coak itu bukannya udah ada dari vixy 2007 ??, dan memang ada sampai vixy tahun2 berikutnya….,katanya sih untuk tempat pengait waktu ngecat chasisnya… CMIIW

^ bisa jadi sih

58. joja – 31 Januari 2013

kayaknya semua viixion deh punya ku old vixi gen I 2007 sama ada coaknya kayaknya emang ada fungsinya tuh :D

Balas

^wah ternyata ^

59. Moeba – 31 Januari 2013

Sama NVL ku juga coak di tempat yg sama tapi ga sebesar itu

Balas

67. dannie31 Januari 2013

nvl ku juga gitu

Balas

78. wong meseng – 31 Januari 2013

itu memang lubang yang sengaja dibikin, alesannya ane gak tau karena ane bukan orang yamaha.
tapi ane bekerja di bagian stamping (bukan roda 2), dilihat secara nyata (bukan di foto, tapi motornya) itu memang disengaja dari cetakannya (dies). ane tiap hari di lapangan dan tiap hari menyaksikan laporan langsung dari tiap departemen.
yang bilang itu cacat atau QCnya payah, ane berani sebut itu orang goblok yang sok tau. jangankan coakan yang keliatan jelas, ada benjolan kurang dari 1 mm aja sudah masuk reject. bintik karat saja sudah masuk reject.

say no to fb/sales tukang BC.

Balas

^ bisa jadi

86. emasyayang – 31 Januari 2013

iyo mas, punya saya masih old juga ada coakan, kaya foto pertama diatas, tapi cuma satu, kalo difoto itu ada dua ya..? Mungkin bonus mas..

Balas

kemane aje lo… – 31 Januari 2013

pnya jg…aman yooooo….

Balas

aman kayaknya ^

93. daihen bernyawa – 31 Januari 2013 [Edit]

orang teknik ma orang bengkel beda gan…coba ane pikir…sambungan REL kereta ma JEMBATAN(tu kan di buat renggangan ) ..kenapa ga di rapetin…tujuannya apa gan(silahkan di pelajari di ilmu fisika pemuaian benda padat)…apa ngirit besi atau semen……tu bedanya…orang bengkel ma orang teknik…kenapa lobang di deltabox pixon lobangnya ana di bagian sikunya kok ga di bagian yang lurus…..itu ilmu tinggi gan….kita kudu sekolah dulu…keknya kalo kawat weldingnya habis MOHAL gan…secara pakenya sekali tarik yang 250 KG…bukan yang bijian….kalo buat tralis bisa satu desa tu lebarnya…:D….

^ pasti ada hitungannya ya, sipppppp

UPDATE HARI INI

8. Nichoz Ahmad1 Februari 2013 [Edit]

ni

coakan itu dsebut hole drain, bwt keluar msknya chemical treatment sblm dipainting

3 jam yang lalu · Suka · 1

^ LOGIS

jadi intinya coakan ini baik2 saja, belum ada yaang mengalami kerusakan deltabox gara2 coakan ini kan?

met bobo

Komentar»

1. doni - 1 Februari 2013

:O O0O 🙂

Suka

Amamoto - 16 Juli 2014

kasian deh lu dapat barang sisa, itukan pas kehabisan bahan terus dapat sisa, ya itu yang dipake 😈
#guyon mblisz

Suka

2. 46@sukses.com - 1 Februari 2013

Joss!

Suka

3. karyomumetz - 1 Februari 2013

hayah

Suka

4. Hey Dude - 1 Februari 2013

beranak

Suka

5. Dede - 1 Februari 2013

Yah artikel bakar-bakaran dah?!!!!

Suka

6. Hey Dude - 1 Februari 2013

bemi kepentingan aerodinamis

Suka

Hey Dude - 1 Februari 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

7. lekdjie - 1 Februari 2013

omah coro gan?

Suka

8. Nichoz Ahmad - 1 Februari 2013

ni

coakan itu dsebut hole drain, bwt keluar msknya chemical treatment sblm dipainting

3 jam yang lalu · Suka · 1

Suka

Alan - 1 Februari 2013

Nvl mantap,

Suka

edward - 1 Februari 2013

Hole drain ?? knapa ga dibuat sehalus mungkin ya. misalnya jgan siku gitu? lihat aj gambar yg pertama.

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

ga usah halus2, kan ga kelihatan, laris manis

Suka

edward - 2 Februari 2013

biar org ga berprasangka buruk, termasuk ipan.hahahhhaa…

Suka

ipanase - 2 Februari 2013

xixixix 😀

Suka

9. Jacky Bin Sutino - 1 Februari 2013

hadiiirrr untuk meramaikan blog anda,,,ahihihihi

Suka

10. Alan - 1 Februari 2013

Nvl mantap,

Suka

11. Mblukuthuk - 1 Februari 2013

Absen malam gan

Suka

NACCAN - 1 Februari 2013

ANEH

Suka

12. NACCAN - 1 Februari 2013

ANEH BGT

Suka

13. achmad ridwan - 1 Februari 2013

rawan karat???.

Suka

14. lupus - 1 Februari 2013

tapi bentuk dan ukurannya kok ngga sama???

Suka

15. Mp lawaz - 1 Februari 2013

Umah laron wi,,yen usum udan lak mbrubul

Suka

16. mbah_paijo - 1 Februari 2013

Yang penting tidak dicoak seperti Tigong si macan ompong dan GL series aka Megipret yang benar-benar berbahaya karena rawan patah.

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

mosok mbah?

Suka

Ki Joko Bodo - 2 Februari 2013

Ngerti po? Aku pake megi buat naik turun gunung santai aja…

Suka

ipanase - 2 Februari 2013

megison juga aman

Suka

hendisufyan - 4 Februari 2013

megi ku tak hajar bawa semen beberapa sak tiap hari juga gak ada masalah mbah…

Suka

ipanase - 4 Februari 2013

syeremm

Suka

belalang tempur - 5 Februari 2013

mbah paijo mosok mbah,..mbah?

Suka

ipanase - 6 Februari 2013

ga paham, bentar2 lihat komen apa 😀

Suka

17. pressure - 1 Februari 2013

setuju sama si om wong meseng. Gw juga sering dibuat kesal sama bag QC soalnya salah sedikiiiiit aja langsung reject, sedangkan target produksi harus tercapai. Jangan2 gw satu pabrik lagi sama wong meseng,, soale deskripsinya mirip mirip tempat gw,, hiii atuuut

Suka

supri - 1 Februari 2013

dimana2 jg gitu gan, gw jg pernah kerja di perusahaan yg ada proses cat besi ato alumunium pake powder coating dan harus melalui proses treatment dulu sblmnya. jd lubang itu digunakan utk lubang air pas saat proses treatment dan digunakan untuk gantungan kawat pas saat powder coating. nmnya lecet, bintik atau gelembung sprti kulit jeruk ya sdh pasti direject harus di amplas dan dicat ulang, kecuali perusahaan abal2, hehe…

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

mantabhghhh , pake podwe coating to? kirain dicelup

Suka

wong meseng - 1 Februari 2013

justru yang tidak ada lubangnya itu patut dipertanyakan metal finishnya kan bro?
sisi dalem juga diperhitungkan untuk ditreatment. menurut ane itu sebuah nilai positif.
kalo ternyata bikin rangka rawan berkarat, tuh motor yang brojol tahun 2007 bagian bawahnya sudah berkarat. tapi yang sering di blow up karatnya bukan bagian yang itu karena memang sudah ditreatment.

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

mantabhh om

Suka

Ari - 2 Februari 2013

lah kalau nsp sp, cbr 150, zx-6 dan aprilia rs series koq ga ada lubang kek gitu yah…..berarti jelek dong buatannya 😀

sori ye ane bukan FB, cuma agak lucu aja denger penjelasan sampeyan 😉

Suka

wong meseng - 2 Februari 2013

lucu ya? mungkin lucu kalo dilihat dari kacamata awam 🙂

Suka

ipanase - 2 Februari 2013

yang lucu komentar om meseng ini selalu massuk spam malahan

Suka

wong meseng - 2 Februari 2013

namanya juga wong lagi meseng 😛

Suka

ipanase - 3 Februari 2013

meseng i opo ya?

Suka

Ari - 3 Februari 2013

muahaahhaahaa….iya deh ane orang awam, duh pinternya om meseng 😀 😀 #permisi dulu mau ke-WC perut ane mules

Suka

18. dewadieja - 1 Februari 2013

Lubang gara2 dicakar cheetah 😀

Suka

19. Rendi - 1 Februari 2013

Oo‎όōόōόōόōόōόō

Suka

20. widi - 1 Februari 2013

itu buat lubang air supaya air yang terjebak bisa keluar atau menguap. JANGAN sekali-kali mengelem dengan LEM BESI: MENGUNDANG KARAT!!!!

Suka

21. Risky - 1 Februari 2013

bukan coakan mas, tapi itu pengait deltabox, saat dicat di jepang ^_^ dulu ane pernah tanya sama tukang service di dealer 😉

Suka

22. jinx - 1 Februari 2013

apapun masalahnya soal coakan, yg penting gaji gw dah masuk sejak tanggal 28 hehee… bisa beli pertamax..

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Suka

23. star kid - 1 Februari 2013

omah jangkrik xixixixixi…..

Suka

24. Blitz-r - 1 Februari 2013

Vixion ane 2010 dah banyak karatnya! di beberapa titik dah mulai dalem luka (karat) rangkanya! Gmn ni gan? Ada solusi?

Suka

25. juZ1 - 1 Februari 2013

coak megi ada penjelasan secara teknik dari honda plus gambar pake warna segala…
coak vixion kok gak ada penjelasan yg sama… tanya kenapa?
masih blm percaya ada fungsinya kl belum ada penjelasan secara teknis, kalo cuma katanya…
vixion kecoax….. wkwkwk

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

selera aja

Suka

26. pak tarno - 1 Februari 2013

kali vixion sih bukan coak, kalo mau tau coakan yg sesunguhnya dihat rangka NMP, kelihatan banget kalo dipaksakan

Suka

27. yan52 - 1 Februari 2013

buat miara kcoak tuh kayanya….

Suka

28. frontdiskbrake - 1 Februari 2013

rangka coak kuwi wis paten gon NMP,
kalo diangkat dilain jenis apalagi lain merk yo ra mempan.

Suka

29. VR46Loverss... - 1 Februari 2013

butuh ilmu tingkat tinggi demi memahaminya…. (pdhal puyeng mikirinnya, hehe…)
coba tanya Om YIMM aka si mail eh E-mail, pasti dikasi penjelasan koumplit….

NVL Jossss…….

Suka

30. Crot.t.t.t...!!!! - 1 Februari 2013

ganti ja rangkanya pake bahan plastik ato karet..

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

kayu om

Suka

31. sejutawarnaa - 1 Februari 2013

terbantahkan

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

clear

Suka

32. 46@sukses.com - 1 Februari 2013

Hahahahaha..kuwi bonus,sisane matreal..

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

hayah

Suka

33. ian doni - 1 Februari 2013

Biar tarikannya makin enteng.. bobotnya berkurang beberapa mili gram…. hihihi..

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

hayah, pwr

Suka

34. fa74 - 1 Februari 2013

Wuih ilmu tingkat tinggi..

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

wowwwwwwwwwwwww

Suka

35. Bonn Djoovy - 1 Februari 2013

ibarat hp seken, mulus d luar, amaburadul d dlm wkwk

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

😀

Suka

36. @MasAffan - 1 Februari 2013

coakan bikin karatan -_-

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

vixionmu karatan lek?

Suka

@MasAffan - 1 Februari 2013

karaten,sok tak photone nek pas bongkar2 :v

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

soal karatan wis tag bahas, panas

Suka

37. chibi - 1 Februari 2013

untuk biar nggk gumpal air tuu kyak gtu aja di bhas

Suka

38. itemompong - 1 Februari 2013

itu untuk space pemuaian dan penyusutan. kalo ga dikasih lubang dipastikan susah ngelurusin, pada saat pengerjaan/pengelasan pasti meleot ….. sama kyk rel kereta dan jembatan sambungannya dikasih jarak untuk space pemuaian dan penyusutan biar tetap lurus

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

mantabhhhh

Suka

Ari - 2 Februari 2013

😀 😀 ngakak ane bacanya 😀 wkwkwkwwkk

Suka

39. donimagie - 1 Februari 2013

emang berlubang dari gen 1…..so titip salam sama pengguna new vixion tersebut, silahkan cek vixion dari headlamp bulat, segitiga sampe nvl, emang gitu bos…..

masalah???

Suka

40. itemompong - 1 Februari 2013

ga usah terlalu membesar besarkan pan ……
orang metalurgi pasti ketawa liat postingan ginian

Suka

41. ochep_jr - 1 Februari 2013

coakan itu bisa jd penyebab karat..

Suka

42. Louis - 1 Februari 2013

kalo coakan itu NMP..
Kalo Rangkanya lobang dan karatan itu Vxion…
Jelas???!!!

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

clear

Suka

43. kukang - 1 Februari 2013

Risky pada 1 Februari 2013 pada 04:03

bukan coakan mas, tapi itu pengait deltabox, saat dicat di jepang ^_^ dulu ane pernah tanya sama tukang service di dealer
—–
sama kayak nanya bahan bangunan ke tukang somay
gak pada ahlinya coy…tanya ke desainer ato orang pabriknya
hadehhh

Suka

44. Kemin - 1 Februari 2013

owalah, ternyata begitu to. . .

Suka

45. orong-orong - 1 Februari 2013

biasanya produk itu, yg pertama percobaan, yg kedua penyempurnaan dan yg ketiga itu produksi massal.

Suka

46. jofrin - 1 Februari 2013

semuanya memang ada alasannya tapi kalo uda sampe ke FB2 ya jadi bahan BC….emangnya pabrikan segoblok itu bikin desain rangka en welding yg dipake….gak usa dibela en gak usa didebat….biar bisa mikir sendiri2….gitu aja kok repot

Suka

47. Louis - 1 Februari 2013

kalo memang tuh lobang disengaja,, kenapa nggak dibuat yg bagus sekalian, bulet atau kotak gitu…
udah bentuknya beda2, gak teratur pula…

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

kepepet 😀

Suka

48. Louis - 1 Februari 2013

sek.. tak delok’e Vxion’e Koncoku nang parkiran…

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

silakan

Suka

49. S.K.P - 1 Februari 2013

Teliti sebelum beli.. Pilih V-ixion yang lubangnya paling kecil (weldingnya yang paling padat) 🙂

Suka

50. rusmanjay - 1 Februari 2013

sepertinya lubang sengaja dibuat untuk keluar masuk cairan saat dibersihkan sebelum dicat. biasanya proses pembersihannya dengan cara direndam.
kalau ga ada lubang itu kemungkinan udara akan terjebak sehingga ada bagian yang tidak bersih

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

mantabhhh

Suka

51. kinno - 1 Februari 2013

wah ini perlu di pelajarin dulu ada apa nih maksudnya……lubang itu…

Suka

52. black vixi - 1 Februari 2013

old vixi semua kya gitu,
punya ane n temen ane sekantor 2008 juga sama ada lubang kecil di bagian itu,, jd ga masalah..

Suka

53. kinno - 1 Februari 2013

kalau berlubang berarti rangka deta box akan terjadi penumpukan karat lama-lama akan mengurangi kekuatan rangka itu sendiri dan rangka itu tidak bisa kuat lama minimal 10 tahun ke atas contoh saya punya rx king 80 sampai sekarang kuat dan bandel….berarti ini lebih gawat dari coak yang ada di NMP……karena air hujan mengandung garam………

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

wow wow wow

Suka

kemane aje lo... - 1 Februari 2013

berarti dari kitanya harus ngakalin yah…dan rajin2…secara mang air semua dari arah deltabox jatunya yah dilubang itu…hahahaha…..

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

josssssssssssss

Suka

itemompong - 1 Februari 2013

belum tau dia kalo di rangka rxking juga ada dibuat lubang dibor, justru karena dilubangi itulah jadi awet…. jangan tanya kenapa beda, kenapa di vixion ga dibor aja, jawabannya adalah KAIZEN alias efisiensi produksi, setiap step diperhitungkan, beda model beda jg pengerjaan

Suka

jofrin - 2 Februari 2013

coak di NMP khan buat pasang baut knalpot….kalo coakan ini buat bernapas kali yeeeee…(kompor mode ON)

Suka

ipanase - 2 Februari 2013

mwkwkkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Suka

54. Trisna Ariwibawa - 1 Februari 2013

Harus pinter ngakalin nih biar ga karatan..
http://
trexton.wordpress.com/

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

sippppppppp

Suka

55. supri - 1 Februari 2013

yg pernah jd buruh pabrik berhubungan dgn logam dan coating biasanya ngerti dah itu apa gunanya

Suka

56. Nobita - 1 Februari 2013

dasar rangka kecoak….

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

om yamaha jangan marah2 😀

Suka

Nobita - 1 Februari 2013

👿

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

sabar sabar 😀

Suka

57. WAWAN - 1 Februari 2013

motor jelek aja di bela belain…hehehehe

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

walah?

Suka

58. newbiecbr - 1 Februari 2013

biat aerodinamis mungkin

Suka

59. megalodon150 - 1 Februari 2013

biar air dari dalam deltabox bisa keluar, karena bila sedang lembab, ruang kosong di dalam deltabox bisa menghasilkan air,

http://megalodon150.wordpress.com/2013/02/01/antara-shroud-z250-dan-shroud-si-megalodon-d/

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

logis

Suka

60. paedhimas - 1 Februari 2013

yo wis,lah..

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

sippppppppppppppppp

Suka

61. dannie - 1 Februari 2013

entuk nvl inden 2 minggu ae ws bejo pan dr pada inden 2 bulan mengko tak tambal go tamabl go tambal panci ning omah

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

hadyuhhhhh

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

thanks om 😀

Suka

62. Moeba - 1 Februari 2013

Jadi tenang gua, makasih pencerahanya mas bro

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

thanks om

Suka

63. giusty - 1 Februari 2013

Mas Ipan.. Lubang itu memang di sengaja…saya meneruskan penjelasan dari bro Nichoz Ahmad. Jadi setelah selesai pengelasan, Rangka di bawa ke bagian treatment untuk dibersihkan semua kotoran dan karat secara kimiawi dengan pencelupan. Caranya yaitu yang diikat adalah bagian dari komstir sehingga lubang tersebut berada pada titik paling bawah sehingga dila diangkat dari bak treatment maka semua kotoran dan karat akan keluar dari lubang itu.. (misal mas ipan memegang corong, dicelupin dalam air kemudian diangkat maka semua air yang ada didalam corong akan keluar melalui lubang tsb). Setelah itu baru di bawa ke bagian pengecatan.

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

makin mantabh nih

Suka

tqnku - 1 Februari 2013

kenapa bentuk dan ukuran lubangnya beda-beda so ini kan produk masal ?.
k’lo emang tujuannya buat jalur air kenapa ga di tempatkan paling bawah buat buang air, jadi g da yang ketampung ?

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

makin bingung, tadi manggut2 lho ane

Suka

Hey Dude - 1 Februari 2013

mungkin pada saat pencelupan dan selesai pencelupan
posisi sudut yg ada lobangnya adalah titik paling bawah

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

kalau buat haarian?

Suka

jofrin - 2 Februari 2013

beda yg pegang las ya beda kerapatan bro….kecuali kalo sasisnya dibuat model kayak forged mungkin kerapatannya bagus…(emang piston) hehehehehe

Suka

ipanase - 2 Februari 2013

nyussssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

64. tqnku - 1 Februari 2013

sek..sek…tak analisa dulu gambarnya….ooo ternyata bentuk lobangnya beda-beda toh…ini sih bukan dari desainnya tapi lebih mengarah ke defect (cacat) produksi. dan logikanya k’lo memang ini sengaja di buat kenapa lobangnya ga di taruh di bagian paling bawah (buat buang air). k’lo dari posisi lobang seperti ini jelas potensi terjadi korosif (karatan) sangat besar. k’lo ada yang mengatakan ini sebagai pengait saat proses treatment saya rasa logikanya masih kurang tepat so mengingat bentuk dan ukuran lubang yang beda. dan 1 lagi umumnya frame body (rangka motor) proses pengecatan menggunkan sistem deeping (celup), so jika dipaksakan menggunakan proses konvensional (spray) ptoensi defecet akan lebih besar contoh (cat tipis,meler, kotor dll). jadi silahkan dicerna lebih dalam lagi (maaf bukannya so tahu tapi saya memang berkecimpung di bidang painting). salam…

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

setahuku memang rangka cat celup2 gitu, tapi kalau yamah aga tahu 😀 thanks om ilmunya

Suka

giusty - 1 Februari 2013

pengecatan rangkanya nggak akan di celup/dispray secara konvensional karen effisiensi yang jelek terhadap (lossis cat+ solven tinggi)..effisiensi yang terbaik saat ini adalah dengan powder coating di dalam sebuah ruangan yang input dan outputnya menggunakan overhead conveyor, kemudian dipanaskan pada suhu tertentu.

untuk gbr.foto no.1 itu ngelasnya kurang yang benar adalah gambar foto no.2…..wkwkwkwkwkwk (QC nya tidur..kali..)

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

xixixixix, kasihan om

Suka

jofrin - 2 Februari 2013

analisa yg sangat masuk akal en bisa jadi pencerahan brooo

Suka

ipanase - 2 Februari 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

65. mboh - 1 Februari 2013

yang foto 1 dari gan wY lubangnya lebih gede ya

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

kasihan 😦

Suka

66. deltabox impor kecoak gampang karatan kualitas abal" - 1 Februari 2013

coakan nmp tidak mengundang masalah, sedang sincan? karat datang!

Suka

ipanase - 1 Februari 2013

walah

Suka

67. jepangthea - 1 Februari 2013

Lubang sesuatu pasti”…… Karatan lgi”……hahaha

Suka

68. Ari - 2 Februari 2013

cetar membahana badai nih coakannya 😀 ada-ada aja yang kasih penjelasan…..wkwkwkwk bawa2 kaizen segala, awkakwakwkakwk

Suka

ipanase - 3 Februari 2013

ga paham keizeng 😀 aku ga ikut2 ah

Suka

69. peavey - 2 Februari 2013

deltabox berlubang disinyalir memberikan tekanan angin menembus rangka sehingga menambah jumlah hp eh bukan ke-alay-an sih

Suka

ipanase - 2 Februari 2013

he?

Suka

70. dfiemar - 2 Februari 2013

klo memang itu riject, pasti ga d semua motor vixi, ada perbaikan (mnurut ane yamaha QC nya emg ketat). jd itu ga mungkin rijek…

tp klo itu emg di sengaja, knp bentuknya ga sama satu sama laen (yg ada di 2 foto di atas)?? klo itu emg buat catokan waktu proses ngcat, pasti bentukannya sama…

masih binun, hehe….

munkin disisi ada karyawan bag QE/QC/QA, yamaha?? hehe

jd penasaran juga sih….

Suka

dfiemar - 2 Februari 2013

eh iya, klo di liat foto 1 dan 2 emang lubangnya bentuknya sama… cuma difoto 1 las-nya kurang sempurna, jd yang riject foto no 1 .(IMHO)… yg jd penasran itu lubang buat apa?? bukannya klo posisi sperti itu bisa kemasukan air??

Suka

ipanase - 3 Februari 2013

mantabhhhhhh 😀 dah banyak dijawab

Suka

Arif Supriyono - 7 Januari 2016

Info buat mas bro smua: Coakan pada Delta Box Vixion itu sengaja di buat untuk mengeluarkan udara atau uap panas pada kerangka Delta Box. Pada saat kerangka DELTA BOX mengalami pemanasan agar tidak menimbulkan pemuaian. Karena kalo di buat tertutup tanpa coakan, rongga DELTA BOX bisa menyimpan tekanan udara yang dihasilkan oleh penguapan di dalam ruang tertutup DELTA BOX. Dan kemungkinan besar bisa menyebabkan ledakan pada saat ruang DELTA BOX sudah terisi penuh dengan udara yang dihasilkan oleh uap panas.

Suka

71. ArisFR - 2 Februari 2013

dipotong maneh ae yuk delta box e

Suka

72. Pit - 2 Februari 2013

barang murah wae dipersoalne to yo….jan Indonesia banget!!! eh ndeso banget 😀

Suka

73. hi hi hi - 3 Februari 2013

Ditunggu info resmi dr yamaha, kaya ahm respons rangka coak nmp.

Suka

74. RANGKA TRALIS HONDA CB150R berlubang? | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 28 Februari 2013

[…] dengan BOR, bukan sekedar rangka berlubang seperti yamaha new vixion maupun yamaha vixion kemaren ( disini […]

Suka

75. Noki - 9 September 2013

Bener banget tuh gan,jangan asal ngomong cacat.coakan itu ada fungsi+alasan tertentu dari perancangnya.coz stiap lekuk dan bentuknya udah dirancang.bahkan buat pengait kabelpun udah di rancang

Suka

76. yolo - 16 Juli 2014

R15 saya juga. di tempat yang sama

Suka

77. Bro Ndes 94 - 16 Juli 2014

NVL’ku yo podo pan

Berbagi cerita : Hampir Terbunuh – http://ndeso94.com/2014/07/16/di-traffic-light-itu-aku-hampir-terbunuh-tertabrak/

Suka

78. Arif Supriyono - 7 Januari 2016

Info buat mas bro smua: Coakan pada Delta Box Vixion itu sengaja di buat untuk mengeluarkan udara atau uap panas pada kerangka Delta Box. Pada saat kerangka DELTA BOX mengalami pemanasan agar tidak menimbulkan pemuaian. Karena kalo di buat tertutup tanpa coakan, rongga DELTA BOX bisa menyimpan tekanan udara yang dihasilkan oleh penguapan di dalam ruang tertutup DELTA BOX. Dan kemungkinan besar bisa menyebabkan ledakan pada saat ruang DELTA BOX sudah terisi penuh dengan udara yang dihasilkan oleh uap panas.

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D