Iklan
jump to navigation

Ban dan Helm Tak Lagi SNI ? 24 Desember 2015

Posted by ipanase in info otomotif, otomotif, pertamax7.com, sepeda motor.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

pertamax7.com, kaget lihat di kemenprin(dot)goid

Review helm INK Duke pertamax7.com_-11

^ helm ane KYT RC7 dan INK duke sudah SNI dan DOT

isinya adalah “Penghapusan Rekomendasi/Pertimbangan Teknis dalam Rangka Deregulasi” …. salah satunya adalah penghapusan surat pendaftaran SNI bagi Helm dan Ban, berikut SS komplitnya

Kemenperin- Penghapusan Rekomendasi-Pertimbangan Teknis dalam Rangka Deregulasi ban dan helm tak lagi SNI pertamax7.com

  • No 76/M-IND/PER/9/2015, tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Ban Secara Wajib;
  • No 79/M-IND/PER/9/2015, tentang Pemberlakuan Standar Nasional Helm Pengendara Kendaraan Bermotor Roda Dua Secara Wajib;

pemberlakuan Standar Nasional/ SNI bagi Helm dan Ban di hapus

Pengaturan terkait Surat Pendaftaran Tipe Ban, Surat Pendaftaran Tipe Helm, Surat Pendaftaran Jenis Kaca, dan Surat Pendaftaran Tipe Semen telah dihapus.

^ jadi nggak harus standar nasional lage…..

Ganti Ban Michelin Pilot Street Radial buat Yamaha New Vixion di Mitra Ban Solo 01 Pertamax7.com^ ban ane michelin pilot street radial pun sudah SNI

efeknya apa sih kalau nggak harus SNI?

efek plusnya ya helm2 luar negeri, ban luar negeri ga usah SNI dll yang merk bagus standar tinggi misal DOT, SNELL, ECE, TUV dll mudah saja masuk Indonesia ( walau tidak signifikan menekan harga )

efek negatifnya? siap2 merk ga jelas kualitas ga jelas membanjiri pasar, standar di bawah SNI akan brojol dengan deras, kualitas abal2, dipakai serem… cmiiw

last, apa komentar pemirsa?

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

Iklan

Komentar»

1. Munivmotoblog - 24 Desember 2015
rayman95 - 24 Desember 2015

harus di regulasi nih kalo gini , pas MEA bahaya produsen kita

Suka

Sing Indo - 24 Desember 2015
FЭЯY - 25 Desember 2015
nendangbanget - 25 Desember 2015
sebarkan.org - 25 Desember 2015
2. Munivmotoblog - 24 Desember 2015
3. Munivmotoblog - 24 Desember 2015
4. moped - 24 Desember 2015

Wong helm abal2 yg beredar aja skg ada tulisane SNI. Percuma pake standarisasi tapi gak pernah sweeping di lapangan apakah helm tsb benar2 lulus test standarisasi.

Suka

5. Indomoto - 24 Desember 2015

oh gitu ya . .
jossss pak jokowi

Suka

6. motomazine - 24 Desember 2015
7. ardiantoyugo - 24 Desember 2015

Review performa Honda Sonic 150R: http://wp.me/p1eQhG-1su

Suka

8. jaos waria simpanan triatmono - 24 Desember 2015

lahan basah lage

Suka

9. Bayu Satriawan - 24 Desember 2015

“efek negatifnya? siap2 merk ga jelas kualitas ga jelas membanjiri pasar, standar di bawah SNI akan brojol dengan deras, kualitas abal2, dipakai serem”

kan ada standard internasional pan, jd pinter2 aja jd konsumen

Suka

10. metomnulis - 24 Desember 2015

Lawong ada sni tp tetep aja merk abal2 bs muncul dan ngecap sni pd produknya

Suka

11. jbat - 25 Desember 2015

harusnya sni itu syarat minimal tp kalo ada produk dengan standar sama atau diatas sni boleh dipasarkan juga tanpa embel2 sni semisal snell atau dot

Suka

12. Grosir Helm - 25 Desember 2015

Apa sih maunya pemerintah???

Suka

13. wendy rachmadhany - 25 Desember 2015

wah kayaknya ada kongkalikong menyambut AFTA nih….

Suka

14. abaydmz - 25 Desember 2015

Efeknya ga bakal ada alasan ditilang lagi krn ga ada tulisan SNI 😀

Suka

jildhuz - 25 Desember 2015

Ya kalo gak ada, tutup pentil gw aja di masalahin, yakin gak ada sni tuh helm jadi aman?

Suka

abaydmz - 25 Desember 2015

Iya temen jg ditilang gara gara ga ada tutup pentil

Suka

15. rossi - 25 Desember 2015

mending tetap sni. karena semua helm luar sebagus apapun bakalan kalah sama harga murah helm abal2 buatan orang cina.

Suka

16. bang herman - 25 Desember 2015

pakek ban cacing aja

Suka

17. kabarsuara - 25 Desember 2015
18. orong-orong - 25 Desember 2015
19. whitejezzy - 26 Desember 2015

pemerintahan jokodok emang bosookkk

Suka

20. Ngeri : Helm TRX Hancur Setelah Kecelakaan 3 Motor Di Blitar, Coba Kalau Tidak SNI Dan Nggak Pake Helm | PERTAMAX7.com - 3 Januari 2016

[…] Ban dan Helm Tak Lagi SNI ? […]

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: