jump to navigation

ganti sendiri stop kontak listrik rumah [ artikel DIY ] 11 Maret 2013

Posted by ipanase in aneh, lucu, unik, DIY, mbengkel.
Tags: , , , , ,
trackback

malam gan, artikel DIY datang lagi

kali ini bahas kelistrikan, dapet tugas dari bapak karena stopkontak yag biasa buaat kerja beliau meleleh aka kebakar, walah, padahal stopkontak ini manfaat banget buat kerja beliau ( ngetik 😀 )
pertamax7.com 049 (Small)

mari perbaiki

1. siapkan alat seperti palu, obeng, testpen, air minum, gorengan dan sebagainya 😀

2. siapkan bahas berupa stop kontak baru

3. matikan sumber atau MCB listrik, agar aman ( BAHAYA LISTRIK GAN ), kecuali dah EXPERT soal listrik maupun udah SAKTI

4. bongkar stopkontak lama, hancurkan 😀

pertamax7.com 050 (Small)

5. HANCURRRRR

pertamax7.com 051 (Small)

6. bubut kabelnya, merah phase hitam netral, ( pake testpen tadi 😀 )

pertamax7.com 053 (Small)

7. pasang stop kontak baru, phasa sebaiknya di lubang kanan 😀

pertamax7.com 055 (Small)

8. jadi deh

pertamax7.com 056 (Small)

9. hidupkan MCB

10, kemudian test beban

\pertamax7.com 058 (Small)

sebaiknya lagi tutup luka semen dengan semen putih kemudian cat kembali, clinkkkkk

ada pertanyaan?

mer bobo gan 😀

belum bisa balas komeng 😦

 

Komentar»

1. systemfail - 11 Maret 2013

Nyuss

Suka

bagol - 11 Maret 2013

mas pertamax malah ngrusak tembok kuwi….wkwkwk 😀

Suka

frontdiskbrake - 11 Maret 2013

hu’uh, padahal kalo mau buka 2 sekrup kanan kirinya, tembok gak akan hancur

Suka

bagol - 12 Maret 2013

selan disekrup mungkin jg udah di lem ditembok… 😀

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

lah ini yang masang ditanem dalam tembok se stopkontaknya

Suka

2. karyomumetz - 11 Maret 2013

setrommmm

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

josssssssssssssssssssssssss

Suka

3. systemfail - 11 Maret 2013

Waduh…ganti tema nih

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

hreheheeeee

Suka

4. bagol - 11 Maret 2013

weleh2 moco disek

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

josssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

5. emir99 - 11 Maret 2013

Keren ya ! Knalpot mirip scorpio…

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

malah knalpot 😀

Suka

6. ari - 11 Maret 2013

10 besar

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

11

Suka

7. rusmanjay - 11 Maret 2013

ngetesnya jangan dipegang langsung

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

wwwwkwkkwwk 😀

Suka

8. OcehAan - 11 Maret 2013

<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
gaeanku ben dino kui xixixixi
http://vegalovers.wordpress.com/tentang-saya/

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

wew, josssssssssssssssssssssssssssssssssss

Suka

9. pak tarno - 11 Maret 2013

eh, aneh, perasaan stop kontak normalnya gak tenggelam ketutupan semen gitu.
normalnya ada di atas kulitan tembok

Suka

newbie - 12 Maret 2013

ente tinggal d gua y gan??? masak ma beginian aja d bilang aneh.. hahahaha….

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

tenggelam je, cuma 1 itu yang tengelam

Suka

10. frontdiskbrake - 11 Maret 2013

padahal stopkontak ini manfaat banget buat kerja beliau ( ngetik )
============================
baru tau kalo stopkontak juga bisa buat ngetik

Suka

ide - 11 Maret 2013

wkwkwk

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

wkwkwkkw 😀

Suka

11. dewa motor - 11 Maret 2013

nambah berapa watt tuh?
langsung pnp ya bro
stop kontak racikan brt lebih joss

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

wkwkkw, malah wattt, malah pnp, malah brt, wkkwwww

Suka

12. Trisna Ariwibawa - 11 Maret 2013
ipanase - 16 Maret 2013

mangapp

Suka

13. Iwata - 11 Maret 2013

Pake merek UTICON

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

yang bagus apa ya

Suka

14. gue - 11 Maret 2013

si ipan takut setrum jg ya. kirain dah kebal ma setrum karna makan duren kmaren…

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

wkwkwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Suka

15. gosong - 12 Maret 2013

Ati2 gosong gan.. 🙂

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

bulll

Suka

16. vidi - 12 Maret 2013
ipanase - 16 Maret 2013

josssssssssssssssssssssssssssss

Suka

17. Bayu junior collin - 12 Maret 2013

Gan ko ga ada kabel hijao ny…bahaya banget itu gan..seharusny ada gan..biar klo kena setrum ga nyedot taapi nendang.. ……

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

owh kunig strip ijo, ane gabung langsung ke netral

Suka

18. orong-orong - 13 Maret 2013

wow bisa kayak gitu ya

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

wow 😀

Suka

19. deidara - 13 Maret 2013

ngerusak tembok 😀

Suka

ipanase - 16 Maret 2013

wkwkwww

Suka

20. perbaiki sendiri kabel roll listrik [ artikel DIY ] | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - 29 April 2013

[…] ganti sendiri stop kontak listrik rumah [ artikel DIY ] […]

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: