jump to navigation

larisnya penjualan sepeda motor, jalan rusak dan korupsi 31 Maret 2013

Posted by ipanase in aneh, lucu, unik, harga sepeda motor, info otomotif, opini, otomotif, penjualan sepeda motor, sepeda motor, sepeda motor baru.
Tags: , , , , ,
trackback

artikel curhat akan jalan rusak yang berupta catatan yang di tandai ke fb ane 😀 ane baca, wah ane juga ngalamin soal jalan rusak ini 😦

Jalan-Rusak

Nama aku Zi , Muhammad Fauzi. Asli wong Sragen.Lahir di Sragen. Tinggal di Sragen. Sekolah di SMA N 3 Sragen. Cinta mati pada Sragen, ( opo maneh yo?)Aku di sekolahan tergolong bocah yang hobinya njahilin bocah lain. Usil? He’eh. Padahal tampangku juga ga kelihatan begitu mbeling , lho. Di kelas aku malah pendiem. ( diem-diem menghanyutkan :D) .

Pernah denger pepatah ini kan “ don’t judge a book from the cover” ? ga faham bahasa inggris? ( kemaki.ne kumat :D) . nih, tak translate ke bahasa sragen.an : “ ojo nentokne apik-elek.e buku seko sampul.e” . iyo opo iyo? Sama kayak temen sebangku ku , jenengane Supri. Tampangnya sih oke punya. Hidung? Mbangir kaya pinokio. Bibir? Dijamin ga ndomble. Mata? Dijamin ga p*cek.(wakakkaka) . kulitnya putih bersih.tinggi 174 cm (kurang duwur?) rambut lurus , potongan ala boyband (hueekkk ) . Gayanya modis abis. Pakaianya klimis terus. Kendaraan? Cbr ada. Ninja? Ga sah ditanya. Satria f? (motor aneh itu?) jarang banget dia bawa. Bapaknya Kepala Kantor Dinas Perhutanan di Kalimantan. Ibunya pengusaha beras sukses. (kaya uey) Yah, buat ukuran “taraf ekonomi ku “ temenku si supri udah tergolong bocah yang beruntung , dianugerahi banyak kenikmatan . Tapi, ada tapinya! Jangan coba-coba menanyakan soal matematika. Perkalian 6×7 belum tentu hapal ( hush, haram membuka aib sesame).

Beda sama aku yang ke sekolah Cuma naik city sport one ( opo iku? Ga sah dijawab lah, isin aku).Senajan (meskipun) tampang juga pas-pasan , tapi IQ ku 146. (halah, mung semono kemaki. Rung tau ngerti IQ ne Bill Gates po?). Intinya ? “don’t judge a book from the cover” .

Balik lagi ke tema. Eh, temanya apa ya? Kok aku malah lupa. Oh, belum aku sebutin ding. Tema dari tulisan GaJe ( Ga Jelas – koyo rupane sing nulis-)ini adalah “Hubungan korupsi di Indonesia dengan Jalan yang macet dan rusak “ ( tema kok panjang banget yak? Dah, biarin , wong ga harom ug)

 

Ga menarik? GA SAH DIWOCO ( ngnu kok susah)

KOMPAS. Berdasarkan data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia yang diterima KompasOtomotif tadi malam, penurunan terjadi sepanjang tahun. "Penurunan pada tahun ini diperkirakan lebih besar lagi karena krisis global. Harga komoditas ekspor Indonesia ikut turun. Daya beli masyarat – khususnya di luar Pulau Jawa – melemah," komentar Johannes Loman, Wakil Ketua AISI.

Penurunan penjualan tahun lalu, memperbersar pangsa pasar Honda menjadi 57,31 persen dari tahun lalu hanya 53,1 persen. Yamaha menyusut dari tahun lalu (39,1 persen) menjadi 34,07 persen, Suzuki 6,52 persen, Kawasaki 1,84 persen dan TVS 0,26 persen.

Desember

Pada bulan terkahir tahun lalu, penjualan menciut cukup tajam, yaitu tersisa 488.841 unit atau anjlok 22,04 persen dibandingkan bulan sebelumnya (November) 627.048 unit.Penjualan Sepeda Motor

otomotif.kompas.com/read/2013/01/08/6066/Penjualan.Sepeda.Motor.Nasional.2012.Turun.11.2.Persen

Meskipun menurun ( dari pada grafik 2011) tetep saja penjualan sepeda motor di Indonesia tergolong :Jooosss: . yo opo iyo , cak?

Gimana ga jos, Negeri dengan penduduk terbanyak nomer 4 di dunia ( mungkin keliru ya? RRC, India, USA, Indo , dst…) ini sangat akrab dengan yang namanya sepeda motor. Contoh temen ku si Supri tadi, Motornya CBR 250R ABS (India punya) , Ninja 250 Fi , Ninja RR, Satria F. (berapa tuh? 4? Bayangin , bro : orang satu empat motornya.) Belum lagi adeknya si Supri , namanya Gede ( asli bali , anak dari istri kedua bapaknya si supri tadi) motornya : New Supra X 125 helm-in ( guede) , Satria F-nya 4 bro! ga nanggung-nanggung : Satria F 2003 (CBU a.k.a impor Thailand) , Satria F 2009 yang striping biru item, yang 2011 (stripingnya ada gambar ceweknya :D) dan yang terakhir Satria F 2013 yang berstrip ijo. Sempat heran juga waktu maen ke rumahnya si supri , motornya banyak amat. Belum punyanya si ibuknya Supri : Vario Techno 125cc (CBS) . jadi , berapa total tuh? (itung sendiri , males aku.)

Tadi merupakan contoh betapa larisnya penjualan sepeda motor di Indonesia. Nah, dengan angka sekian itu , bukankan sangat mungkin menjadi salah satu penyebab kemacetan. Akan sangat tidak adil pabila kita hanya menyalahkan pengguna sepeda motor. Karena pengguna jalan bukan hanya para pengguna sepeda motor. Ada mobil, becak, bus, truk, dll. Pernah ke Jakarta? Kesan pertama anda apa? Indah? Boro-boro ( lihat tuh ciliwung, pesanggrahan , dll) padat? So pasti Bersih? Gila, yg bilang Jakarta bersih, satu lagi hal yang pasti yaitu : MACET. Setiap hari. Ga pernah sepi.(apalagi holiday).

Bayangkan waktu kamu mau berangkat school , bro. bangun jam 6 , sholat ( sholat apaan?) , mandi, sarapan, njadwal (:D penulis banget). Nyetater sepeda , bruuuumm ( semisal sepeda mottornya Ducati Monster Diesel 1000cc) . begitu turun ke jalan , apa yang pertama kamu lihat? Jalan (aku yo mudeng) . Macet! Padat merayap! Yah, sia-sia deh bawa Si Diesel. Buat apa? Mau nampang? Nampang sama sesame korban kemacetan , namanya ngenes iku. (wkwkkwkwk)

Nah, disini saya ingin mengajak anda untuk berpikir aga kritis sedikit.

Jalan macet? Benar?

Jalan rusak? Benar?

cirebon-jalan-rusak-1

Pajak tetap disuruh mbayar? Benar?

Kemana larinya pajak?

Ke Kas Negara? Benar?

Buat apa bayar pajak?

Untuk membantu pembangunan? Benar?

Salah satunya Jalan kan? Benar?

Faktanya? Bagaiman?

Jalan di Sragen mulus-mulus kayak pahanya CherryBelle? (ooops)

Atau mbrekuduk koyo kandang babi?

Terus,

Ada kasus korupsi yang berhubungan dengan “pajak”?

Ada berapa?

Yang ketahuan?

Yang ga ketahuan?

Sangat disayangkan , Ngeri yang katanya Surga Dunia ini memiliki jalan raya yang ga layak pakai + macet. Sedangkan, uang setoran pajak di gaglak olek oknum.

MARI MERENUNG SODARAKU!!

#Asrorri Van Abrahamovich : maaf yah, masih salah disana-sini (ojo digouyou)

gimana pendapat pemirsa? soal jalan rusak beh jogja sampai wonogiri gan komplet modelnya

kemacetan lalu lintas (Small)

soal jalan macet, ane nyumbang kemcaetan juga seminggu sekali 😦 jogja dah kayak pulau jakarta aje, belum jadi pindah ibukota negera, kalau sampe pindah ke jogja, bisa2 ane semakin jalan kaki ke malioboro

jalan rusak, hati- hati

jalan rusak koq hati2, ya perbaiki lah pak 😦

Komentar»

1. Pertamax_Hunter - 31 Maret 2013

5
::::….:::::….:::::

Suka

2. ipanase - 31 Maret 2013

ane pertamax, hahahhaaaaaaa

Suka

3. ari - 31 Maret 2013

pertamax

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

jossssssssssssssssssssssssss

Suka

4. Asrorri Van Abrahamovich - 31 Maret 2013

isin aku

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

josssssssssssssss 😀

Suka

Asrorri Van Abrahamovich - 31 Maret 2013

kedawan yah?

Suka

5. dannie - 31 Maret 2013

dowo tur mubeng aku le

Suka

6. jablay lanang - 31 Maret 2013

Podium dulu….

Suka

7. BOS CNC - 31 Maret 2013

mbok ben lah ..karep2e kno

Suka

8. dimasarif96 - 31 Maret 2013

pemerintah terus ngingetin supaya orang-orang bayar pajak tapi uang hasil pajaknya kemana? pembangunan juga ga begitu cepet ko

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

😦

Suka

Asrorri Van Abrahamovich - 1 April 2013

ke perut oknum

Suka

9. Ir. Susilo - 31 Maret 2013

Biyen jaman sek kuliah dolan Ngawi – Jogja 1 jam naik GL PRO wes tekan nggon. Saiki wes anak2… dolan ke solo Naik Gallant V6 3 Jam baru nyampek… arep dolan nang endi2 dadi males… semoga jalan tol membelah Jawa segera jadi…. tapi begitu masuk pintu tol di Jogja… macet meneh… (dibikinkan penitipan mobil di luar kota)… masuk yogya… wajib bakai Bendi… wes… dijamin polusi dalam kota berkurang.

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

haduhhhh

Suka

10. pesawat - 31 Maret 2013

offroad

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

pake x ride

Suka

11. next - 31 Maret 2013

Melenceng dari topik bratha, Mohon pencerahanya bratha, bgmna caranya menambah performa motor tanpa menggantikan knalpot racing?? Sering bgt kena razia gara2 menggunakan knalpot racing 😦

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

ganti dengan cc yang diatasnya 😀

Suka

Asrorri Van Abrahamovich - 1 April 2013

pengapian

Suka

12. 76 - 31 Maret 2013

nggawe …. TeTeEx wae wong off road dalam kota sing penting boyok nggak oegel ae

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

hehehhheeeeee

Suka

13. Mas Sayur - 31 Maret 2013
ipanase - 31 Maret 2013

kolam lele

Suka

14. overture - 31 Maret 2013

weleh weleh

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

weleh2

Suka

15. pak tarno - 31 Maret 2013

jogja memang maceett, di malioboro malem-malem weeeehhhh macet-cet, baru longgar setelah bablas tengah malam.

Suka

pak tarno - 31 Maret 2013

gak usah heran, jalannya cupet 😀

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

motor nambah

Suka

16. h3ndr1 - 31 Maret 2013

Curhatan yg mwakili sgnap rider indonesia..(ง’̀⌣’́)ง

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

hhwehheheheeee

Suka

17. pengkolandago - 31 Maret 2013

Kalo mau curhat jalan rusak itu ke DPRD bung ! Bukan ke si Ipan… Wkwkwk… :mrgreen:
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Suka

Asrorri Van Abrahamovich - 31 Maret 2013

wakakkakka

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

buahaahaaaaaaaaaaaaaaaa

Suka

18. abong bonjeruk - 31 Maret 2013

lanjutkan lah..

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

mangapp

Suka

19. nawirotom - 31 Maret 2013

Dibetulin kalo ada keluarga penggede kecelakaan, kaya kasus jala di ngawi, setelah sophan sofian (penggede pdi)kecelakaan gara2 harleynya kejeglong, baru deh jalannya dibetulin. Sekarang dah rusak lagi.

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

hadehhh

Suka

20. bagass - 31 Maret 2013

Jooss mas Ipan.. Puitis Polll.

Biar melek matanya Pemer****h

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

blarr

Suka

21. varroz - 31 Maret 2013

ajib muaceteee..

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

polll

Suka

22. dede - 31 Maret 2013

sip,
SetUju,
Jalan rusak musti di dandani.

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

jossssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

23. vidiwicaksono - 31 Maret 2013
ipanase - 31 Maret 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

24. M Riadhi Shalihin - 31 Maret 2013

entah kenapa saya lebih tertarik sama kisah kehidupan bro fauzi & temannya supri ketimbang pajak yg dikorup & macet2an pake ducati diesel 😀 😀 😀

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

hehehheh 😀

Suka

25. Rakyat Sipil - 31 Maret 2013

Jalane d perlebar 50 meter baru gag macet pan…

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

ngimpi 😀

Suka

26. pesawat - 31 Maret 2013

IQ nya 147, ane kalah jauh

Suka

augustinusbs - 31 Maret 2013

pinter tenan

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

josssss, ane 90 kalau ga salah 😀

Disukai oleh 1 orang

Asrorri Van Abrahamovich - 1 April 2013

tokoh karangan , mas.

Suka

27. 46@sukses.com - 31 Maret 2013

Nu kumin

Suka

28. yudha depp - 31 Maret 2013
29. icaqnpritha - 31 Maret 2013

jalan rusak koq hati2, ya
perbaiki lah pak…..

*hahaha….like this

Suka

30. woko - 31 Maret 2013

nguyu kemekel..kel kel kel
kalimat yg terakhir

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

hehehhehe 😀

Suka

31. ayoi - 31 Maret 2013

ngutip dari: http://www.jurnas.com/halaman/6/2012-10-15/224143

ngeri bener pemasukan pajak ke kantong negara eh koruptor…

Jika dari setiap kedatangan kendaraan bermotor negara mendapat penerimaan pajak Rp3 juta (asumsi harga sepeda motor 20 tahun lalu Rp5 jutaan), maka dengan 66 juta unit kendaraan bermotor yang merupakan kelebihan kapasitas jalan, negara sudah mengantongi Rp198 triliun. Pendapatan ini belum termasuk pajak tahunan kendaraan bermotor yang merupakan komponen PNBP.

Dengan pendapatan kumulatif Rp198 triliun itu seharusnya pemerintah menyediakan kompensasi dalam bentuk jalan baru, karena sebenarnya infrastruktur jalan yang ada sudah tidak mencukupi. Biaya rata-rata membuat jalan baru per kilometer kualitas jalan tol termasuk pembebasan tanah (paling mahal) adalah Rp50 miliar. Seharusnya jalan baru itu mengalami penambahan panjang 3.960 km sampai sekarang.

Namun apa yang terjadi? penerimaan negara dari kedatangan kendaraan bermotor yang seharusnya sudah tidak ideal itu entah dibelanjakan ke mana. Pemerintah masih menjanjikan penambahan jalan tol baru hanya 832 km sampai dengan akhir 2014 untuk menambah panjang jalan tol yang sudah ada 760 km, ini pun belum tentu terwujud jika melihat pengalaman selama ini yang selalu tersendat masalah pembebasan lahan.

Ini sebetulnya politik anggaran yang tidak “bermartabat” karena memberikan ketidak-nyamanan dan tambahan belanja konsumsi bagi rakyat, sementara negara mendapat profit dalam bentuk pajak tahunan kendaraan bermotor minimal Rp6,6 triliun per tahun dengan asumsi PKB sebesar Rp100 ribu per unit kendaraan bermotor. Jika terjadinya kondisi ketidak-idealan atau decoupling kapasitas jalan dengan pertambahan kendaraan bermotor ini sudah berlangsung dua dekade silam, maka kantong anggaran negara menggelembung minimal Rp120 triliun yang dibelanjakan entah ke mana.

Rakyat sebetulnya memiliki pola pikir sederhana: bersedia membayar pajak namun mengharapkan agar pemerintah menyediakan infrastruktur yang memadai dan cukup. Tidakkah cukup sinyal, kemacetan yang terjadi di seluruh Indonesia ini menjadi tanda bahwa kapasitas infrastruktur jalan dalam kondisi sudah sangat menyedihkan? Kapan pemerintah sadar?

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

😦

Suka

Asrorri Van Abrahamovich - 1 April 2013

kapan pemerintah sadar?
kapan-kapan

Suka

32. rusmanjay - 31 Maret 2013

supaya motor off road lebih laku kali

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

sebab akibat

Suka

33. gosong - 31 Maret 2013

Pertambahan jalan tdk seimbang dgn pertambahan kendaraan. Didukung infrastruktur jalan rusak yg lambat penanganan nya. Jadilah indonesia tercinta ini sbg negara macet. Baru keluar komplek rumah, udh ktm macet.. wkwkwkkk.. 😀

Suka

ipanase - 31 Maret 2013

hadehh

Suka

34. yurry - 31 Maret 2013

jos tuh bocah, kreatif.
udah kaya tulisan anak mahasiswa.
🙂

Suka

35. orong-orong - 1 April 2013

wuiiiiiiiiiiiiid jogja saja bisa macet total apalagi pulau jakarta

Suka

36. yamaha X-ride jawaban yamaha indonesia akan jalan rusak kah? | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 2 April 2013

[…] larisnya penjualan sepeda motor, jalan rusak dan korupsi […]

Suka

37. StarBrain Corp - 3 April 2013

Wah, kasihan bener rakyat indonesia y.

Suka

38. jasa Translate - 3 April 2013

Bener” dah kelihatannya mau ambruk nih negara

Suka

39. rroossyyiidd - 3 April 2013

Whe hla jann emang nang Sragen kie dalane akeh sing bolong bolong, ngasi apal manuver ngge ngindari lobang. Ati2 bagi yg belum apal dalane

Suka

Asrorri Van Abrahamovich - 9 April 2013

sragen asri . jalanya rusak sana – sini .

Suka

40. ginzorate - 10 Mei 2013

teuing teu ngarti, ojo dumeh ngono pamarintoh ah…

Suka

41. เรียนการแสดง - 18 Agustus 2014

I’m really enjoying the design and layout of your site.
It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable for me to come here and visit more often. Did you hire out a developer to create your theme?
Superb work!

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: