jump to navigation

YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING KELUAR ASAP DARI KNALPOT? 3 September 2013

Posted by ipanase in aneh, lucu, unik, info otomotif, opini, otomotif, yamaha.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

cerita aje…..

2 atau 3 minggu yang lalu, pas ane mini short riding 120 km, si bangjo aka TL kedua timur cani prambanan Klaten arah ke solo, ane melihat rider Yamaha new vixion yang ngalay nggak pakee helm nyebrang sambil gas pollll ( maksudnya ngebuutt gitu, kencengg ) keluar dari konter hape kalau nggak warung ( ane lupa 😀 )  kalau ga salah menuju kayak tempat buat muter balik gitu…

anehnya, pas angkatan gigi 1, dari knalpot nyembur asep ITEM teballll, pas bleyer ke gigi2 ilang, masuk gigi2 gasss keluar itemmm lagi, bleyer ke gigi 3 ilang saat gigi3 di gass keluar lagi, ane yang ngamatin pun geleng2, kenapa ya motor baru ngebul ngebull ( ane posisi lagi angkatan lampu ijo, si NVL nya gas pol dari konter kalau ga toko )……

nah masalah ini ane cari2 di grup NVL ternyata banyak yang mengalami, walah,…

karena ane dalam posisi riding, ane ga bisa ambil video maupun foto, hiks…

nah, salah satu member nvl malah ngasih tabloid, yang berkaitan masalah yamaha new vixion yang  keluar asap…

yamaha new vixion keluar asap putih

^ motorplus katanya….. namun keluar asap putih… kalau ane rada item kaayak asap BUS…

menurut analisa versi motorplus sih diduga karena perbedaan spesifikasi bahan head silinder teknologi DYACIL………. yamaha old viixon bloknya seharga Rp. 456 rebu sedangkan yamaha new vixion hanya Rp. 270.0000

salah satu faktor juga seal klep bocor, ring piston bocor atau gimana….. biar dianalisis YIMM.

kalau analisa ane sih,, karena motor masih baru….

1. businya mau mati ( ngarang 😀 )

2. minum premium bikin ngerak 😀

3. NVLnya belum dipanasin langsung gas po, jadi pembakaran kurang sempurna, CMIIW

4. filternya dibuka ( ane kurang tahu )

5. apes ……

 

monggo yang mengalami hal serupa di KLAIm aja om ke yamaha, OK……

Komentar»

avatar diamond precision tool mfg.(CNC) 1. BOS CNC - 3 September 2013

untung bukan api

Suka

avatar tigirevo tigirevo - 3 September 2013
avatar sarungjokcooltech sarungjokcooltech - 3 September 2013

walah……

=============================
Racun buat NVL:

Sarung Jok Anti Panas CoolTech Vixion Edition

Suka

avatar Arian Arian - 3 September 2013
avatar diamond precision tool mfg.(CNC) BOS CNC - 3 September 2013

kl api namany flame trower….mahal untuk motor…..

Suka

avatar diamond precision tool mfg.(CNC) 2. BOS CNC - 3 September 2013

wkwk…downgrade diacyl….apakata fans boy ny y

Suka

avatar supra ceper supra ceper - 3 September 2013

tenang aja bro .. walo don’gret tapi kan pake teknologi motor gepeh jadi ya tau sendiri lah kwalitasnya .

M1 aja ngebul apa lagi yang cuma NVL … ?

Suka

avatar diamond precision tool mfg.(CNC) BOS CNC - 3 September 2013

teknologi motogp dalam angan

Suka

avatar ariefbladeriska 3. ariefbladeriska - 3 September 2013

mosok pan?

Suka

avatar ali 4. ali - 3 September 2013

Pertamina

Suka

avatar IPY 5. IPY - 3 September 2013

asap item sih bensinnya di stel boros itu….

Suka

avatar edy punya cb edy punya cb - 3 September 2013

@ipy… Karbu kalix bisa semau jidat nyetel boros….. ђαϑϱђ (¬˛¬)

Suka

avatar supra ceper supra ceper - 3 September 2013

injeksi YAMAHA kan ga bisa di setel pake obeng macem injeksinya AHM bro …. canggih gitu lochhhhhhh …. !!!

Suka

avatar rider vega rider vega - 3 September 2013

steL injeksi pake obeng???injeksi abaL2 doooonkkk???gak punya diagnostic tooLs yaaa???xixixixi

Suka

avatar inline4 inline4 - 3 September 2013

emang nyetel stasioner pake diagnotic tool ya?
baru tau

Suka

avatar IPY IPY - 3 September 2013

lah emangnya motor injection edy punya cb ngga bisa distel CO nya yak….alih2 ngga usah stel CO ternyata setelah bbrpa tahun baru punya DT nya 😀

Suka

avatar diamond precision tool mfg.(CNC) BOS CNC - 3 September 2013

la ngapa jg motor baru dah d otak atik injeksiny….mau balapan? garansi ilang

Suka

avatar thedeadbone thedeadbone - 5 September 2013

si edy ga punya motor injeksi jd ga tau kalo injeksi angka CO nya bisa distel jd boros or irit

😆

Suka

avatar gembot 6. gembot - 3 September 2013

untung bukan petir

Suka

avatar ali 7. ali - 3 September 2013

Ayo ayo para FBH merapat,marik kita caci maki habis2an para FBY.
Abis ini buat artikel ttg Cibi 150r ya pan,biar nti kita ajak para FBY bls dendam sma FBH.
Ahaha

Suka

avatar jeviaja 8. jeviaja - 3 September 2013

ternyata sing ngece don-gret….podo wae

Suka

avatar Budi Motorupdate 9. Bapak'e Salma - 3 September 2013

lha mongtor anyarmu ngonokuwi ora bro? 🙂

Suka

avatar penthoel penthoel - 3 September 2013

ya wajarlah knalpot keluar asap….masak keluar ingus….hahaha….

Suka

avatar rusman 10. rusman - 3 September 2013

wah… bloknya beda dengan yang old

Suka

avatar edy punya cb 11. edy punya cb - 3 September 2013

Tecknolokhi mongtor givi ђαϑϱђ (¬˛¬)
Asyik pke doch deh, g̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ pke asep2an mau di geber segila2 mungkin…..
5 speed koq ngaku sport plus tecnoloji mongtor givi… Hikz…. Piss…..

Suka

avatar until 12. until - 3 September 2013

Mana roy?? Mana fbh muka ayan?? Mana is qwerty??

Lu pada harus tanggung jawab loh ma konsumen,,
Krn elu pada ngaku atau komen dmna2 klo motor yimm itu berkualitas tinggi,,

Jgn munaknik..
😛

Suka

avatar until 13. until - 3 September 2013

Motor yamahaaaaala kata eko harus dites 30rb km..
Waoo udh dites aja msh kyk gini,n
Ancur,,
Diacil silinting gk guna,,

Wkwkwk 😀

Suka

avatar briptu 14. briptu - 3 September 2013

Nih saya kasih tambahan indikasi
no. 6 : Knalpot disemprot sama oli bekas ( kebiasaan bengkel biar gak karatan )

no. 7 : campuran bensin terlalu kaya ( awal start engine )

no. 8 : Masa inreyen sudah dipake diatas 6000RPM ( kebanyakan dibleyer-bleyer & kebut-kebutan )

*Banyak Faktor

Suka

avatar Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) 15. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 3 September 2013

itu NVL nya pake mesin 2 tak x pan…

😆

Suka

avatar Royco Royco - 3 September 2013

si Roy ngibul pemirsaa.. xixixi

Suka

avatar Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 3 September 2013

ente nya tolol berarti…

😆

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

ha ha ha…..kalem saja, nggak usah mencoba kasih argumen..

Suka

avatar kolojengking 225ps kolojengking 225ps - 3 September 2013

kowe dewe goblok

Suka

avatar Romo 16. Romo - 3 September 2013

ra sah nganggo premium pan, nganggo solar wae sekalian

Suka

avatar until 17. until - 3 September 2013

Ngebulnya sama kyk tornadi sii Roy x yahh,,
Hahaha..
Lengkap deh motor yamaha..

Cvt abal2 ( mio, xeon)
Pelek geol2 ( mio, xeon, soul)
Knalpot ngebul ( new vixon)
Shock amblesss

Waduhh..

Mending bodi tipis tpi pd kualitas mesin atau part mahal dibuat abal2..

Klotok2 udh selesai,,
Ngorok dah selesai tuh,,
Ngempos tak lagi tuh,,

Suka

avatar Ribut Santoso Ribut Santoso - 3 September 2013

Bener Mas Bero awalnya ane beli Spacy FI baru 1200km udah ndut2 tan. klaim k AHASS ternyata d ganti busi baru malah gratis lg. Alhamdulillah Sembuh sampe skarang

Suka

avatar v4hn v4hn - 3 September 2013

Duh qo banyak yang ga dibahas tho?

tangki bocor apa udah sembuh?
rangka karat apa selesai?
shock baret kelar?

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

wowww, sudah broot..

Suka

avatar v4hn v4hn - 3 September 2013

wkwkw udah?
tanki bocor ga bakalan sembuh selama pake tutup jendol..
rangka karat masih ada tu dipostingan sebelumnya…
shock baret sampe skrng blm ada penyelesaiannya juga…
jadi apanya yg udh beres?

Suka

avatar Anak Cakep anti Alay Anak Cakep anti Alay - 3 September 2013

^ ah yang bener????

memang tutup tangki jendol bikin bocor ya?????
lamanya berapa bulan postingan karatan bray????
shock baret cuma beberapa, nah kalo buntut miring kapan selesainya bray????

Suka

avatar v4hn v4hn - 4 September 2013

^ bener lah
tanki jendolnya AHM pasti bikin bocor, liat aja kluaran sportnya AHM DIPASTIKAN bocor…
mau liat rangka karat dipostingan terbaru?
pantengin ni

Frame Slider sederhana di Honda Cb150R pakai Jalu sepeda


liat tu karat, masih ada bukan?
shock baret beberapa? makanya baca2 grup cb150, disitu bnyk yg kena…
buntut miring? cukup 15 menit kebengkel kelar….
klo klotok2 butuh brapa lama bray di bengkel?

Suka

avatar supri supri - 4 September 2013

NVL gw juga pada karatan disambungan las2an, males aja koar koar. intinya sama2 ra mutu motor baru pd karatan.

Suka

avatar v4hn v4hn - 4 September 2013

NVL yang penjualannya buanyak lebih dikit yang komplain masalah
justru cb150 yang penjualannya jauh lebih dikit justru lebih banyak yang komplain
(penjualan NVL hampir 3xnya cb150)
sama2 ga mutu, tapi mutu terendah dipegang cb150

Suka

avatar mekanik handal mekanik handal - 3 September 2013

tangki bocor dah sembuh(bahan tangki diperkuat),tapi air masih bisa masuk ke tangki bagi yg tutup njendol n lobang pernafasan tangki di tutup bagian depan,

Suka

avatar v4hn v4hn - 4 September 2013

intinya selama ada air yang mengendap di tanki, dapat dipastikan menimbulkan karat yang akhirnya bakalan bocor…
simpelnya gini, kenapa jarang ada sport merek selain AHM yang tangkinya bocor? karena ga ada air yg mengendap di dalam tangki…

Suka

avatar Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 3 September 2013

klotok2 masih ada om
ngorok juga karena di komplain itu om
mika lampu meleleh gimana om?

sekalian bantuin jawab pertanyaan FBH yang 1 ini donk om…


71. Permadi kuncoro – Agustus 30, 2013
ada yg bisa kasih pencerahan….? kenapa moto gp yg 1000cc matrial serba super aja top speed maksimal 340,km kok bebek yg cuman 115 cc top speed bisa 120 km….?

si permadi jenius ini tidak tau jawabannya om…

😆

Suka

avatar diamond precision tool mfg.(CNC) BOS CNC - 3 September 2013

yamaha force yg d tes d blog sebelah ya?

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

yg tanya jenius apa idot ya..pabriknya aja gak ambil pusing ngapain kita yg repot repot….

ini namanya pertanyaan bodoh, apa bener bgt bro?

Suka

avatar Ayes Ayes - 3 September 2013

berat motor, berat rider, limiter nya nggak diitung brow, . .

Suka

avatar kolojengking 225ps kolojengking 225ps - 3 September 2013

masih tetep kencengan tornado GS110ps

Suka

avatar Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 4 September 2013

ente tolol apa dongo seh?
kapan ane klaim tornado GS 110ps?

😆

Suka

avatar troll troll - 4 September 2013

motoGP kn bukan ajang pembuktian topspeed…dgn 240HP++ bisa aja dibikin >400kpj, tp akselnya ya jd lambat donk, perolehan waktu d tiap lap pasti melorot jauh…toh ga ada sirkuit dgn trek lurus yg ckup buat nyampe kcepatan >400kpj…untuk akalin aksel bisa aja sih pake turbo biar tenaganya jauh meningkat(ada tuh hayabusha turbo 500HP), tp powernya jd sangat sulit dikendalikan, meledak2 pas turbo aktif, lagipula kcepatan 400kpj++ itu udah sangat sulit untuk di handle, bisa2 rider terhempas ke belakang krn kuatnya angin….beda sm mobil yg ketutup semua n bisa membelah angin lebih smpurna. Makanya motor2 motoGP cm 340an kpj tp akselnya uedann, liat aj dr 100kpj ke 300kpj cepet bgt.

Klo mw liat ajang topspeed…ada tuh eventnya di Salt Lake, klo ga salah motor plg tinggi 600an kpj, itupun ktutup smua, rider ga kliatan…mau lo liat motoGP pake motor kyk timun gitu?wkwkwk

motor2 bebek dsini dgn 100cc bisa 100kpj…tp akselnya?dibanding motor laki yg 150cc jg ga beda jauh topspeednya…d kisaran 120an kpj…yg membedakan adalah aksel-nya, saat bebek mencapai 100kpj…motor laki udah jauhhhh ngacir duluan.

Suka

avatar mbah Modiar mbah Modiar - 24 Desember 2013

ada itungannya. dr sisi aerodinamika aja : setiap ada kenaikan kecepatan maka hambatan angin naik kuadrat dari selisih kecepatannya. jd tenaga yg dibutuhkan pun harus dikuadratkan, bukan cm dikalikan. belum soal, bobot, kerugian gesek dll. yok kita belajar

Suka

avatar troll troll - 4 September 2013

mio J ane baru 6000km udah berdecit nih CVTnya… T_T

Suka

avatar cb lover 18. cb lover - 3 September 2013

kena batunya tuh 😀

Suka

avatar gosyenteknik87 19. frgoes87 - 3 September 2013
avatar kemana aja lo kemana aja lo - 3 September 2013

om nvl ane…banyak karatnya…hahahaha….ane diem2 aja ah…ntar jadi pada ribut…

Suka

avatar gosyenteknik87 frgoes87 - 3 September 2013

wkwkwk… biar jadi rahasia umum ya

Suka

avatar rider vega 20. rider vega - 3 September 2013

kaLo asep item,itu keborosan pan ipan. . . .dan banyak kerak yg ngendap d sndaLpot. . . .sehingga pas d gas poL keLuar deh tuh kerak. . .ndak percoyo jajaLen MegiPret mu gas poL. . . .pasti keLuar asep item kerak knaLpot. . . .
kaLo asep putih nah brati itu ada hubungannya dengan seaL kLep bocor,ring piston dLL. . . .

Suka

avatar allrider allrider - 3 September 2013

setuju, sama ini pasti bener…

Suka

avatar edy punya cb edy punya cb - 3 September 2013

Ma’af mas bro, bsa bgtu kah “keborosan….
Bkanya Ůϑɑ̣̇ђ injecsi, msak bsa keborosan….
Trus ecunya ngapai aja, atau nvl pke karbu…..

Suka

avatar rider vega rider vega - 3 September 2013

hadeh mas2. . . .injeksi juga kan bisa d steL boros atau irit. . . .steL CO namanya. . .monggo d baca2 duLu dan d pLajari duLu ttg injeksi. . . .hehe

Suka

avatar supra ceper supra ceper - 3 September 2013

jangan2 sensor O2 nya modar tuh …

Suka

avatar rider vega rider vega - 3 September 2013

aaaahh. . .jangan asaL tebak mas. . . .woLes. . .d beres yamaha ada diagnostic tooLs kok 😀

Suka

avatar Anak Cakep anti Alay Anak Cakep anti Alay - 3 September 2013

tolong donk kasih tahu cara setel COnya?????

ai penasaran nih, kan ente smart

Suka

avatar thedeadbone thedeadbone - 3 September 2013

si edy belum penah punya motor injeksi ya? gt aja ga tau….udah 2013 juga ga tau injeksi bisa distel boros or irit e

😆

Suka

avatar Anak Cakep anti Alay Anak Cakep anti Alay - 3 September 2013

yang ai prihatin itu masa setel boros/irit pake diagnostik tool????? 😆 😆 😆

Suka

avatar thedeadbone thedeadbone - 5 September 2013

bukannya diagnosatic tools buat cek injeksinya,kalo di yamaha kemrn pas service ane stel klepnya n naekin angka CO nya tuh pake alat yg dicolokin di ECUnya digital gtu trus knalpot e dibungkus pa gtu ga tau namnya trus digas pol mentok tar di alatnya itu mendeteksi angka COnya trus dinakein 2 step tar setingannya udah jd beda lg kalo dinakein CO nya tar tarikan e enteng tp jd boros gt IMHO

Suka

avatar diamond precision tool mfg.(CNC) BOS CNC - 3 September 2013

rider vega pada 3 September
2013 pada 08:24
kaLo asep item,itu keborosan
pan ipan. . . .dan banyak kerak
yg ngendap d
sndaLpot. . . .sehingga pas d
gas poL keLuar deh tuh
kerak. . .ndak percoyo jajaLen
MegiPret mu gas poL. . . .pasti
keLuar asep item kerak
knaLpot. . . .
=============
masak motor baru dah berkerak ampe banyak ……

Suka

avatar v4hn v4hn - 3 September 2013

ada lho motor baru yang udah karatan
ada lho motor baru yang udah ganti camshaft, padahal katanya camshaft itu butuh bertahun2 buat diganti…
ada lho motor baru yang tankinya udah kemasukan air

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

itu karena dari baru memang nggak pas, bukan disebabkan oleh pemakaian…

betul nggak bro kira-kira?

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

masuk akal, eyke sependapat..

Suka

avatar kolojengking 225ps kolojengking 225ps - 3 September 2013

jikalo aki tjepet bosok atawa modar, itu salah pemakei apa yakampret ya

Suka

avatar ninja lover 21. ninja lover - 3 September 2013

Di sinyalir FBH berbahagia……alias mrenges

Suka

avatar kemana aja lo kemana aja lo - 3 September 2013

wahahaha…jadi bahan yah mas…kalo diselidiki mah buanyak bahannya…tapi paling enak dinikmatin ama dirawat ajaaaa….

Suka

avatar penthoel penthoel - 3 September 2013

betul…setuju…lha wong wis bacut ditumbas….yo dinikmati aja…semua produk pasti ada kekurangannya…ada juga kelebihannya….yo ra pan?

Suka

avatar Aa Ikhwan 22. Aa Ikhwan - 3 September 2013

woh 2 tak :mrgreen:

Suka

avatar Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 3 September 2013

awas di cap ngibul a ama FBH…

😆

Suka

avatar Aa Ikhwan Aa Ikhwan - 3 September 2013

:mrgreen:

Suka

avatar ekomoker ekomoker - 3 September 2013

atau jangan2 udah pake yg 5 pistun mas roy :mrgreen:

Suka

avatar geeks 23. geeks - 3 September 2013

bisa jadi karena salah pemakaian karena yang makai anak anak alay. sangat jarang terjadi kasus seperti ini, bisa dikatakan 10000:1. kalau merk sebelah kan udh gk asing tuh tangki bochor, knalpot keropos ngebal ngebul

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

banyak kasus pada semua merek, baik H, Y, S dan S…..
tdk ada yg sempurna….

merdeka !!

Suka

avatar rosuliandi 24. rosuliandi - 3 September 2013

alhamdulillah punya saya aman2 aja om..kl om ipan sendiri gmn?

Suka

avatar riderman 25. riderman - 3 September 2013

Hi bro,,,,,,,Yang masalah berembun sdh pd sembuh blm ????

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

hiiii juga !

Suka

avatar Motoblogina 26. Duinnn - 3 September 2013

Terlalu rich setingannya mungkin supaya mesin adem karena blok silindernya beda dg old vixion.

Suka

avatar doni 27. doni - 3 September 2013

di kasih oli mungkin knalpotnya…

Suka

avatar ndesospeed 28. ndesospeed - 3 September 2013

pake premium tu.coba bbm dioplos pake pertamax plus past g akan berasap item gt

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

kan rekomendasinya pake premium, secara kompresi getu loh..

Suka

avatar ndesospeed ndesospeed - 3 September 2013

Kwalitas premiun yg jelek jd menimbulkan byk kerak diruang bkar.jd lebh baik lo da uang lbh pake oplosan premium ma pertmax plus

Suka

avatar Rossi Rossi - 3 September 2013

rekomendasi pake Pertamax kalee cong

Suka

avatar penthoel penthoel - 3 September 2013

ada yang bilang klo pake pertamax tambah panas mesine..bener ora sih?

Suka

avatar ndesospeed ndesospeed - 3 September 2013

G betul new jupiter mx q malah adem pake pertamax plus

Suka

avatar harusnya !.. ~ harusnya !.. ~ - 3 September 2013

pulsarku iya.. tp lbh joss tarikannya

Suka

avatar titok titok - 3 September 2013

bener mas . . tp sesuai kompresi jg…andai bpendingin cairan radiator rada aman . . tp kl cm pdingin oli ya jgn bysaen touring deh
mesin panas tuz dompet jg 😀

Suka

avatar dhola 29. dhola - 3 September 2013

bakal rame nih,
maklum produksi massal

Suka

avatar Ilham Speed Khusus 30. Ilham Speed Khusus - 3 September 2013

kalo asapnya putih itu gr2 silinder blok beret/seal klepnya udah sowak,.

tp kalo asapnya item itu tanda2 keborosan,. sama aja motor ane pake CO 20 juga kluarin asap putih,.apa lagi kalo businya udah wktunya ganti,.pasti pembakaran kurang sempurna.. lagian kalo busi bawa`an dealer mah kurang tahan lama.. klo beli NVL lgsung d geber smpe mentok2 terus,..busi juga ikutan cpt aus kan,.. makanya kalo ngebul sperti ini (asap putih) saya sarankan utk gnti busi + seting ulang CO,.sapa tau aja kebanyakan CO`y..

Suka

avatar op-846 op-846 - 8 September 2013

1 lagi gan,tiap daerah pengaruh juga dengan setingan dan tipe busi, contoh di daerah pegunungan dan daerah pesisir pantai itu iklim / suhu nya beda dengan jakarta,jadi busi standar pabrik harus di naikin a.k.a di kurangin,karena pabrikan risetnya sekitaran jakarta.

Suka

avatar ipanase ipanase - 8 September 2013

kalau prambanan itu gimana om

Suka

avatar BEJO 31. BEJO - 3 September 2013

seng duwe ora bejo

Suka

avatar Adhi anak baik2 32. Adhi anak baik2 - 3 September 2013

MOTOR CACAT DAN GAGAL … KOQ D JUAL …??
DASAR YAMAKAMPRETT MAU * U B A S….
UNTUNG BANYAK SEKALI…

Suka

avatar Adhi anak baik2 33. Adhi anak baik2 - 3 September 2013

BAKAR AJA SEKALIAN SAMA PABRIK DAN ANTEK2X…
BIAR DOSA2X BERKURANG..

Suka

avatar BEJO 34. BEJO - 3 September 2013

aku yakin nvl kuwi isih standard…
jelas bermasalah kuwi sincane…

Suka

avatar gundamz 35. gundamz - 3 September 2013

Asap hitam: bensin tdk terbakar sempurna… Kalo ga seting over rich,o2 kekecilan, ya pengapian bermaslah

Suka

avatar Snoopy Girl 36. Snoopy Girl - 3 September 2013

Wah..minta PERTAMAX paling itu bang ipan. Lha Si MeGi / Beat dulu beli ngebul juga apa gak pas barunya?

Suka

avatar Sinbe 37. Sinbe - 3 September 2013

Wah wah wah… Bahan baru wat BC neh.

Suka

avatar Ferboes 38. ferboesrichardson - 3 September 2013

Kok bisa..??

Suka

avatar clash 39. clash - 3 September 2013

maklum nvl itu versi vixion lama yang di forsir tenaganya supaya bisa ngimbangi dohc dan bisa gandeng ban gambot …..akibatnya gitu mesinnya ngak awet

Suka

avatar sandro sandro - 3 September 2013

masuka akal, ane sependapat. weeeekkk….

Suka

avatar tolet teblum tolet teblum - 3 September 2013

nah yang jadi pertanyaan adalah…
kenapa mesin DOHC yang katanya superior,kok ga bisa gandeng ban gambot?

tanya ken….apa?

Suka

avatar so so - 4 September 2013

la itu si cbr giimana bro? si dohc cb150 bisa saja di bikin gambot dan itu nunggu waktu.

Suka

avatar tolet teblum tolet teblum - 4 September 2013

nunggu waktu??kapan?
Kenapa ga dari awal aja? takut kalah ya performanya sama NVL?CBR150R aja berani pake ban gambot, kenapa CB150R kgk?DOHC ala kadarnya sih 😀

Demi DOHC, banyak fitur yang disunat….
kasihan….

Suka

avatar supri supri - 4 September 2013

masalahnya harganya jadi mahal bro si CBnya kalo dikasih ban gedhe. kl NVL sblm gw beli gw jg dah berpikir pasti yg baru lbih cpt russak dibanding versi lama.

Suka

avatar Poximen 40. Poximen - 3 September 2013

Pake pertamax doooooonk !!!

Suka

avatar kemana aja lo kemana aja lo - 3 September 2013

yoiiiiiiiiih!!!!……………stujs bngt

Suka

avatar rider ndeso 41. rider ndeso - 3 September 2013

namanya jg barang pabrik pasti ada yg ga sempurna, itu udah wajar merek apapun itu

Suka

avatar Papa Afnhy 42. Papa Afnhy - 3 September 2013

knalpotnya dikasi oli bekas…katanya sih biar awet :mrgreen:

Suka

avatar Julhadi HSB 43. scnk - 3 September 2013

ntu orang salah isi bensin kali pan ! mungkin isinya solar 😀 wajar to ngebul
new vixion itu gak ada cacat bro 😛

Suka

avatar brigade jalan raya 44. brigade jalan raya - 3 September 2013

jarang dipakai. jarang digeber. masih kinyis. nanti habis servis pertama. thanks mas pan. nice info.

Suka

avatar subaru 45. subaru - 3 September 2013

ada yang ngasi penjelasan secara logis dan ada yang semangat ngebece 😆

Suka

avatar clash clash - 3 September 2013

coba yang secara logis yang mana …biar kita kita tau logika lu sampe mana 😆

Suka

avatar subaru subaru - 3 September 2013

settingan bensin salah
pernah soalnya di motor temen gw
nah menurut logika lu yang mana yang logis? 😆

Suka

avatar apray 46. apray - 3 September 2013

Biasaya krng pemanasan,bejeg gas yg trlalu nafsuuuuu

Suka

avatar ekomoker 47. ekomoker - 3 September 2013

kalo asap putih kemungkinan blok bisa jadi “ngentong”
lha kalo kata sampean asapnya rada item berarti setelan terlalu boros tuch atau busi setengah tewas jadi pembakaran kurang sempurna

Suka

avatar peyek 48. peyek - 3 September 2013

motor DOWNGRET ya begini hasilnya 😀
smua m0tor yamaho yg baru, selalu di downgret tp reg0ne tambah larang 😛
1. PIGsen di d0wngret jd nvl
2. Xe0ng di downgret jd ke0ng racun
seharusnya kualitas harus sama dg yg lawas, eh ini malah kualitas di sunat habis2an :mrgreen:

Suka

avatar N5778 N5778 - 4 September 2013

mesin di downgrade trus biayanya buat ganti velg nya mas bro
hahaha

Suka

avatar permen karet 49. permen karet - 3 September 2013

kalo asep putih dimotor,itu berarti daleman ada yang hancur,contohnya macam motor M1 ben spies tahun lalu. . .kalo asep hitam ane sih ga ngerti

mungkin lebih kearah pembakaran engga sempurna,dan bisa juga kalo terlalu lama ga dipake,sekalinya dipake ga dipanasin. . ,malah itu ane pernah ngalamin 🙂

Suka

avatar Ryan|Willyan|Putra 50. Ryan|Willyan|Putra - 3 September 2013

KATANYA TECHNOLOGI MOTOGIPI..???

Suka

avatar masshar2000 51. masshar2000 - 3 September 2013

walah..baru tahu ane…ternyata ada down gradenya..pantesan ban nya up grade…dituker doang ternyata..

Daftar Juara Dunia MotoGP sepanjang sejarah.

Suka

avatar kuro balap 52. kuro balap - 3 September 2013

untung bukan mulutnya ipan yang keluar asap item

Suka

avatar Roy (Koplak Wannabe - Bloon Edition) 53. Roy (Koplak Wannabe - Bloon Edition) - 3 September 2013

kan teknologi motogp,teknologi moto gp mana bisa buat harian

Suka

avatar Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 3 September 2013

om…

ane ama permadi paling bloon mana ya?


71. Permadi kuncoro – Agustus 30, 2013
ada yg bisa kasih pencerahan….? kenapa moto gp yg 1000cc matrial serba super aja top speed maksimal 340,km kok bebek yg cuman 115 cc top speed bisa 120 km….?

bantu jawab permadi donk… gak bisa jwab dia kecian…

😆

Suka

avatar vario kinclonk vario kinclonk - 3 September 2013

NVL tuh cemng cuma buat jalan di dyno bukan di jalanan wkakakaka

mana nih katanya diasilit ama fogging piston kalo gak pake oli masih bisa dinyalain mesinnya,
lah ini motor normal aje udah ngebul wkwkwkwkw

mana nih om jaos? ini namae pembodohan otongmotip

Suka

avatar clash clash - 3 September 2013

bloon edition hahaha asli kocak

Suka

avatar mglnblog 54. megalodon150 - 3 September 2013
avatar Bro Ndes 94 55. wongndeso94 - 3 September 2013

Oli n Pembakaran dari bahan bakar kurang cocok spesifikasi.

Suka

avatar Bro Ndes 94 wongndeso94 - 3 September 2013
avatar Three0n0 56. Three0n0 - 3 September 2013

Setau ane klau keluar mtr 4tak klau keluar asep item karna bisa knalpot kotor/kerak krn pemakain bbm yg tak sesuai.bisa jg knalpot kemasukan air pas lg dicuci.
Klau menurut kejadian diatas menurut ane karna kerak&knalpot kotor karna pemakain bbm yg tdk sesuai

Suka

avatar Three0n0 57. Three0n0 - 3 September 2013

Setau ane mtr 4tak klau keluar asep item karna bisa knalpot kotor/kerak krn pemakain bbm yg tak sesuai.bisa jg knalpot kemasukan air pas lg dicuci.
Klau menurut kejadian diatas menurut ane karna kerak&knalpot kotor karna pemakain bbm yg tdk sesuai

Suka

avatar Rudy SouL 58. Rudy SouL - 3 September 2013

Peehh cacat yo?

Suka

avatar andhi_125 59. andhi_125 - 3 September 2013

iso kobong iki….
dudu motor-e, tapi warunge-e ipan :mrgreen:

Suka

avatar vario kinclonk 60. vario kinclonk - 3 September 2013

masih mending klotok2 gak ngabisin oli,
nah kalo ini asep putih biasanya olinya yang kebakar nah kalo olinya abis, bisa rompal semua jeroan mesinnya, 😦

Suka

avatar penthoel penthoel - 3 September 2013

tuku meneh to…hayo…duwite entek? Tuku duwit….

Suka

avatar fb nvl 61. fb nvl - 3 September 2013

wadoooh. kalo ini cacad produk bakalan bikin jarak pandang terbatas neh. maklum, nih motor udah ratusan ribu batang di jalan. tapi kok nggak gitu ya.

Suka

avatar kartoyo 62. kartoyo - 3 September 2013

yg pnting laris

Suka

avatar frontdiskbrake 63. frontdiskbrake - 3 September 2013

kalo asap warna item biasanya disebabkan setting bbm kurang tepat dan disebabkan krn adanya kerak menumpuk diknalpot.
Bisa juga dr kelistrikan yg gak beres, soale motor injeksi kl kelistrikan gak beres bs mengganggu pasokan bbm.
Kalo asap putih biasanya dr sil klep yg bocor ato ring piston gak rapat ke silinder.
Tp krn motor baru dan udah pake diasil liner dan forged piston, kemungkinan dr sil klep yg bocor. Kemungkinan sil cacat produksi ato salah pasang.

Suka

avatar Ngerik 64. Ngerik - 3 September 2013

Jebule yo okeh masalahe to. :D:D:D

Suka

avatar dhiell adeeva 65. dhiell adeeva - 3 September 2013

izin nyimeng…

Suka

avatar lanangtenan 66. lanangtenan - 3 September 2013

iya udah gak heran nvl emang banyak masalah pada mesin..jarang diexpose aja brow!

Suka

avatar 46@sukses.com 67. 46@sukses.com - 3 September 2013

Punyaku palah tiap bulan ngebul terus,maklum di dalam knalpot sya kasih oli..wah jian josss,kayak selebrasi vr46 pas juara masa dulu..wuzzzz..blaaarrr..

Suka

avatar penthoel penthoel - 3 September 2013

Punya ku ga keluar apa2…wong rung tuku…motorq shogun je…

Suka

avatar Andra 68. Andra - 3 September 2013

bukannya smua motor kalau di gas poll pasti kluar asep putih ya… coba aja gas ampe mentok…

Suka

avatar omocho 69. #99 bro. - 3 September 2013

hal yanf wajar.. kalo keluar dari knalpot yg gak wajar kalo keluar daritangki

Suka

avatar penthoel penthoel - 3 September 2013

Opo meneh seko wudelmu…

Suka

avatar adhe setiawan 70. adhe setiawan - 3 September 2013

waduh. .

Suka

avatar Rossi pecundang 71. Rossi pecundang - 3 September 2013

nvl kwalitas cina

Suka

avatar Rossi pecundang 72. Rossi pecundang - 3 September 2013

sincan mules, jd suka kentut sembarangan

Suka

avatar Tolkon Tolkon - 8 September 2013

Hahahaha

Suka

avatar ipanase ipanase - 8 September 2013

wew

Suka

avatar yusvi 73. yusvi - 3 September 2013

wew iku postinganku mesti?

Suka

avatar Hmm 74. Hmm - 3 September 2013

No pict hoax kata FBY dan kroni2nya. Untung yg nulis Ipan, klo blogger lain pasti dah dihujat habis2an ama fansboy nya.

Suka

avatar jkt 46 75. jkt 46 - 3 September 2013

stelzn bb nya trlalu boros kw om. kmrin g ditsnyain aj ma yg empunya motor.artikele yen ra gw sing kntroversi warunge ora rame..

Suka

avatar fb rak 76. fb rak - 3 September 2013

mesinnya bermasalah tuh. kalo merek sebelah engine-nya bermasalah pake indikator suara.

Suka

avatar fnaufala 77. fnaufala - 3 September 2013

mungkin stelan COnya

Dibeliin sarung jok anti panas

Suka

avatar ahacorp 78. ahacorp - 3 September 2013

Sebetulnya keluar asap bisa jadi karena habis pencucian … Masih ada sisa air dalam kenalpot … Akan tetapi seperti kita ketahui mengeluarkan produk secara tergesa gesa untuk meraih keuntungan karena demam di raider sangat berpengaruh pada kualitas , kinsumen di jadikan kelinci percobaan pengetesan motor keluaran pertama / baru …. Bukankah hal tersebut sering terjadi om ipan ?

Suka

avatar ari 79. ari - 3 September 2013

anak jogja to mas ? lokasi dimana ? hehe

Suka

avatar Dide 80. Dide - 3 September 2013

belum pernah lihat Vixion petir ngebul
padahal tiap hari PP kerja , tiap ada yg pake NVL suka ane buntutin, seneng aja ngelihat dari belakang, tapi kalo spakbor miring banyak tapi gak semua

kalo harga silinder yg baru lebih murah mungkin karena materialnya gak impor lagi supaya bisa menyaingi AHM yg kandungan lokalnya mencapai 90%

klo asap putih karena silinder ane meragukan kalo karena seal klep atau ring piston baru percaya

Suka

avatar Dide Dide - 3 September 2013

bisa juga kenapa harga material diasil semakin murah mungkin karena sekarang diasil sudah banyak dipake di motor2 kecil yamaha
karena produksi banyak jadi biaya produksi bisa ditekan

Suka

avatar tolet teblum tolet teblum - 3 September 2013

wkwkwkwkwk…..ane juga suka buntutin bro, seneng liat body belakangnya plus knalpot. sporty banget, bnr2 fresh dan selama ane buntutin, belum pernah ane liat ada asap ngebul (baik putih atau item) dari knalpotnya. mulai dari lagi brenti, jalan santai hingga akhirnya ngebut, belum pernah ane liat ada asap keluar dari nvl.

yups…bisa jadi tuh bro tapi sayangnya walaupun lebih murah ternyata stoknya belum ada. padahal ane ngincer tuh kalo lebih murah.

Suka

avatar Mazapahit 81. Mazapahit - 3 September 2013

Liat aja bobotnya..NVL ringan kayak kaleng krupuk.. jelas material beda

Suka

avatar tukang ojek 82. tukang ojek - 3 September 2013

ipaaan…….
nek di blayer kuwi kebule ireeeng. awakmu nek mblayer mung ndelok ngarep tah??? jal pisan mblayer madhep mburi. jajal pisan koooit koen.
nek rusak kebule puteh

Suka

avatar tukang ojek tukang ojek - 3 September 2013

kebul item pas dibejek kok pada ribut ya? pada oon semua apa ya?
kalo jalan normal ngebul baru…. mari bicara

Suka

avatar Radiansblog 83. Otoradians - 3 September 2013

kalau punya saya malah kaya 2 tak, dikasih oli soalnya, hehehe

http://otoradians.blogspot.com/2013/09/7-anggapan-yang-salah-dari-pemilik-motor.html?m=1

Suka

avatar wng 84. wng - 3 September 2013

mask gear 3 lalu masuk gear 3 lgy??

Suka

avatar unto 85. unto - 3 September 2013

bego dah yang bilang gara2 knalpot di kasih oli bekas , coba aja g bakal ngebul , cuma muncrat doang olinya .. hahahaha
yang bilang kekayaan bensin , emang co nvl bisa di setel . wkwkwkwk minta testimoni yang udah setel co dong … hihihi
benar2 ngakak

Suka

avatar supri supri - 4 September 2013

bisa lah bro, ente katrok banget.

Suka

avatar Rossi pecundang 86. Rossi pecundang - 3 September 2013

sncan lemot kwalitas mocin. suka kentut dijalan sembarangan.
wkwkwkwkwk……………..mending jg mnerva lebihmirah tpkwalitas sama sincan lemot

Suka

avatar BLACKRASTA Black or white - 3 September 2013

Posting hiburan buat fbh

Suka

avatar BLACKRASTA Black or white - 3 September 2013

Numpang berak mas

Suka

avatar Mad Dog 87. Mad Dog - 3 September 2013
avatar BLACKRASTA 88. Black or white - 3 September 2013

Udah biasa x bos knalpot keluar asap, kalau keluar susu baru aneh

Suka

avatar Anak Cakep anti Alay 89. Anak Cakep anti Alay - 3 September 2013

ada yang koar2 dulu NVL bisa nenggak premium, silahkan tunggu ancur dalemannya, sekalian hisap asep knalpotnya… 😆 😆 😆

Suka

avatar kolojengking 225ps kolojengking 225ps - 3 September 2013

itu kata2 jongos aka begundal2 kerajaran mazapait aza

Suka

avatar Anak Cakep anti Alay Anak Cakep anti Alay - 3 September 2013

pantes otaknya miring kaya slebor New Vikong

Suka

avatar ikram 90. ikram - 3 September 2013

Yang bilang nvl ga bisa di setel boros atau co nya hanyalah fbh penumpak beat,punyaku aman2 aja to uda 7bulan,jarak tempuh sudah jauh,co sudah di +3

Suka

avatar aha 91. aha - 3 September 2013

teknologi mongtor gp tenyata berasep kayak metromini wkwk

Suka

avatar rajubageur 92. rajubageur - 3 September 2013

kabeh produk masal pasti ada aja yang cacat.. tonk haliwu saling hujat.. cariin solusi dong..
keep brotherhood

Suka

avatar Sukhoi-47 Berkut 93. Sukhoi-50 - 3 September 2013

jooshh…

Suka

avatar mercury79 94. mercury79 - 3 September 2013

waduh apa kata fby???
😀
kaya metro mini dong ngebul…
gak salah lagi new vikong pake foging piston aka semprotan nyamuk kelurahan

Suka

avatar jurigkamera 95. jurigkamera - 3 September 2013

Wow syerem om 😀

Suka

avatar pekok 96. pekok - 3 September 2013

Eksis dulu 😀

Suka

avatar tolet teblum 97. tolet teblum - 3 September 2013
avatar banyak keluhan 98. banyak keluhan - 3 September 2013

asep item sisa karbon pembakaran. asep putih sisa oli terbakar. mudah toh.
jangan ngaku ngerti motor kalo seperti itu saja ngga ngerti.
ngga usah merk y, semua merk kalo jarang buat rpm tinggi dan perjalanan jauh pasti seperti itu.
apa perlu pembahasan pembakaran dari bbm dicampur udara sampai keluat dari ruang bakar di olah katalis terus berubah jadi air dan karbon?

Suka

avatar Kobayogasblog kobayogas - 4 September 2013

Boleehhh… ditunggu… 🙂

Suka

avatar thedeadbone thedeadbone - 5 September 2013

kalo pembakaran sempurna tar dari knalpot keluar air kaya bocor gtu gan ya IMHO makanya disilincer e ada lubang knalpot buat kluar air dari pembakaran yg sempurna IMHO

Suka

avatar rei gundul 99. rei gundul - 3 September 2013

wew . motor dewa ngebul

Suka

avatar den baguse ngarso 100. den baguse ngarso - 3 September 2013

Well… Ono masalah opo iki motor sing jarene sekti diobong ora kobong, disiram ora teles, dikeplak ora klenger…. Tapi tetep wae paribasane ”pinggul merayu wajah menipu”…

Suka

avatar Rideraan 101. Rideraan - 3 September 2013

Sobek tenan…!!!

Suka

avatar Erit07 102. Erit07 - 3 September 2013

Masalah mene…

Suka

avatar Kolojengking 225ps 103. Kolojengking 225ps - 3 September 2013

Lagi nyuci mesin JET(coleed)1100ps kalee om

Suka

avatar Nofgi 104. Nofgi - 4 September 2013

Yes, old Vixion lebih unggul kayak.e hehehe ….
Sayang banget, perasaan ane pernah dengar yg baret tu piston/sehernya.

Nih Inspirasi Buat Modif New Vixion Pakai Fairing Model R125

Suka

avatar Permadi kucoro 105. Permadi kucoro - 4 September 2013

Eh….hehehehe nvl murah yg bener bener murahan, ayo pada jadi orang yg jujur club nvl ternyata oh ternyata asap hitam asap putih matrial harga 400an di ganti 270an. bagai manapun “Honda lebih unggul”

Suka

avatar Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 4 September 2013

ah ente…
hal sepele aja gak bisa mikir udah berani mikir material Honda lebih joss…

ati2 otak ente meledak entar…

😆

Suka

avatar supri supri - 4 September 2013

wow….

Suka

avatar Kobayogasblog kobayogas - 4 September 2013

Walau Suzuki ber Inovasi tiada henti, tapi Yamaha selalu di depan :p
Ah lebih baik naik Vespa 😀

Suka

avatar Jeremy Clarkson Jeremy Clarkson - 4 September 2013

Naik Vespa Corsa 125, enak gakusah oper gigi. hehehe

Suka

avatar SatuAspal.Com 106. Mase - 4 September 2013

motor baru kok podo gampang bermasalah ya…masih mending megison…

Suka

avatar Inyong 107. Inyong - 4 September 2013

Well… Jarene motor sekti disiram ora teles, diobong ora kobong lan dikampleng ora klenger… Ning kok yo ono juga masalahe piye jalllll…
Wis gak usah do ribut ngelem lan ngelek elek salah satu produk motor… Nek do duwe motor yo dirawat sing apik lan nek mlaku neng dalan rasah do pecicilan koyo maling….

Suka

avatar Kobayogasblog 108. kobayogas - 4 September 2013

kalo keluar umbel bukannya lebih bahaya pan? wkwkwkwk…
btw tuh foto ora ganti-ganti, hahaha…

Sejauh pemantauan di jalanan jakarta trek duren sawit – pancoran, lom nemu NVL ngebul sih…pada gak ngebut soalnya (iyalah macet :D)

Suka

avatar sami sami - 8 September 2013

bro motor karismaku aja berani kenceng kencengan lawan nvl.walau pasti kalah tapi seneng aja nyalip tuh nvl yang kayaknya larinya gak sekenceng old vixion.

Suka

avatar ipanase ipanase - 8 September 2013

walah

Suka

avatar Kobayogasblog 109. kobayogas - 4 September 2013

Tauna motor baru darimana Pan? keliatan platnya?

Suka

avatar Sanghyangasmara 110. Sanghyangasmara - 4 September 2013

Mbah Modar psti g trima loh… Psti d anggap Hoax!
hehe…

Suka

avatar vixioner 111. vixioner - 4 September 2013

wah. . . old vixi ane nggk pernah tuh. . .
pdahal sering pakai bensin.

Suka

avatar kukang 112. kukang - 5 September 2013

kalo keluarnya duit malah tambah bingung

Suka

avatar old legion 113. old legion - 5 September 2013

ada satu spesimen bermasalah kayak gitu belum berarti produknya bermasalah semua. Masalah kayak gini paling bahan bakarnya udah basi! Alias tuh motor buat pajangan doang! Jadinya begitu!

Suka

avatar 70055 114. 70055 - 5 September 2013

hahahahancuuuur…
down grade besar2an..
dari 450rb jd 270rb kok mau mnt kwalitas sama.

Suka

avatar alang2 115. alang2 - 7 September 2013

Y nama aja bikinan manusian,
Manusianya sendiri banyak yg cacat, cacat jiwa,cacat akal,cacat pikiran yo ra pan…..jul

Suka

avatar ranjau 116. ranjau - 8 September 2013

sama nvl ku jg kluar asap ,,,bro

Suka

avatar ipanase ipanase - 8 September 2013

foto, video om

Suka

avatar Tidak diketahui 117. Sejelek Itukah Kwalitas Yamaha New Vixion?? | RamboeistBlast - 13 September 2013

[…] Dengan melihat gambar di atas, dan meneruskan apa yang sudah bro Irfan tulis disini. […]

Suka

avatar yudha 118. yudha - 19 September 2013

Nevil ane juga ngebul gan…

Suka

avatar dsmileface 119. dsmileface - 19 September 2013

New vixion ane jg keluar asap putih dari knalpot,, waktu itu ane lagi manasin motor ane ,, eh saat ane geber sedikit mungkin sktar 6000 rpm , tiba2 muncul asap putih dari knalpot,

Suka

avatar E1.. 120. E1.. - 24 September 2013

Wah nvl ane juga,keluar asap ptih bila digas penuh,pakai PERTAMAX udah,hasil e sama?mohon pencerahanya..

Suka

avatar jun 121. jun - 11 Oktober 2013

itu mungkin bahan bakarnya d oplos sama solar 😀

Suka

avatar uzy 122. uzy - 3 November 2013

gan kenapa ya nvl ane air coolant nya ko d bawah garis low,,,prasaan punya tmen ane yg udh 6 bulan nan msih full tuh ,,, pdahal motor ane baru 2 minggu loh,,,aneh beli tgl 16 oktober tpi pas ane nyuci motor, ko pas ane intip water collant nya d bawah garis low,,,apakah mtor ane yg brmasalah ataukah pihak dealer nya yg kga ngisi air coolan nya,,,prasaan air coolant d isinya 9 bulan skali,,,eh ini bru 2 minggu ko d bawah grus low,,,trus ko rem motor nya blong sih gax pakem pdahal dauble dis loh,,,pas ane komplen ke dealer nya,,, phak dealer nya mlah jawab SEMUA MOTOR NVL EMANG KURANG PAKEM REM NYA MAS,,, mnurut ane itu jbwan yg aneh,,,prasaan mtor tmen ane pakem* ajah tpi punya ane nyelonong trus,,,satu lgi nih pnyakit si black ane ko di blok mesin nya ada item* nya,,sperti trbakar gtuh,,,di cuci brapa kli pun gx ilang* mlah mkin bnyak item nya,,,apakah krena air coolant nya dkit jdi msin pnas,,,???mhon jwaban nya gan,,,msa mtor baru udh bnyak kluhan sih,,,and msa mtor bru hrus ngisi air collant sndiri ,,,pdahal ane bli tuh pngen nya tinggal pke kga prlu bli ini itu lgi,,,mhon bales kluhan ane gan mngkin ada yg tau solusinya,,,

Suka

avatar parlin 123. parlin - 5 November 2013

wajarlah sekarang ini NVL sdh mulai keliatan kekurangannya karena pihak YIMM terlalu menekan harga,sehingga buanyak sparpartnya yg abal2 alias murahan…. (tapi itu wajar krn pihak YIMM terlalu takut dengan kemunculan si cibi) beda dgn old vixi yg sy akui memang cukup tangguh.

Suka

avatar parlin parlin - 5 November 2013

kalau gk percaya coba bandingin harga sparepart NVL dgn yg OLD VIXI pastinya NVL yg lebih murah(an). harusnya pihakYIMM lebih memperhatikan kepuasan konsumennya dr pd hanya memikirkan persaingan dgn AHM, yg nota bene jd merugikan konsumennya sendiri.

Suka

avatar parlin parlin - 5 November 2013

sebagai perbandingan aja bro, si cibi nya AHM memang ada kekurangan juga tapi itu hanyalah kekurangan pd saat produksinya aja, beda dgn NVL nya YIMM diawal peluncurannya seakan tdk ada masalah alias toplah, tp seiring berjalannya waktu eh ternyata keliatan jg tuh kekurangannya, tp dr awal launcingnya si NVL sih sy jg udah ragu klu ngeliat modelnya si NVL dgn kelebihan2nya mis pelg lebar dll, yg nota bene hampir2 mirip dgn ninja (katanya sih) tp pihak YIMM mampu melepasnya dgn harga yg cukup murah (soalnya takut kalah bersaing dgn si cibi)… jadi sangat disayangkan hrusnya YIMM selalu menjaga nama baik vixion yg mana si old vixi pendahulunya sdh cukup ternama dan melekat di hati konsumennya.

Suka

avatar Tidak diketahui 124. Yamaha new Vixion Lightning Ngebul ? apa jawaban CS Yamaha Indonesia ? | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - 11 November 2013

[…] YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING KELUAR ASAP DARI KNALPOT? […]

Suka

avatar lamunez 125. lamunez - 16 November 2013

santai z bro itu muh hal y9 biasa soal.a d mtor new vixion trdapat system O2 atau pembersih jd klo kluar asap atau air itu cra krja.a

Suka

avatar Tidak diketahui 126. Yamaha Old Vixion pasca diskontinyu pakai Cylinder Head Yamaha New Vixion 1PA, bukan 3c1 ? | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - 25 November 2013

[…] YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING KELUAR ASAP DARI KNALPOT? […]

Suka

avatar Tidak diketahui 127. Yamaha Old Vixion pasca diskontinyu pakai Cylinder Block Yamaha New Vixion 1PA, bukan 3c1 ? | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^ - 25 November 2013

[…] YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING KELUAR ASAP DARI KNALPOT? […]

Suka

avatar Steve (YVCI Chapter Manado) 128. Steve (YVCI Chapter Manado) - 7 Desember 2013

NVL ane juga gitu gan. Diputaran atas suka keluar asap putih. Ane konsultasi ke mekanik di dealer yamaha trus katanya itu krn banyak kotoran di ruang pembakaran. Dia saranin untuk rajin pake Carbon Cleaner (dibeli di dealer yamaha). Trus ane coba pake 3 botol (1 botol setiap 4 liter bensin). Dan lumayan berkurang asapnya. Gak kayak dulu. Tapi msh ada sih dikit.mungkin harus lebih sering pake carbon cleanernya.

Suka

avatar ipanase ipanase - 7 Desember 2013

berarti seminggu sekali beli ycc om? atau berapa meter sekali ?

Suka

avatar Steve (YVCI Chapter Manado) 129. Steve (YVCI Chapter Manado) - 8 Desember 2013

Tiap ane isi full (12 liter) ane beli 3 botol gan.
Ada juga sih yg blg si Vixi keluar asap putih dikarenakan oleh sering gonta ganti oli. ane pertama pake Yamalube trus ganti Enduro. Kata si mekanik gak blh gitu. Klo udah pake yamalube ya harus itu terus yg dipake. Gak ngerti juga sih. Tapi kayaknya mmg harus cari yang kekentalannya cocok ama si Vixi

Suka

avatar nanaputra57 130. nanaputra57 - 12 Februari 2014

motor 4 tak moso kaya 2 tak ngebulllllll

Suka

avatar de 131. de - 24 April 2015

Lucu2 wong
Bahas motor ta nglawak
G melok due dipikir :ad

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D