jump to navigation

pakai motor gede aka moge di indonesia, harus banyak dan banyak berhati-hati, 17 November 2012

Posted by ipanase in info otomotif, safety gear, safety riding, sepeda motor.
Tags: , , , , ,
trackback

terlepas dari arogansi, penggunaan strobo TOA dan lain2, pengguna motor gede memang identik dengan arogan, dan lain2, moge

ada kecelakaan moge di pasuruan jawa timur, gambar dari lek sepang 😀

sampai moge kawasaki Z1000nya bentuknya jadi kayak gini

kawasaki z1000 crash

sumber foto

banyak yang menghujat, ya begitulah, terlepas kondisi jalan, yang salah truk atau motornya, belum jelas

apapun motornya, berapapun mahalnya, motor tetap roda2, hati2, di indonesia jalannya ya kayak gini, safety riding

Komentar»

1. Agus Marciano Riyanto - 17 November 2012

Pertamax

Suka

ipanase - 17 November 2012

weleh????????????????????

Suka

yudha depp - 17 November 2012
2. zoel - 17 November 2012

Kapok ! Nggarahi tuman nek arogan..

Suka

ipanase - 17 November 2012

jo ngono lek, berduka wae

Suka

haryo - 20 November 2012

ya mas bro..namanya kecelakaan jangan disukurin..sekecil appun kecelakaan gak ada enaknya..jgn krn anda blm punya moge jd kyk gitu

Suka

Forum Motor Gede - 16 Desember 2012

Sesama manusia jangan begitu bang.. 🙂 Kalo ada korban jiwa ya kita ucapkan ucapan duka cita..

Suka

3. Agus Marciano Riyanto - 17 November 2012

Kondisi lalulintas di Indonesia beda dng negara maju …. Jalan raya kita kejam ! Sata sdh berkali kali bilang bahwa jalan rata itu sirkuit paling kejam di dunia …. Hrs ekstra hati hati dan waspada …. Skill mumpuni gak menjamin selamat …. Berdoa sebelum riding dan kontrol speed serta emosi

Suka

ipanase - 17 November 2012

sip2, emosi

Suka

novi sudiarso - 19 November 2012

Ditambah lagi banyak pengguna jalan yang bisa beli kendaraan tanpa tahu aturannya atau seenaknya sendiri khususnya bangil, pasuruan, Kraksaan, Genteng untuk semua pengguna jalan harus hati-hati karena penggunajalannya beling-beling banyak lampu belakang mati, sepeda angin dan becak protolan

Suka

ipanase - 21 November 2012

syeremmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Suka

4. klingon z1 - 17 November 2012

kemaren* ducati,sekarang moge kawak 😦

Suka

ipanase - 17 November 2012

tanya kenapa?

Suka

5. anaksehat - 17 November 2012

suami istri meninggal. Trek pasuruan emang mantab kalo buat ngebut…

Suka

ipanase - 17 November 2012

tapi ya lihat kondisi lah 😦

Suka

6. BreW-Viruz Ballistic Klebtechnick - 17 November 2012

moge enaknya gas pol .
msalahnya susah ngontrol handlingnya , apalagi d indonesia .
dah jlannya kecil padet, bnyak belokan pula .

Suka

ipanase - 17 November 2012

syeremmm

Suka

7. Gunz - 17 November 2012

Throttlenya lepas kemana tuh? Sampe ilang…
Keasikan betot gas kali ye, sampe lupa ngerem

Suka

ipanase - 17 November 2012

😦

Suka

8. Alfido™ - 17 November 2012
ipanase - 17 November 2012

setuju gan kemsep 😀

Suka

9. Muramasa - 17 November 2012

IMHO jangan dibenci mogenya atau orangnya, benci sikap tidak disiplin & tidak rasional di jalan dan bencilah jalanan di Indonesia yang jauh dari bener. Contoh seperti mbah dukun yang kalo berkomuter lebih memilih pake skutik, sementara mogenya monggo diperkosa habis2an di sirkuit. Lebih safety, asik n nggak konyol 🙂

Suka

ipanase - 17 November 2012

sip2 😀 mbah dukun kan master

Suka

eko - 17 November 2012

setuju mas,bencilah sikapnya jangan moge dan orangnya,saya turut berbela sungkawa atas kejadian ini

Suka

isal - 17 November 2012

Yoi..cara mbah dukun boleh ditiru. Maen moge di sirkuit mang asik dan leluasa.

Suka

ipanase - 22 November 2012

HIGH CLASS

Suka

10. daivan - 17 November 2012

Di Indonesia, nggak ada motor yang bener2 “perawan” alias nggak pernah kesenggol/nubruk kendaraan lain… –“

Suka

ipanase - 17 November 2012

indonesian style

Suka

11. axo92 - 17 November 2012

bensin campur..
ngeri yah.. 🙄 😳

Suka

ipanase - 17 November 2012

moge pake bensin campur ya ancur

Suka

axo92 - 17 November 2012

🙄

Suka

12. Apipblog.com - 17 November 2012
ipanase - 17 November 2012

nya ya

Suka

13. An_Syahri - 17 November 2012

waduch… kayake kenceng banget nich motor….. sampai parah gitu ya….

http://nzahry.wordpress.com/2012/11/17/ktm-duke-125-duke-200-2013-with-abs/

Suka

ipanase - 17 November 2012

moge gan

Suka

14. KenunK - 17 November 2012

Ngebut Benjut!!!

Suka

ipanase - 17 November 2012

boro2 benjut, meninggal gan 😦

Suka

15. phantomxy - 17 November 2012

Kemarin pagi disaat jalanan kediri padat anak sekolah dan orang berangkat kerja, ada 2 motor (disinyalir ducati) yg satu kenceng banget (maklum) nah yg satu jumping. Padahal tgl 16 sorenya mereka jalan tertip lho… Yah, gak mesti kalo moge itu arogan, cuma masalahnya di kepala.

Suka

ipanase - 17 November 2012

wew, sip2 😀

Suka

16. phantomxy - 17 November 2012

Ralat, tgl 15 😀

Suka

ipanase - 17 November 2012

josssssssss 😀

Suka

17. dimaz_13 - 17 November 2012

kata” di paragraf pertama seolah men-judge si pengendara (yg tewas) bahwa dia mengendarai moge dgn arogan, padahal dalam hal ini kan kita belum tau kronologinya 😕
please….don’t drive people’s opini….

Suka

ipanase - 17 November 2012

bukan yang jadi korban, terlepas dari banyak moge, jadi bukan yang kecelakaan ini 😀

Suka

18. Bambang Sugeng - 17 November 2012

Ah, yang pada menghujat Moge nih pada iri kali karena gak mampu beli Moge (termasuk saya, he…) Tapi emang bener kelakuan segelintir oknum Moger (bukan berarti semuanya ya) kalau dijalanan walau cuman sendirian suka blayer2 gas, gak tau apakah sekedar pamer suara knalpotnya yang beda sama kebanyakan motor kecil single cylinder atau memang arogan mengintimidasi pengendara lain biar minggir (maklum, Moge kan susah belok, gak selincah motor kecil). Ada juga yang bilang, mereka tuh bukan orang sembarangan (kerabat pejabat) atau minimal punya duit lebih buat jajanin pengacara. Jadi kalau sampai stang motor kecil sampean ngegores Moge dan dibawa ke ranah hukum pengadilan dunia, sampai motor sampean disita pun gak bisa nutupin ongkos ngecat ulangnya. Gak tau deh kalo dibawa ke pengadilan akhirat …

Suka

ipanase - 17 November 2012

sip2 atas saranya

Suka

Joko - 17 November 2012

Segelintir? YG bener segelintir, mayoritas nggak bener.

Suka

Donny - 17 November 2012

Tentang moge ada 2 jenis motor gendut atau motor harley davidson, tentang safety riding dan kondisi jalan yang tidak memungkinkan pengendara motor , memacu motor kencang sesuai spec ijin motor tsb. Mustinya antara pengguna moge harus dewasa”, maksud dewasa adalah tidak arogan, tapi tetap santai dan sopan mengendarai motornya. Bagi yang belum berkesempatan punya ya santai dan legawa, jadi semua sabar elegance, dan ta’at hukum dan perundangan sebagai anak bangsa.

Suka

ipanase - 17 November 2012

faktanya belum 😀

Suka

19. Bambang Sugeng - 17 November 2012

HOT NEWS: Penampakan resmi motor sport murah HONDA K18 seharga <16 jutaan aka Pulsar & Apache Killer! http://www.hondaph.com/lifestyle/business-type-model/tmx-supremo

Suka

ipanase - 17 November 2012

kayaknya bukan itu 😀 ( kayaknya )

Suka

20. kommotor.com - 17 November 2012
ipanase - 17 November 2012

syerem

Suka

21. bitlow - 17 November 2012
ipanase - 17 November 2012

tul, kayak spiderman aja 😀

Suka

22. yudha depp - 17 November 2012

selamat anda beruntung.
buat agan-agan semua, sebelum mulai berkendara
jangan lupa berdoa dulu
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/kena-razia-polisi-ini-pasti-gembira.html?m=1

Suka

23. Joko - 17 November 2012

Org di indonesia beli moge rata2 krn mampu keuangannya, bukan mampu secara fisik atau secara mental. Jadinya ya gitu, kemana2 maunya rombongan, krn dlm hati kecilnya sudah merasa ketidakmampuan secara fisik dan mental itu.

Suka

Yoshi - 17 November 2012

like it

Suka

ipanase - 17 November 2012

sip

Suka

psikotessesuatu - 17 November 2012

komen menyentuh psikologi.. cantik

Suka

24. joko - 17 November 2012

beberapa taun lalu pernah lewat pasuruan.
jalan di pasuruan setau ane ada 2 tipe, arah timur muluuussss lebar dan berisi 3 lajur x 2.
daerah barat juga lebar tapi bumpy
jalan lebar memang menggoda buat highspeed tapi awas kendaraan keluar masuk jalan raya.

Suka

ipanase - 17 November 2012

wow, menggoda bahaya

Suka

25. Donny - 17 November 2012

Membeli dan memiliki barang dg cara legal adalah sah dan hak setiap warga negara, termasuk menggunakan moge sesuai aturan yang mengaturnya. Jadi bagi yang belum berkesempatan mampu untuk memiliki dan mengendarai dimohon tidak bersuara sinis, dan malah mendahului arogan. Karena iri hati , ketidakmampuan, dan kebencian adalah penyakit hati yang kurang baik yang tidak mencerminkan budaya bangsa .

Suka

ipanase - 17 November 2012

sip

Suka

Joko - 17 November 2012

Anda sopan, kami segan. Memang, kami orang kecil, nggak mampu beli moge. Tapi apa jadi orang kecil pasti hatinya dengki? Penggunaan klakson secara berlebihan, strobo, dikawal polisi pembuka jalan pakai sirine padahal bukan rombongan ambulans…

Kami tidak menilai orang dari kekayaannya, tapi dari tingkah lakunya. Kenapa sekarang anda menilai kami krn kemiskinan kami? Memang kami terlalu miskin utk ditilang polisi, makanya kami berusaha sopan dan menaati hukum di jalan. Tapi haruskah kami merespek orang yg tidak sopan dan melanggar hukum, krn mereka secara keuangan dan koneksi mampu berurusan dgn polisi?

Suka

ct bluesens - 18 November 2012

…sipp.

Suka

atmadja - 24 November 2012

Komentar anda mencerminkan Anda (punya moge) yang arogan, disinyalir anda juga sering membawa moge dengan arogam..

Suka

ipanase - 26 November 2012

sabar222222222222222222

Suka

26. aldi toge - 17 November 2012

Nahhh ini…
Di indonesia
Beli moge ! Mau kebut dmana sih??

Suka

27. dimasarif96 - 17 November 2012

mogers yg ga arogan itu cuma oknum tok. tapi saya turut berduka. ini bukti bahwa motor harga ratusan juga tetep aja gampang kecelakaan :berduka:

Suka

ipanase - 17 November 2012

sip2, berduka

Suka

28. dimasarif96 - 17 November 2012

mogers yg ga arogan itu cuma oknum tok. tapi saya turut berduka. ini bukti bahwa motor harga ratusan juga tetep aja gampang kecelakaan :berduka:

http://dimasarif96.wordpress.com/2012/11/17/motor-
motor-ajib-di-jmcs-part-i/

Suka

ipanase - 17 November 2012

hadehhh

Suka

29. dimasarif96 - 17 November 2012

mogers yg ga arogan itu cuma oknum tok. tapi saya turut berduka. ini bukti bahwa motor harga ratusan juga tetep aja gampang kecelakaan :berduka:

http://dimasarif96.wordpress.com/2012/11/17/motor-motor-ajib-di-jmcs-part-i/

Suka

ipanase - 17 November 2012

sippppppppp

Suka

30. yellowduck - 17 November 2012

yang meninggal pasutri muda tuh, suaminya br 35 istrinya 30 thn.
baca di beritanya dia paling belakang dr 15 motor, mo nyalip truk ga taunya ada truk dr depannya.
turut berduka cita aja, semoga amal ibadahnya di terima ALLAH.

Suka

ipanase - 17 November 2012

AAMIIN

Suka

31. orderdesign - 17 November 2012

wah shock depan sampai bengkok kebelakang?? 😮

Suka

32. apriantoblog - 17 November 2012

power moge overpower mas bro, jadi susah di kendalikan,,salah gas sedikit aja bisa tembus 100 km/h, makanya lebih susah, di tambah jalanan yang macet macetan

terus penguna moge itu identik dengan kecemburuan sosial, di tambah mereka terlalu arogan sama rider motor kecil, (walaupun ga semuanya), apa lagi kata MOGE lebih condong ke brand yang emang sangat arogan, ga pake stik nidji sih, tapi pake tendangan tanpa bayangan

jadi ya rakyat apatis deh, di tambah IMHO, lampu moge itu emang terang dan luas jangkauanya, motor ane aja yang ecek ecek lampunya terang, apa lagi motor non ecek ecek, alias motor tengahan milyar, lampu silau, di sini juga supir truk ambil alih, beberapa supir truk ga suka tuh sama pengendara motor yang lampu silau, biasanya mereka main nantang, ane sendiri pernah di gituin, mau di tabrak truk, untung ane bawa batu di kantong (akibat mules), ane lempar ke jendela truk, truknya nyungsep ke sawah, lha ane BT, lagi jalan sante sante di ajak tarung bantengm ane ngalah, terus lempar deh,

banyak faktor sih sebenernya, yah, wajar lah, hidup di negara yang user di jalan belum bisa saling menghargai satu sama lain,

biasanya yang pake motor sport suka intimidasi BEBEK

yang pake bebek dan rombongan suka intimidasi semua rider di jalan

yang pake sport rombongan suka tendang sana sini

yang pake moge suka tendang sana sini, langar sana sini

yang pake mobil merasa yang punya jalan

yang pake truk merasa kendaraan mereka paling kuayt adu banteng

yang pake bus merasa kendaraan mereka nomer 1

yang nyetir ambulance ga pernah di kasi jalan padahal urgen

tanya kenapa?

Suka

ipanase - 22 November 2012

tanya kenapa 😦

Suka

apriantoblog - 23 November 2012

perasaaan ingin menang sendiri selalu di miliki manusia, entah golongan mayoritas (rider motor biasa,) maupun minoritas (moge) serta golongan kelas bulu (sepeda onthel) sampe kelas berat (truk tron ton)

selama ga ada jalur pemisah yang pasti antara truk, bis, dan mobil kelas berat, dengan jalur umum antara mobil, motor,dll, serta jalur pesepeda, di tambah jalur high speed, kayanya jalanan indonesia masi jadi neraka jalanan terseram di dunia wkakka

Suka

ipanase - 23 November 2012

hadehh

Suka

33. Ninja PSK - 17 November 2012

Hati2… Dan waspada dalam berkendara…

Suka

ipanase - 17 November 2012

sipppppp gan 😀

Suka

34. haryudh4 - 17 November 2012

Bigger power, bigger responsibility! Turut berduka untuk korban, dan semoga menjadi pelajaran berharga buat kita semua.

Kalau masalah arogan, bukan cuma Moge aja. Motor2 sport kecil aja juga banyak kok yang palang2 jalan, intinya sih saling introspeksi aja. Gak semua pengendara Moge itu arogan.

Tempo hari sabtu sore sepanjang jalan S Parman arah JCC mau liat JMCS ketemu rider bawa Kawasaki Z1000. Sumpah itu orang bawa motornya kalem banget, jauh dari kata ugal2an. Biar kata ada motor2 sport kecil pada nyalip2 mobil karena jalan terlalu lambat, termasuk Saya. Dia tetap santai riding di belakang mobil tsb. Jadi malu sendiri, akhirnya buntutin itu motor aja sambil memandangi bodi seksinya

Suka

ipanase - 17 November 2012

cocok, moge yang tidak arogan itu katanya cuma oknum 😦

Suka

penggemar motor - 17 November 2012

setuju, ngga semua penggemar motor gede itu arogan, walaupun emang kebanyakan suka sok gitu.

Suka

Joko - 17 November 2012

Tambah lagi, selain tanggungjawab, fisiknya juga harus mendukung. Lucu banget waktu lihat orang pakai moge bmw 1200cc di lampu merah. Pelan sekali startnya, soalnya, secara fisik, mana mampu dia menundukkan keganasan mesin 1200cc. Sebenarnya, mungkin kemampuan fisik dia cuma mentok di 110cc, tapi kemampuan keuangannya memang melebihi kemampuan fisiknya.

Suka

ipanase - 22 November 2012

hehhehe, josssssssssssssssss 😀

Suka

Forum Motor Gede - 16 Desember 2012

Kalo sakit hati nggak usah segitunya kali, masa nyerang personal, bilag orang berfisik kecil segala 🙂 Sabar lah..

Suka

ipanase - 17 Desember 2012

sabar2

Suka

pbateman - 17 Maret 2013

NGAKAK gua baca nih komen.. ketauan banget saking siriknya sampe bawa2 fisik segala…

Suka

35. Nasroen - 17 November 2012

Ane deket tuch ma tkp, jalur ini kaya pantura lah, truk2 tonasenya gede2, yg mo touring k malang ato k bali pasti lwt jalur ini, belum lama harley jg jd korban, meninggal pula. gmn nasib keluarganya?

Ayo pren “SAVETY RIDING 4 U & OTHERS”

Suka

36. penggemar motor - 17 November 2012

turut berduka cita, semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan, sebagai sesama pengguna sepeda motor sy prihatin atas kecelakaan ini, jalanan di indonesia menurut saya tidak ramah terhadap pengendara motor, karena kondisi jalan buruk, pengemudi bus dan truk ugal ugal an, semoga pemerintah memperbaiki kondisi jalan dan menegakkan disiplin lalu lintas.

Suka

37. mulyanto - 17 November 2012

versi lain :

Tjandra W Nurtjahya about 3 hours ago
Saya adalah salah satu anggota konvoy dlm berita ini. Saya sungguh menyesalkan komentar dan pemberitaan yg negatif dr berbagai media terhadap almarhum teman kami yg bernama Benny+istri. Yg sebenarnya adalah Benny dan salah seorang teman kami sedang posisi ada di belakang bus dalam kecepatan sedang, mendadak bus di depan banting setir ke kiri sampai keluar jalur krn ada truk menyodok melawan arah dlm kecepatan tinggi. Teman kami yg satu bisa menghindar , sayang almarhum tidak sempatmenghindar.

Suka

KAngParcking - 17 November 2012

kami turut prihatin dan berduka cita mas ini pelajaran bagi bikers wlopun masih hati2 terkadang orang lain g hati2,memang dmayarakat awam penguna moge di cap buruk karna suara brisik dan ugal2an padahal hanya oknum yg tak bertanggung jawab yg ugal2an,brisik bagi sbagian orang namun bagi rider i2 alunan suara merdu suatu symponi,rider yg tak suka kemungkinan iri sya pun iri krna g mampu beli namun keirian bukan suatu kebencian tapi bagi sya suatu motifasi,

keirian membuat orang tidak suka yg terlalu dalam shinga menutup sifat norma dan manusiawi yg ad,sya berduka atas peristiwa ini karna sya juga seorang rider,utuk lalmarhum suami istri saya harap dan berdoa bisa bersanding di sisinya dan amal dan kebaikan na ditrima di sisi ALLAH SWT amin

from All bikers smua penguna motor adalah sodara brp pun cc nya brapa pun sehernya ap pun tipenya

sya hrap penguna moge juga memberi wadah kumpul bareng pada bikers penguna kubikasi kecil shinga hal negatf dibnak mereka hilang,

untuk biker qta juga harus buka lebar pandangan kita

Suka

Joko - 17 November 2012

Kalau memang begitu kejadiannya, berarti tidak menjaga jarak dgn kendaraan yg ada di depan. Dulu ujian simnya bagaimana?

Suka

haryudh4 - 17 November 2012

Ya itulah masalahnya. Di Indonesia SIM matic – moge podo wae. Kalo di Negara maju mah setau saya dipisah menjadi 4 dan berjenjang.

Mungkin ada yang tau regulasinya?

Suka

38. KAngParcking - 17 November 2012

Z1000 ne pan omah kopling e jikok ngo megison lak mak nyus wkwkw kae ketok iki pasangan suami istri yg ketingalan rombongan

Suka

39. hilmi megalodon150 - 17 November 2012

contoh pengendara moge yg baik itu adalah mbah dukun, tetap rendah hati, tidak arogan dijalan, walaupun kendaraan sehari harinya ber power 190hp aka ducati panigale, dua jempol buat mbah dukun

Suka

ipanase - 22 November 2012

mbah dukun emang PRO BGT

Suka

40. Joko - 17 November 2012

Pantas sopir truknya melarikan diri. Kemarin diklakson2 rombongan moge bmw, maksa minta jalan. Di depan kantor polisipun mrk tetap membunyikan klakson keras2, pakai strobo. Mungkin punya beking jendral, jadi kebal hukum. Semua orang yg pernah berurusan dgn polisi pasti tahu susahnya kalau sampai berurusan hukum dgn “penegak hukum”.

Suka

41. Leopold S - 17 November 2012

Arogan itu sifat pengendara yang ga kenal jenis kendaraan ataupun ccnya.
Mau yg motor kecil, motor biasa sampai motor gede. Pengguna motor mungilpun kalau memang arogan, touringnya selanang selonong, menyusahkan orang. Berapa banyak coba kevelakaan motor kecil krn perilaku arogan? Pengguna motor gede karena lebih punya modal, arogannya lebih menyakitkan hati orang.

Pelajaran dr kasus ini harusnya adalah, apapun kendaraan kita, jangan arogan memaksakan kemauan kita di jalan, karena maut tidak bisa kita paksa mengalah.

Suka

ipanase - 22 November 2012

berapapun ccnya 😦

Suka

42. jaos_konsumen biasa - 17 November 2012

buat yg bacot pedes2 tapi kosong………entah krn motif apa….
kalo gak ngerti atau tau keadaan sebenarnya mending tahan bacotnya.

kalo soal kecelakaan. itu gak perduli mtr besar atau kecil, samimawon…..biar udah hati2 dan pintar pun, kalo ada sibodoh lain di jalan ya bisa naik resiko kecelakaannya.

btw, moge (gak tau ya kalo harley) itu memang gak enak dipake pelan, panass…..maunya minimal 80kpj, itu kalo saya. Makanya kalo ada yg make harian, saya kasi jempol……itu benar2 bikers sejati.

soal attitude……….sampe kapan masih menilai attitude dari barang yg dipake? ini persis dgn kelakuan fbhonprett yg gemar bacot safety kalo naek honprett……tapi meracau gak keruan kalo ada statement “mau ngebut di mana sih?”……….plintat plintut tuuh….
eh ………sorry OOT ke fbhonprett pula. heheheh heheheh…….

Suka

ipanase - 22 November 2012

attitude dari gaya berkendara

Suka

udel bodong - 19 Februari 2013

Udah tau Harley panas masih aja loe bawa, loe beli motor cuman bwt gaya2an aja…. Harley bodong lagi….

Suka

43. Teddy - 17 November 2012

diharapkan pihak kepolisian dapat menemukan sopir truk yang menabrak pasutri hingga tewas tersebut.

Suka

ipanase - 22 November 2012

katanya truknya yang ditabrak>? ada info lebih lanjut??

Suka

Teddy - 3 Desember 2012

menurut info yang saya dapatkan, bahwa pasutri pengendara moge tersebut berada di belakang bus di jalur yang benar, namun tiba2 bus tersebut banting steer ke kiri dikarenakan ada truk yang dari arah berlawanan berada di posisi jalur bus, namun malangnya, si pasutri tidak ikutan menghindar ke kiri sehingga ditabrak oleh truk.
CMIIW

Nb. Apapun kronologinya, berkendaralah dengan hati2 dan jangan lupa untuk jaga jarak dengan kendaraan di depan.

Suka

ipanase - 7 Desember 2012

syeremmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Suka

44. Agus Marciano Riyanto - 18 November 2012

Gak usahlah apriori pada pengguna jenis motor apapun …. Yg blm bs beli mogepun tak usah sinis …. Semua sama yg namanya musibah bs menimpa siapa saja baik mobil . Mocil maupun moge …. Kalau mau jeli justru lbh banyak pengguna mocil yg jadi korban lakalantas , krn mayoritas dijalan adalah motor kecil

Suka

45. Hens Cavalera Ninjenis Solo - 18 November 2012

Saya pribadi & SN250RC Soloraya mengucapkan “Turut Berduka Cita” Sedalam dalamnya atas meninggalnya bro Benny & sist Melisa, damai tenang & keluarga diberi ketenangan… selamat jalan brada/sista…

Regards:
Hens Cavalera-003
SekJen/Skuad Inti SN250RC Soloraya
Waketum N250RC All Nasional Indonesia

http://www.sn250rc.com
http://www.facebook.com/hensninjasolo

Suka

ipanase - 22 November 2012

sama2 gan

Suka

46. Moge = arogan = syukurin kecelakaan | Leopold Sudaryono - 18 November 2012

[…] Banyak yg ikut berduka dan mengingatkan sesama biker untuk selalu berhati-hati. Tidak sedikit pula yg sampai mensyukurkan dan mengutuk arogansi Moge. Blognya mas Ipan salah satu yg cukup gayeng. […]

Suka

47. vivi - 18 November 2012

gara” kejadian yang tiba di bali berkurang yha…
hotel ku pun tidak terlalu ramai..@NKC

Suka

48. ade - 19 November 2012

MoGe…MOtor GEndeng…
yg make kebanyakan orang2 gendeng… Gak mau mengalah di jalan…
Sok arogan, merasa motornya paling kencang…
paling kencang kok kelabakan disalib mio kl di lamer…

Suka

49. whitesmilee - 19 November 2012

miris…….

Suka

whitesmilee - 19 November 2012

tetep selalu baca doa dan berhati2 di jalan walaupun dah ikhtiar pake safety gear lengkap

*saling mengingatkan intinya

Suka

50. si Denog - 19 November 2012

kayaknya kemaren jumat ketemu di daerah pasuruan – lawang om…. tapi qta simpangan, ane mau ke malang.. mereka turun ke bawah arah pertigaan pasuruan…. tapi emang naiknya kenceng2 gitu….

Suka

ipanase - 21 November 2012

syeremmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Suka

51. GEMBOS - 21 November 2012

WES TO RASAH KAKEHAN MBACOT. URUSI URUSAN MASING2. YANG GAK SENENG SAMA BIKERS KALO BERANI NGOMONG LANGSUNG JANGAN HANYA HEBAT DI DUNIA MAYA…!!!!!!!! DASAR KUTU KOMPUTER

Suka

52. murator - 23 November 2012

turut berduka.menyadarkan qw bhw touring/mengendarai mtr amat berbahaya…apa lagi touringnya cma bwt penyalur hobi dan senang2…wow harga yg amat mahal untuk sebuah kesenangan.(msh sedih ngebayangin anaknya yg jd yatim piatu)

Suka

ipanase - 23 November 2012

sipppppppppppp gan

Suka

53. saik - 25 November 2012

baca koment2nya lucu2… terutama para pengguna non moge…. terlihat keirian di hati mereka. kwkwkw.

ente dah pada paham kronologis kejadian nya apa belom ? maen ngasal ngutuk2 korban.

pake blg moge arogan pula….
lbh arogan mana sekarang antara moge yg notabene emg ga enak dibawa jalan pelan, meminta jalan kepada pengendara lain dengan menggunakan patwal untuk membuka jalan dgn sirine dan strobo nya….

atau anda2 sekalian yg berhenti di lamer pas diatas zebracross, naik2 trotoar dikala macet hingga pejalan kaki terpaksa merelakan jalan nya untuk motor anda.atau mengendarai motor anda dijalan yg berlawanan arah hanya karena males ngantri karena macet ?
kebayang ga sih, bawa motor cc kecil aja uda spt itu, gmana bawa moge?

Jgn salahkan motornya, apapun motornya… pribadi pengendara nya lbh berperan ! ! !

Suka

ipanase - 26 November 2012

sabar2, pake ssirene??wkwkwk alay tuh sipil

Suka

saik - 17 Januari 2013

menggunakan patwal untuk membuka jalan dgn sirine dan strobo nya…

kl baca itu per kalimat. jgn dipotong2.
jelas2 ada tulisan patwal

Suka

54. Jali Jali - 30 November 2012

Ikut berduka, semoga amal ibadahnya di terima Tuhan, aminn..
Saling mengingatkan dan saling menyadari akan bahaya dijalan, percuma saling ngotot kalau sudah ada korban *tidak bisa kembali. Tapi tidak bisa dipungkiri memang di Indonesia pengendara *motor atau mobil kelakuannya sama ga ada sabar2nya, mungkin suasana disini yg membuat kita berkelakuan seperti itu *macet mulu. Intinya dari diri sendiri dulu deh terapkan kehati2an berkendara *nunggu org lain mah capek hati

Suka

ipanase - 30 November 2012

sip

Suka

55. yang baca monyet - 30 November 2012

apo aku peduli?!

Suka

ipanase - 30 November 2012

seterah

Suka

56. ikanasins - 7 Februari 2013

Turut berduka cita yang sedalamanya, keep brotherhood all mas bro… no judge! yang cc kecil klo dah mampu beli moge n riding ya maunya kenceng, lah wong emang buat kenceng tuh motor.. klo pelan ya overheat (bawaan motor) ambil positif nya, supaya lebih berhati2 di jalan dan jaga lah hati… jangan kau emosi.. jangan karna hobby trus berbuntut maut!! *kasian anak istri yg nungguin di rumah

Suka

ipanase - 7 Februari 2013

sipppppppppppp

Suka

57. udel bodong - 19 Februari 2013

sebenarnya rider moge yang arogan itu para rider moge bodong bro, secara moge bodong jarang sekali dipakai riding sendirian, karena surat2 tidak lengkap (namanya aja selundupan),
so, ketika mereka bergerombol (dan bisanya riding rame2) mereka jadi arogan.

ketika duit pas-pasan dan pengen beli moge untuk gengsi dan gagah-an, scara mereka bersikap berlebihan terhadap pengguna jalan lain. sperti OKB (orang kaya baru) kalo kaya sejak lahir sih gak mungkin orang itu beli moge buat gagah2an….

pendapat saya pribadi, saya lebih menghormat rider ninja 250 drpd rider moge bodong.

owya, satu pesan buat para rider moge bodong, kelkuan loe gak jauh beda sama gayus..

Buat rider moge resmi, tetep santun dijalan bro….

salam bikers dr udel bodong

Suka

58. AYDK - 2 Mei 2013

Hati saya sampai sekarang masih sedih & merasa perih kalau mendengar kejadian ini. Saya tidak menghujat bagi mereka yang tidak suka dan tidak senang dengan moge apalagi pengendaranya sampai disalahkan. Dan juga tidak menghujat terhadap supir truk dan bus yang sebenarnya menimpa mereka. Hanya Yang Maha Kuasa tahu apa yang terjadi sesungguhNya, kita umatNya hanya menjalankan apa yang sudah diajarkan menurut agama dan kepercayaan kita masing”. Selama kita hidup apa yang kita tuai, itulah yang kita dapat. Apa yang kita beri, itulah jalan terbaik buat kita. Saya yakin dibalik semua kisah tragis ini, rencanaNya sungguh INDAH buat mereka berdua…………. Semoga mereka selalu berada di sisiNya, anak-anak mereka kelak menjadi anak yang berbakti, taat padaNya, dan selalu dalam kasih perlindunganNya. Bagi keluarga yang ditinggalkan, baik itu dari keluarga besar Benny Haurisa dan keluarga besar Melissa Jill selalu tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini. Kita yakin semua ini sudah rencanaNya dan sungguh INDAH pada akhirnya….. Karena ini bukan akhir bagi mereka berdua, ada jalan lain selain di dunia ini yang akan menuntun mereka lebih INDAH meskipun harus berpisah dengan anaknya, orang tuanya, keluarga besarnya, sahabat-sahabatnya, dan semua yang sudah mengenalnya….. Kami selalu berdoa dan memohon ampun atas dosa-dosaNya, karena manusia di muka bumi ini gak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa. Akhir kata…….. Tak ada kata lain selain kami selalu sayang padamu, merindukanmu, selalu senyum mengingatmu….. GOD always Bless U We Miss U my Friend (AY & DK). *saya dan istri adalah saksi tunggal dalam musibah ini & hampir merenggut nyawa kami juga. Dan kami tidak ngebut apalagi mengejar rombongan yang sudah ada didepan. Akan tetapi pandangan kami tertutup oleh BUS yang ada didepan kami (Blind spot) dan kami gak akan mengira kalau bus yang ada didepan kami ini ternyata sedang berhadapan lawan arah dengan kendaraan lain (truck fuso) yang ternyata truck fuso tersebut sedang menyalip bus juga dan mengambil jalur kami…… dan bus yang ada didepan kami juga sebenarnya sangat arogan karena tidak mau mengalah dengan ulah truck tersebut, sehingga akhirnya detik”detik terakhir bus tersebut banting setir ke kiri, kami yang berada di belakangnya panik. Note; kecepatan kami saat itu berkisar 70 – 75 km/per-jam dan perjalanan kami santai tidak terburu-buru. Dan kecepatan Truck saat itu mungkin sekitar 100-an km/per-jam. Dan muatan truck tersebut sepertinya kosong. Tuhan maha pengampun, apakah umatNya demikian juga? Kita jawab masing-masing dalam hati kita yang terdalam. Amin

Suka

ipanase - 2 Mei 2013

mantabhh om

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: