Iklan
jump to navigation

DIY : membersihkan rem tromol sendiri 11 April 2012

Posted by ipanase in DIY, mbengkel, safety gear, safety riding, sepeda motor.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

11 april 2012

artikel DIY kembali datang,,teng teng

kali ini akan sediikit membahas akan rem tromol yang megison miliki sebagai pelambat laju yang terletaak di rida belakang, ( masih tromol gan, kalah sama bebek yang dah RDB Sad smile )

setelah si megison naek ke candi sukuh dan candi cetho, melewati genangan air kotor dkk, menerjang hujan berjam-jam, akhirnya rem belakang megison asuk angin, di rem kurang pakem, plus keluar bunyi cit-cit, kayak tikus bahkan ngukkkkkkkkkkk parah, bikin malu… yang mengindikasikan bahwa rumah tromol dalam keadaan kotor dan banyak sampah..

pas mudik ke wonogiri, akhirnya ane bongkar dan bersihin sendiri, mari kita coba

1. siapkan alat

pertamax7.wordpress.com 008 (Medium)

2. siapkan motornya dalam kondisi tegak / standar 2, kalo motor racing tanpa standar 2, pakai padpck ( eh, emang ada motor soprt pake tromol>>>>?? wkwkw )

3. lepas rantai motor, lewat sambungannya

pertamax7.wordpress.com 006 (Medium)

4. lepas baut rem tromolnya ( kotor y, kayak orangnya, wkwkwk )

pertamax7.wordpress.com 007 (Medium)

5. buka as roda dengan mengendurkan bautnya

pertamax7.wordpress.com 010 (Medium)

6. lepas roda dari swing arm

pertamax7.wordpress.com 012 (Medium)

keyen,,,,,,,,

pertamax7.wordpress.com 011 (Medium)

7. angkat tromol

pertamax7.wordpress.com 013 (Medium)

terlhat hitam dan kotor,,,..

8. amplas sedikit kamvas teromolnya ( sepatu rem )

pertamax7.wordpress.com 017 (Medium)

sedikit aja ya, jangan banyak2, entar nggak rata atau malah abis kamvasnya, wkwkwk

lumayan bersih kan

pertamax7.wordpress.com 018 (Medium)

9. cuci rumah teromolnya pake air, sabun, dan gosok dengan busa

pertamax7.wordpress.com 019 (Medium)

jemur, sampe kering,

10. lumayan bersih kan, pasang lagi,,OK

pertamax7.wordpress.com 022 (Medium)

11. pasang kembali roda ke swing arm

pertamax7.wordpress.com 023 (Medium)

pasang rantai, stel rantai, pasang baut roda, lumasi kembali rantai, pasang baut rem, ok, ready to touring again

finally, the result, langsung ane pake touring ke jogja buat hadirin kopdar akbar koboys kemaren, hasilnya, suara cit2 hampir hilang ( bukan langsung ilang, tapi ditunggu sepatu rem mbentuk ke rumah tromol, ), dan jadi pakem lagi walau nggak sepakem tromol yamaha V-ixion

gampang kan, bersihan tromol, dengan estimasi pengerjaan 1 jam aja,

salam ngirit, salam DIY, salam TROMOL

 

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

A R S I P

Iklan

Komentar»

1. rusmanjay - 11 April 2012

sip…

Suka

singehsableng - 11 April 2012

asem keduluan 😦

Suka

2. singehsableng - 11 April 2012

Pertamaxxx, siip masih setia pake sunlight :mrgreen:

Suka

3. sugiedane - 11 April 2012

diwenehi oli sitik opo gemuk ben ojo gampang panas 😀

Suka

adrian - 11 April 2012

opone sing diwenehi gemuk opo oli sithik kuwi?
malah iso blong percoyo!! knp? karena oli atau gemuk cenderung akan menuju ketempay panas sedangkan bagian yang pa;ing panas direm adalah teromolnya atau kampasnya so kalau salah satu bagian tersebut kena minyak yowes, blong..

Suka

4. Ari CX Rider - 11 April 2012

sayang motorku dobel disk…gak iso di praktek’ke,,wkwkwkkwaburrrr

http://areeya2.wordpress.com/2012/04/11/konsep-p135-white-with-stripes/

Suka

5. tovavanjava - 11 April 2012
6. Aa Ikhwan - 11 April 2012

ajiiib 😀

Suka

7. boerhunt - 11 April 2012
8. moko - 11 April 2012

aku rantene ra tau tak copot je.. oleh ra? 😀

Suka

9. sego tiwul - 11 April 2012

sunlight’e digolek’i mamake dinggo ngumbah piring

Suka

10. Yanray Parada Purba - 11 April 2012
11. komunitashondamegaprokebumen - 11 April 2012
12. pangben - 11 April 2012

mantaab 😀
tapi gk bisa prakteknya hehe
kalo berkenan
http://pangben.wordpress.com/2012/04/11/batok-satria-fu-memang-mempesona/

Suka

13. rudyantolayindonesia - 11 April 2012

Mantap infonya, aku musti banyak belajar nih! -http://rudyantolayindonesia.wordpress.com

Suka

14. Aditya O'Conner* - 11 April 2012

Sdh d gnti blm tu rem tromolnya mz??

Suka

15. adrian - 11 April 2012

aku ga tau apa ini dibolehkan cuma yang sekarang aku lakukan adalah rem digergaji sekedar buar alur dikampas insyaALLAH sdikit lebih pakem dan ada alur untuk buang kotoran (kampas serbuk yang aus)

Suka

shogun110tromol - 14 April 2012

trik yang sering diterapkan lho om, sejauh ini jarang denger masalah soal modifan ini kok 😉

Suka

16. #99 bro. - 11 April 2012

wow motorku kalah regete..

Suka

17. bennythegreat - 11 April 2012

mekanik di beres kadang koplak..bersihin rumah tromol disemprot pakai kompresor…hasilnya debu kemana2..

#koplak

Suka

18. smartf41z - 11 April 2012

Salam motor kemproh… 😛 motorku ga kalah kotornya

Suka

19. gaplek mania - 11 April 2012

sayang cs1 ku rem belakangnya cakram mblis.
oiyè itu tromol direndem apa lahere nggak kemasukan air?karatan cepet oblak lo

Suka

20. jnakawara - 11 April 2012

semproooottt

Suka

21. vixy182 - 11 April 2012
22. AnRocK - 11 April 2012

hmm..kayaknya, ini thread cuma pengen mamerin Brake Pad 0riginal nya doang dech :p :mrgreen:
:kaboooorr:

Suka

23. bimo96 - 11 April 2012

Hari gini tromol??? Cakram donk…!!

Suka

24. cars news reviews - 12 April 2012
ipanase - 13 April 2012

sip

Suka

25. setia1heri - 12 April 2012
26. nlavia86 - 12 April 2012

itu rantenya cuma dikendurin khan bisa???

Suka

27. Maskur - 12 April 2012

siiiiiiiiiiiiiiippppppppp

Suka

28. SAFETY GEAR : HELM FULLFACE « PERTAMAX GAN__tapi belinya cuma premium *~^ - 12 April 2012

[…] DIY : membersihkan rem tromol sendiri […]

Suka

29. P200NS mau brojol, mau beli? selamat galau « PERTAMAX GAN__tapi belinya cuma premium *~^ - 12 April 2012

[…] DIY : membersihkan rem tromol sendiri […]

Suka

30. rizal - 12 April 2012

aku kalo mau bersihin tromol gak sampe lepas sambungan rante lho…:p

Suka

31. acara xl kumpul blogger se jogjya « PERTAMAX GAN__tapi belinya cuma premium *~^ - 13 April 2012

[…] DIY : membersihkan rem tromol sendiri […]

Suka

32. PAJAK HONDA MEGAPRO : ULTAH MEGISON KE-4 « PERTAMAX GAN__tapi belinya cuma premium *~^ - 14 April 2012

[…] DIY : membersihkan rem tromol sendiri […]

Suka

33. shogun110tromol - 14 April 2012

nice tips kang jombliz, salam tromol 😆

Suka

34. bimo96 - 15 April 2012

hari gini tromol???? ndesoo

Suka

shogun110tromol - 15 April 2012

iya nih, pemakai tromol emang ndesooo :mrgreen:

Suka

bimo96 - 19 April 2012

😀

Suka

35. tuneup ringan motor alien megison | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 31 Maret 2013

[…] DIY : membersihkan rem tromol sendiri […]

Suka

36. eka vatanen - 10 Oktober 2015

Siiiip, WONOGIRI sukses terus

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: