Iklan
jump to navigation

lampu netral Yamaha New vixion lightning mati, banyak terjadi, bisa dibersihkan atau di gerinda seperti tips motorplus 18 September 2013

Posted by ipanase in info otomotif, mbengkel, opini, otomotif, pertamax7, pertamax7.com, yamaha.
Tags: , , , , , ,
trackback

lampu yamaha new vixion mu mati? tenang banyak temennya, seperti yang di lansir motorplus..

lampu netral yamaha new vixion mati

ok, blogger senior om bore up 110 to 150 cc telah membahasnya pula…….

Penyebab matinya Lampu indikator Netral New Vixion Lightning ..!!!

om kenthoet punya cara nih,,,ingat yang mati bukan lampunya, cuma sensor lampu netralnya yang rada ngadat,,, cara dari bang bore up yakni dibersihkan…

sensor lampu netral yamah new vixion

buka sensor lampu netral,,pake obeng plus, dann,…simak

Penanganannya tinggal cungkil/ cabut pelor dari ‘sarang’nya pake obeng minus (-) keciill dan kalo dah terlepas tinggal ampelas pake ampelas 800/1000 bagian samping pelor tsb sampe halus n sampe pelornya bisa keluar-masuk di lubang tersebut dengan lancar ( from om bore up 110 to 150 cc 4 klep 😀 )

ane kutip dari blognya om kenthoet….


mengenai matinya lampu netral yamaha new vixion banyak terjadi kata motorplus

Saat dikonfirmasi ke Yamaha, problem ini memang banyak yang mengalami. Sarannya dibawa ke bengkel resmi untuk dibersihkan sensor netralnya. Ternyata masalah di penonjok sensor yang nyangkut, sehingga kendati transmisi di posisi netral, penonjok enggak menempel ke sensor, makanya lampu enggak menyala.

motor.otomotifnet.com/read/2013/09/17/343983/208/27/Nih-Cara-Atasi-Lampu-Netral-Yamaha-New-V-Ixion-Lightning-Mati

rada beda kalau di motorplus…

cara mempetbaiki lampu netral yamaha new vixion yang mati

1. buka cover gear depan pake kunci T8

2. buka sensor bentuknya bulet, pake obeng + yang besar.. dan kuat ( tips, motor di miringken berlawanan arah standar samping agar oli ga kemana mana 😀 )

3. tarik sensor

4. akalin tuh penonjok besi, oae gerinda, bentuknya kayak point 5.

5, pasang kembali, dan semiga berhasil…


cuma sensornya yang error, mongo dikasih trik..

eh sebelum melakukan 2 diatas, kalau nggak pngen ribet bin bingung, klaim aja di yamaha… tapi jangan diganti ya sensornya, duit lagi, cukup di bersihkan apa digerinda sama teknisinya… so, pilih cara mana?

1. klaim ke YAMAHA

2. bongkar sendiri dengan bersihkan apa gerinda>?

kalau belum normal juga….

1. beli sensor baru coba…

2 , cek lampu, jangan2 putus

3. cek kabel ..

4. jangan jangan KUNCI KONTAKNYA belum di ON kan, hayah :mrgreen:

hi bro,,,,

lampu netral buat pemirsa maknanya seberapa sih?

semoga berguna,,, ( @ipanase )

Iklan

Komentar»

1. BOS CNC - 18 September 2013

10

Suka

uutbeniandriyanto - 18 September 2013
uutbeniandriyanto - 18 September 2013
2. BOS CNC - 18 September 2013

bli motor baru lg aja….pasti nyala lg

Suka

sarungjokcooltech - 18 September 2013

solusinya mantab banget mas bro
😆 😆

=================================
Nitip jemuran buat NVL:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/09/sarung-jok-anti-panas-cooltech-vixion-edition/

Suka

3. chapsClabiration903 - 18 September 2013

Popokdium
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

Suka

4. jeviaja - 18 September 2013

komen sik

Suka

5. rusman - 18 September 2013

hi bro…

Suka

6. cicakdindingkreatip - 18 September 2013
7. orong-orong - 18 September 2013

digerinda?

Suka

orong-orong - 18 September 2013
8. sambel - 18 September 2013

10 besar

Suka

9. frgoes87 - 18 September 2013

seppp… coba ditrial ke NVL mu lek 😀

Suka

10. dido van owek - 18 September 2013

semoga berguna

jenogoro sukses

asseekk

😀

Suka

11. Maskur - 18 September 2013

woh iki mesthi motor cacat
-kata orang——

Suka

12. Sadrach - 18 September 2013

Wkwkwkwk… Motor culun jg ada masalahnya ya ? Tp gak sebanyak masalah si motor rangka pipa ledeng merk sayap.. 😆

Suka

13. kadalaspal - 18 September 2013

sama motor temenku. karena rubuh waktu standar ga bener.
bawa ke beres karena garansi

Suka

14. brigade jalan raya - 18 September 2013

Alhamdulillah ra masalah…

Suka

15. kopok - 18 September 2013

bahan baru buat bc nih

Suka

16. potretbikers - 18 September 2013

Hahaha, lampunya mati….belum bayar PLN 😆

Suka

17. varezta - 18 September 2013

Wah ini Ymii gmna sih.? di cek dulu g sih ketika mau dijual

Suka

18. lesprivatsurabaya1 - 18 September 2013

ganti dengan yang lebih joooss gN :d http://www.lesprivatsurabaya-smc.com/

Suka

19. ali - 18 September 2013

Terus bermasalah tapi org indonesia terus aj beli ni motor.
Alasannya masyarakat indonesia beli ni motor krna uda banyak yg pakai.
Oalah.
Kapan lh org indonesia ni bsa jdi penggebrak bkan jdi pengikut.
Padahal uda jls it motor bnyak problemnya.

Suka

dedelduel - 18 September 2013

yg sebelah juga ada banyak masalah….
jd sama2 punya masalah….
tinggal liat dah mana yang punya desain dan fitur bagus…

Suka

titok - 18 September 2013

masalahnya ga ad yg jual lagi,,,gitu ada yg bagus harga ga terjangkau…terus??modifikasi..
lah pemerintah ja tidak jelas soal otomotif (impor terus)..tawnya motor baru pakai pertamax/non subsidi

Suka

20. lesprivatsurabaya1 - 18 September 2013
21. wijaya11 - 18 September 2013
22. Adzie - 18 September 2013

Semakin lama kok yg timbul masalah banyak ini motor, pas awal awal tah si tralis tp skarang udah tak ada kayaknya masalahnya

Suka

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 18 September 2013

cuma lampu doank…
dari pada klotok2? lebih ribet mana?

Suka

supri - 18 September 2013

ribet semuanya bro…

Suka

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 18 September 2013

yoi…

sama ribet nya…

Suka

kukang - 18 September 2013

cuma lampu, cuma fender miring, ya gapapa lah hasus maklum

Suka

23. gasspoll83 - 18 September 2013

motor plus buat yang expert trus mau ribet dan punya alat alat

Suka

24. tigirevo - 18 September 2013
25. dedelduel - 18 September 2013

Hasil uji coba di Misano, Marc masih terdepan, duo Yamaha ngekor

http://oprekmotore.blogspot.com/2013/09/hasil-test-motogp-di-sirkuit-san-marino.html

Suka

26. nela - 18 September 2013

digerinda taroh bensin nyalakan pake korek api pasti nyala.

Suka

27. ricky - 18 September 2013

hmmm

Suka

28. kang ari - 18 September 2013

dr pd klotok2…

Suka

Jongos biasa rider force 120kpj peyek modiar edition - 18 September 2013

Kulit Muka lu klotok klotoaj

Suka

29. Bray,,pret - 18 September 2013

Kbnykn lmpu blkg jg pd mati,pdhl ni mtr br 2,3blnan..tp emang pnykt yamahmud di elektrikalnya payah.hmpir smua mtr ymh pd mslh dlampu & aki.pdhl mtr umur br 3blnan.tmn2 dkntr jg sm yg pake mtr ymh begitu smua

Suka

supri - 18 September 2013

iya bro, yamaha payah dikelistrikan.

Suka

Dide - 18 September 2013

gw juga punya yamaha dan honda
kalo masalah elektrikal seperti kabel listrik justru Yamaha lebih tertata rapi dari pada honda, kata temen gw orang bengkel mantan mekanik indoprik

atau tanya bro Ipanese yg lebih ngerti kelistrikan

kalo masalah bohlamp mati gw juga ngalami di motor yamaha di lampu depan mati setelah 5 bulan, tapi itu cuma masalah bohlamp aja yg murahan (paling bohlamp 2000an) pas gw ganti dengan Hologen biasa yg gak berwarna harga 10rb atau 15ribu (lupa) sampe sekarang dah 3 tahun belum mati mati
kalo lampu belakang malah gak pernah mati

Suka

Ovan - 23 September 2015

Maaf ni bro.. Coba lepas switc rem kaki atau d setting ulang switc remnya… Kalo menurut saya yg membuat lampu belakang cepet pecah karena rem kaki menekan terus dan bohlam lampu jadi panas maaf kalau salah.. Thx

Suka

30. r6 - 18 September 2013

ooooo……………………………w

Suka

31. titok - 18 September 2013

motor sport semua sekarang ga ad yg beres…sudah ndag suka dengan dihilangkan nya fitur lampu indikator gear TOP…motor sport loh ya…
ini lampu netral ja eror,,bisa ga bayangin di bangjo rider NVL cb berkali2 netralin gear shiftingnya???kasus nya kayak FU ckd yg susah dinetralin (meski sudah setel koplingnya) . . sangat2 mengganggu sekali
n konsumen pasti yg dirugikan…beli ga murah loh 23jutaan

Suka

32. mogegigugago - 18 September 2013

gak mungkin lampu mati kek gitu…
itu mah pasti bc…..

begitu juga dengan masalah klotok…
itu mah pasti bc…

Namanya juga buatan manusia… gak ada yang sempurna…
makanya heran juga ketika satu sama lain saling membesar-besarkan masalah…. untunge opo…?

semakin lama semakin banyak masalah….
ya gpp juga… berarti semakin mengenal lebih dalam……

Suka

Black or white - 18 September 2013

Motor beat fi istri gw jga baru 3 bulan sudah gosong

Suka

titok - 18 September 2013

ambil positive nya kawan…jika ada masalah dan ada solusi nya gini lebih baik toh ??
dari pada ngomong klotok2 ngorok terus dijawab dengan bilang “seksi”

Suka

33. . - 18 September 2013

motor wagu alias aneh
downgrade

Suka

34. SatuHATI. - 18 September 2013

monggo dikomplain ke dealer resmi terdekat. ingat, dealer yamaha yak.
aseeeeek.

Suka

35. st3v4nt - 18 September 2013

Yg penting bukan kerusakan krusial….cuma kotor bisa dibersihin…

Suka

36. eiscell - 18 September 2013

hahahaha dari dulu kok urusane sama pelor gak kelar2

Suka

37. Black or white - 18 September 2013

Posting gak bermutu

Suka

38. penthoel - 18 September 2013

Ganti lampu petromak….gawe nyuluh kodok…

Suka

39. numpang_lewat - 18 September 2013

semua motor baru skrg ada aja masalah….
g honda, g yamaha…..
ternyata…..

Suka

40. nha - 18 September 2013

di scrap aja,.. beres

Suka

41. agung - 18 September 2013

Lampu netralnya mati???? Coba Cek Pentilnya mungkin kurang kenceng kali… wkwkwkwkwkww

Suka

42. Adhi anak baik2 - 18 September 2013

Mootoorrr setannn
gagal dan cacat produksi..
hancur ni merk sembahan FBY
ckckckckc…/// pengoblokan otomotif

Suka

r6 - 18 September 2013

NAMAMU TAK SEBAIK KATA KATAMU NAK…………… WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKW

Suka

43. ari - 18 September 2013

wew

Suka

44. bintangjati - 18 September 2013

aku klaim ke yamaha 5 menit beres, gak perlu bayar

Suka

45. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 18 September 2013

mendingan beli supra gan…
battle prupen…

[img]https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-frc3/q71/1239423_600602516647675_1497755634_n.jpg[/img]

Suka

46. Erit07 - 18 September 2013

Nice info..

Suka

47. Jongos biasa rider force 120kpj peyek modiar edition - 18 September 2013

Muka lu yg gak bermutu

Suka

48. protol - 18 September 2013

yang suka bakar bakaran hayo dibkar buat bakar ubi… malem2 gni enak makan ubi bakar plus kopi

Suka

49. Motor Fairing - 18 September 2013

tuyul alay seneng banget dibikinin artikel beginian.
maklum soalnya penyakit goyang, getar, bocor, kendor, bunyi, ngesot di berhala sesembahannya kagak bisa waras.
pelipur lara hehehehehe…

Suka

50. reka - 19 September 2013

lebih baik ga ada lampu indikator gigi daripada ga ada indikator ‘N’.

Suka

51. dery_234 - 3 Oktober 2013

makanya beli motor dengan kualitas terbaik

Suka

52. oesman77 - 3 Oktober 2013

beli motor yang punya mutu terjamin

Suka

53. Sintul Cah Gondanglegi - 13 Oktober 2013

q jg pny mslh yg d atas netralnya g nyala.
pdahal umur motor msh 1 minggu……!!!

Suka

54. Young Gunners - 5 Maret 2014

gan kalo motor kabelnya ada yang di makan tikus berapa ya biaya betulinnya?maksih gan

Suka

55. Ovan - 23 September 2015

Maaf nih bro mau sharing aj, ternyata yg membuat lampu netral di nvl mati karena per sensor sudah kaku jadi bukan karena pin yg d gambar no 5 tapi per yg ada di belakangnya.. Maaf bila salah

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: