jump to navigation

Parlemen Jepang Minta maaf karena sebabkan Macet di Indonesia ??? 22 Januari 2014

Posted by ipanase in info otomotif, opini, otomotif, pertamax7.com, sepeda motor, sepeda motor baru.
Tags: , ,
trackback

pertumbuhan produk otomotif, banyak yang beli, namun pertumbuhan penduduk minim…… alhasil macet…..

kemacetan jakarta

dan mengenai kemacetan khususnya pulau jakarta dan sekitarnya plus kota besar lainnya tag terlepas dari banyaknya kendaraan merk jepang…

dan jepang meminta maaf via parlemen ( minta maaf.)

baca di okezone

economy.okezone.com/read/2014/01/21/320/929685/jepang-minta-maaf-sebabkan-macet-di-indonesia

JAKARTA – Tingkat investasi perusahaan Jepang di Indonesia tidak diragukan lagi sumbangsihnya bagi perekonomian Tanah Air. Namun, ketertarikan perusahaan-perusahaan Negeri Sakura tersebut pernah mengisahkan sebuah cerita unik.
Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa dalam sebuah kunjungan ke kantor parlemen Jepang, dia mendapat keluhan dari seorang anggota parlemen Jepang tentang parahnya kemacetan di Jakarta.
"Keputusan Jepang memang sangat mulus untuk investasi di Indonesia, tapi saya pernah mendatangi parlemen Jepang dan mereka bilang ada salah satu CEO perusahaan Jepang datang ke Indonesia pada pukul lima sore," tuturnya dalam Seminar Nasional, Indonesia Investor Forum 3, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2014).
"Ketika masuk tol Cengkareng sampai pertengahan, dia malah pulang lagi ke Jepang karena macet," lanjutnya.
Dirinya sempat menanggapi anggota parlemen Jepang itu dengan gambaran tentang perbandingan tingkat pengguna kendaraan bermotor di Indonesia dan Jepang. "Saya jawab, pasar motor di Jepang cuma 500 ribu unit. Sedangkan pasar motor di Indonesia hampir 8 juta unit," jelasnya.
Membalikkan keluhan anggota dewan itu, anggota komisi VI DPR RI ini menjelaskan, hampir semua pengguna motor di Indonesia lebih memilih membeli motor buatan Jepang. "Sebanyak 90 persen orang Indonesia suka motor Jepang sehingga 90 persen motor di Indonesia adalah motor Jepang. Mendengar itu, parlemen Jepang minta maaf karena Jepang yang ternyata bikin macet Indonesia," tambahnya dengan senyum. (rzy)

monggo komentarnya…

pabrikan jepang di indonesia memang banyak dan…laris manis…. namun memang nggak perlu diingkari memang ibarat uang bersisi dua, pisau bersisi dua serta katana sisi dua..

disatu sisi….

menyumbang pajak

menyerap tenaga kerja

alih teknogi, dll

disisi lali juga…

polusi

kemacetan…

tumbuhnya fansboy

dan lain sebagainya……

ikut bingung,,,,..

cuma sekedar maaf tanpa apapun nih?

semoga bingung…..

Komentar»

1. yoyon1 - 22 Januari 2014

1

Suka

smktamil - 22 Januari 2014

Ni orang kerjanya apa ya… gile beneeer : D

Suka

yoyon1 - 23 Januari 2014

Apa ya??

Suka

bikerkampung86 - 22 Januari 2014

saingan pertamax ama om budizaky ni
numpang yo……
http://bikerkampung86.wordpress.com/2014/01/20/negeri-ini-sungguh-punya-mu-nak/

Suka

mariodevan - 22 Januari 2014
rezaholic - 22 Januari 2014

wah wah wah…. pemasukan dari pajak aja ngga cukup broo 😀

Motor baru hyosung nih:
http://rezaholic.wordpress.com/2014/01/22/motor-baru-hyosung-launching-di-india-cruiser-streetfighter-and-supermoto/

Suka

hulssay - 23 Januari 2014
2. Wong Ndeso 94 - 22 Januari 2014

Bijak

Suka

3. omocho.com - 22 Januari 2014

yeah

Suka

4. wisnu3ds - 22 Januari 2014

bagus masbro pan postingan mu….

Suka

5. Yoshi - 22 Januari 2014

tenan iki?

Suka

6. wisnu3ds - 22 Januari 2014

” monggo komentarnya…

pabrikan jepang di indonesia memang banyak dan…laris manis…. namun memang nggak perlu diingkari memang ibarat uang bersisi dua, pisau bersisi dua serta katana sisi dua..

disatu sisi….

menyumbang pajak

menyerap tenaga kerja

alih teknogi, dll

disisi lali juga…

polusi

kemacetan…

tumbuhnya fansboy

dan lain sebagainya……

ikut bingung,,,,..

cuma sekedar maaf tanpa apapun nih?

semoga bingung…..”

Suka

wisnu3ds - 22 Januari 2014

like this…

Suka

7. Diposedicigp8 - 22 Januari 2014

Ada udang dibalik bakwan

Suka

8. ᅧᅧᅧᅧTORRESᅧᅧᅧᅧ - 22 Januari 2014

ᅧᅧᅧᅧᅧwoles..aja…ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ

Suka

9. kura kura - 22 Januari 2014

7

Suka

10. admin - 22 Januari 2014

Kenceng bangeeet

Suka

11. admin - 22 Januari 2014

Gila kedip bentar langsung terlempar dari podium

Suka

12. lekdjie mumet-ndhase.com - 22 Januari 2014

kok melu mumet-ndhase.com pan???

:mrgreen:

Suka

13. Rocker - 22 Januari 2014

Lebih mengharapkan permintaan maaf dari pemerintah dan parlemen RI sebenarnya… permintaan maaf dari parlemen jepang sudah sangat cukup lebih cukup dari ucapan prihatin.
Manajemen mereka bagus sehingga laku, manajemen kita jelek kalo gak buruk sehingga macet.

Suka

0yoo - 23 Januari 2014

betul, titik

Suka

14. s_o - 22 Januari 2014

Wah ini

Suka

15. enoanderson - 22 Januari 2014
16. Rider_Newbie - 22 Januari 2014

GagalPodium.

Suka

17. kadal lanank - 22 Januari 2014

telat lagi

Suka

18. belalangmerah - 22 Januari 2014
19. potretbikers - 22 Januari 2014

Izin menyimak saja 😀

Suka

20. willykk - 22 Januari 2014

katana adalah salah 1 samurai pendek jepang (biasanya banyak digunakan oleh para ninja) dan hanya memiliki 1 mata pedang yg tajam, bukan seperti pedang2 eropa yg punya 2 sisi

Suka

21. beatfi - 22 Januari 2014

hadeh

Suka

22. Antonia Ivan Albanthany - 22 Januari 2014

Ayo pemerintah jangan mau kalah, buat sarana transportasi massal yang nyaman, murah, dan aman.

Suka

23. JUST FIDDIN - 22 Januari 2014

menjual barang yang sah itu bukan suatu masalah kok 😀

Suka

24. Kobayogas - 22 Januari 2014
david - 23 Januari 2014

Ikut bingung di belakang pak yogas ah … nee yg minta maaf parlemen atau cm 1 2 orang anggota parlemen ? …. trus permintaan maaf itu disampaikan resmi pa ga ? …. kesimpulan : cm basi basa doank …..

Suka

Kobayogas - 23 Januari 2014
25. Biar EmEs yang Bicara - 22 Januari 2014

Kata efboyo hondut itu mochin…mochin yg populasinya paling bnyk dinegara ini,..harusnya chino minta maaf jg kpd Indonesia…
#mencoba bantu efboyo

Suka

26. kompor - 22 Januari 2014

maksudnya maaf ya aye bego”in, ente sendiri yg mao seh :mrgreen:

Suka

27. sembrono7 - 22 Januari 2014

Tetep dijajah jepang

Suka

28. tegesan rokok - 22 Januari 2014

gimana klo mobil murah jadi ya…

Suka

29. M. Rosyid - 22 Januari 2014

Perkewuh..

Suka

30. didovanowek - 22 Januari 2014

satu lagi kerugian yang disebabkan oleh jepun omm makin bertambahnya populasi para sissy pecinta betis crispy en bulukaki … 🙂

Suka

31. gundamz - 22 Januari 2014

Maaf tapi senang

Suka

32. denz - 22 Januari 2014

tinggal pemerintah aja yg tegas.. toh jepang jg masih produksi motor, tp kebanyakan buat diekspor. Tiap ada peraturan gk pernah bener2 ditegakkan. Pasti aja ada jalan tengah yg bisa ditempuh.

Suka

33. 2-UL GAUL - 22 Januari 2014

orang kita juga seneng kok…

liat aja

Suka

34. sawo mateng - 22 Januari 2014

“Djpang org pux mbil dah ckup..bda sma org sni pux mobil pasti punya mtr…(selera individu), apalgi pjbat kita punya dealer mobil….behahahabehahaha.

Sent from my Maspion®
powered by Sinyal Kuat Sekali

Suka

35. donnyprabowo - 22 Januari 2014

permintaan maaf nya kayanya harus dari dulu-dulu deh pan..

nitip yaa pan..

http://donnyprabowo21.wordpress.com/2014/01/22/berkunjung-ke-dealer-husqvarna-banjarbaru-kalimantan-selatan/

Suka

36. bang tigor - 22 Januari 2014

cuma minta maaf doang? harusnya loo narik smua perusahaan asal negara lu itu. biarkan negeri kami kreatif sendiri tanpa bantuan loo nipon..

Suka

tsaqifabu - 22 Januari 2014

ngimpi..

Suka

37. GandemLover - 22 Januari 2014

membingungkan kalau hanya permintaan maaf tanpa mengurangi kuota atau inisiatif lainnya

Suka

38. sang legenda - 22 Januari 2014

tambah merajalela.:D

Suka

39. discovery - 22 Januari 2014

jawaban bodoh & dangkal dari anggota dewan..
memangnya kalau ga ada motor jepang lantas penduduk indonesia ga pake motor gitu?itu angka ga akan berubah apapun pabrikan yg dominan di indonesia.
yg bener itu taraf kehidupan warganya ditingkatkan. perbaiki fasilitas kendaraan umum. tingkatkan kualitas & kuantitasnya.
ga mau motor jepang yg laku?dukung total motnas. berikan subsidi khusus. persulit pabrikan luar dgn pajak & semacamnya. kalo ga dipaksa gitu ga bakal maju.

bukannya cari2 alesan begini. pinpinbo juga sih…

Suka

40. brrrmmm - 23 Januari 2014

aku kudu piye ? :v

Suka

41. akbar - 23 Januari 2014

investasi otomotif jepang mang besar tapi ngomong soal alih teknologi,mana ada produk otomotif indonesia hasil alih teknologinya jepang ane kira malah blassss nggak ada,ini yang goblok pemerintah apa jepangnya yg pelit

Suka

42. Erit07 - 23 Januari 2014

Tapi kita saling membutuhkan…

Suka

43. tolet teblum - 23 Januari 2014

Tenang saja parlemen Jepang
Salah Pemerintahan Indonesia juga kok karena masih belum mampu menyediakan moda transportasi yang nyaman aman dan tepat waktu

Kenapa demikian?

Karena pejabat2 di Indonesia masih lebih suka kendaraan mewah daripada harus memakai kendaraan umum

Suka

44. honda motornya ga enak dilihat - 23 Januari 2014

hondol tuh yg pertama disalahin, ngejarnya MS aja, berbagai cara MS nya hrs no 1 yg produk tipenya dibanyakin, orang beli dimudahin (contoh bit ma waria yg orang g pny apa2 jg dpt tuh motor).. pantesan banyak, cb kl cara penjualannya standar paling jg penjualannya 1/10 nya dr skrg.. banyak tuh motor keluarn br dah dipajang d dealer motkas. gile lu ndro!!

Suka

45. damen - 23 Januari 2014

di jepang hanya laku 500 ribu unit karena mayoritas di sana yang dijual 200 cc ke atas

coba di Indonesia tidak menjual motor 200 cc ke bawah,dan harganya di atas 30 juta, lalu beli motor harus cash,gak boleh dicicil

pasti yang punya motor juga terseleksi, yang gak bisa beli motor ya naik angkutan umum (bis,kereta api, taksi, angkot)

Suka

46. st3v4nt - 23 Januari 2014

Sebenarnya JICA juga kasih bantuan buat revitalisasi jaringan kereta api sayang penyerapan bantuan sangat lambat di realisasi pemerintah pusat….begitu juga dengan proyek mengatasi banjir dari world bank…..jadi tanya ke pempus ada apa?

Suka

47. orong-orong - 23 Januari 2014
48. brigade jalan raya - 23 Januari 2014

Iya! Seharusnya JEPANG jangan bikin motor cc kecil. Kan sudah tau Parbikan JEPANG seperti HONDA, Yamaha, adalah pabrik besar. Penguasa pasar. Seharusnya BIJAK dengan LINGKUNGAN. Bikin motor HYBRID dan LISTRIK. Harga murah kerja sama dengan pemerintah!!!

Suka

49. nggilani - 23 Januari 2014

bikin artikel ko judulnya nanya mulu!

Suka

50. rusman - 23 Januari 2014

tumbuhnya fansboy :mrgreen:

Suka

51. pembacasetia - 23 Januari 2014

jepang g salah,, yg salah pmrntah ina. knp juga di bolehin ada kredit motor/ mobil. coba leasing dilarang,, beli mesti cash. dijamin ga macet kaya skrg. se engga2nya prtumbuhan kendaraan lambat. IMHO

Suka

52. raditya - 25 Januari 2014

tumbuhnya fanboy 😀 😀

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: