Iklan
jump to navigation

SIM berjenjang tergantung Kubikasi Motor diberlakukan 2016, cocok 4 Desember 2015

Posted by ipanase in info otomotif, otomotif, pertamax7.com, sepeda motor.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

pertamax7.com, basi memang soal sim berjenjang tergantung kubikasi motor, di negara maju sudah duluan, dulu pernah disinggung walau banyak yang nggak setuju

pertamax7.com bertemu honda vultus NM4 dan CBR1000RR SPnah di 2016 besok akan ada sim berjenjang di Indonesia, disesuakian kubikasi motor euy.. josss

Modal SIM palsu Editan Plesetan, Bocah ini nangis Kala di tilang Polisi pertamax7.com 1seperti info dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri yang pertamax7.com kutip dari otomotifnet adalah pak Kombes Pol Unggul Sedyantoro, Kepala Bagian Keamanan dan Keselamatan, Korlantas Mabes Polri, infonya

  1. berlaku perkiraan bulan april 2016
  2. sim berjenjang ini dibedakan dari kubikasi motor, jadi sim moge beda sama sim mocil
  3. sim dibagi jadi 3 macam yakni :
  4. sim C maksimal motor 250 cc
  5. sim C1 motor 250 sampai 500 cc
  6. sim C2 untuk motor diatas 500 cc

sudah jelas bukan?

masalah pada SIM  C berjenjang

misal ane punya mocil ( sincan ) 150 cc dan punya mogeh Kawasaki ER-6N atau Honda CB500F, apa kudu punya SIM C, SIM C1 dan atau SIM C2, biyuh kudu daftar 3 SIM?

 jawaban kombes pol unggul adalah , “masih dirumuskan bagaimana idealnya

ane harap sih yang punya sim C2 nggak usah bikin sim C1 dan C, sementara kalau punya sim C1 ga usah punya sim C, namun jika punya moge cc diatas 500 cc maka bikin SIM C2 dan sim C1 nya diganti ( naik kelas ) cmiiw

mekanisme penerbitan SIM C, C1 dan C2

  • saat bikin sim tingal bawa STNK dan bawa motornya untuk mendaftar SIM berjenjang

biaya penerbitasn SIM berbeda setiap jenjang

  1. penerbitan sim berjenjang beda tergantung kapasitas mesin motor,
  2. sehingga Penerimaan Negara Bukan Pajak dan biaya lain juga akan berbeda

tentu SIM berjenjang ini tentu standar penerbitannya beda, test khusus dll, supaya pengguna motor benar-benar menguasai tiap kubikasi, maklum banyak pengguna mocil yang banyak uang lantas loncat beli moge, tentu beda dong rasanya, tarikannya, remnya, handling dll,

ibaratnya seperti sim mobil, truk, bus dll, beda kan, nggak SIM A nyetir Bus

Tarif Penerbitan SIM Naiklast, ane sih setuju saja, ane SIM C saja lah, belum punya moge , doakan saja punya :mrgreen:

semoga berguna gan

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

Iklan

Komentar»

1. ardiantoyugo - 4 Desember 2015

opo cocak cocok ki…

Hal yang sudah hilang di Surabaya: http://wp.me/p1eQhG-1rE

Suka

Sing Indo - 4 Desember 2015
Kobayogas - 4 Desember 2015
2. Munivmotoblog - 4 Desember 2015
3. Munivmotoblog - 4 Desember 2015
4. arroniry - 4 Desember 2015
5. rifz - 4 Desember 2015

ngarepnya, sim c 17 tahun, c1 19 tahun, c2 21 tahun
kalo udah 17 tahun bisa bikin sim c, trus tar kalo udah 19 tahun sim c nya bisa di upgrade jadi sim c1, kalo udah punya c1 bisa di upgrade ke c2
upgradenya ya ujian lagi, tes lagi pake moge

trus minimal ada jeda waktu upgrade nya, jadi gak bisa langsung bikin c1 ato c2, harus dari sim c dulu, trus setelah beberapa tahun misal 2 tahun baru bisa upgrade ke c1

saran saya, 2016 itu terbitkan dulu c1 untuk moge diatas 250cc sekaligus membatasi sim c sampe 250cc, biar yang punya moge pada bikin c1, dan bisa untuk moge cc berapapun
lalu 2 tahun berikutnya yaitu thun 2018 baru terbitkan yang c2, sekaligus membatasi c1 sampe 500cc, biar pemilik moge diatas 500cc pada upgrade ke c2

Suka

Redribbon Army - 4 Desember 2015

sebenernya kalo melihat di jalan.. banyak kok anak sma bawa 250 cc .. itu aja sudah banyak kejadian yang amit2 … cocoknya ya 100 – 160 cc mentok Sim C … 161 cc- 250 Sim C1… 251 cc – 500cc Sim C2… 501cc – 1000cc SIM C3…

kenapa gitu…. karena diatas 500 cc saya rasa sudah sangat menguasai trottle gas, dan mengerti akan tenaga yang dihasilkan…. sedangkan kalo sim C buat 100 – 250 cc … gap antara tenaga 100 cc dan 250 cc sudah kejauhan… anak baru ultah 17 th udah dipegangi motor 250cc .. you will killing him..

Suka

6. akyu - 4 Desember 2015

trus klo punya r25 dibore up sampe 300cc….pie???
wkwk …
hrs ngaku ma polisi ni motor 300cc…. blg mo bikin sjm c1….haha…
kyknya ga mgkin pada ngaku!!?

Suka

7. alay - 4 Desember 2015

oM ipan. . . ,nek Inyong ndue motor 1000cc truZ tax bore up menjadi 150cc. . . Sim’e sing ndi oM.
Hayo. .nek ora bisa jwb.
Pertamax ganti minyakTanah

Suka

ipanase - 4 Desember 2015

mantabh bored up motor 1000 cc jadi 150 cc

Suka

Redribbon Army - 4 Desember 2015

silindernya dilepas 3 trus ganti seker vixion gitu ya om? wkwkwkkwkwk

Suka

Taufiq hidayat - 10 Desember 2015

Bukan bore up om..itu bore down
Wkwkwkwk

Suka

8. John_Hendy - 4 Desember 2015
9. cadoxs - 4 Desember 2015

Moge bisa dong sim A kan cc sama

Suka

10. imotorium - 4 Desember 2015
11. dennis - 4 Desember 2015

bisa aja tes ertingkat. test awal dpet C, udh umur berapa tes lagi bisa c1 dan seterusnya. menghindari anak kecil nakal ? learners permt kayak di amerika mungkin membantu dan pasang plat “L” ato ”B”(belajar) biar aman . IMHO

Suka

12. Engine - 4 Desember 2015

Duit, ujung²nya duit.

Hanya org kaya yg berhak punya SIM C3 sekalipun ora becus” hh..

Cari celah saja ini mah biar ada duit Tambahan kali.

Suka

13. Engine - 4 Desember 2015

Duit, ujung²nya duit.

Hanya org kaya yg berhak punya SIM C2 sekalipun ora becus” hh..

Cari celah saja ini mah biar ada duit Tambahan kali.

Suka

14. yudha - 4 Desember 2015

se7 Gan dg diferensiasi sim motor. trus usul Gan, untuk sim c batasnya jgn 250cc tp 200cc aja. karena motor 250cc dah jauh selisih bobotnya dg mocil, tenaganya juga. selain itu juga bisa meningkatkan pendapatan negara juga karena populasi motor 250cc banyak. trus sim kan diwajibkan bagi pengendara, bukan pemilik, jd Agan yg biasa test ride mogeh di jalan seharusnya punya sim c2, biar bebas ngetes satria s.d. hayabusa….piss

Suka

ipanase - 4 Desember 2015

bisa jadi om, ada C dan C 0

Suka

15. mas.john - 4 Desember 2015

simple nya tu gini…misal kita udah ada sim c udah jalan lama,,kebetulan ada rejeki beli yg 600cc an…nah ni kita ambil jalan tengahnya aja..kalo kita udah lulus test sim c2..ya tinggal tu sim c lama di tarik ganti sim c2 nya…so kesimpulanya ttp satu sim…nalarnya kan udah lulus yg sim c2 alias 500cc ke atas..masak y kalo pake yg 150cc masih di pertanyakan kelayakan dan keahlianya. cmiw

Suka

ipanase - 4 Desember 2015

biarlah pak polisi berunding

Suka

16. Supra 2002 ku awet rajet - 4 Desember 2015

Pertinyiinnyi, relakah negara kehilangan pemasukan ppn bm? 60% loh. Ato mau pd fokus papah minta saham kali ya?

Suka

ipanase - 4 Desember 2015

kan tetep ppn bm 60 dan 125 %

Suka

17. Fahri - 5 Desember 2015

Paling oke aturan sim motor nya UK,
Nih udah ku konversi dari kW ke HP:

A1: up to 0.134 hp/kg
A2: up to 0.268 hp/kg
A: more than 0.268 hp/kg

Nah buat yg punya N250, Z250, P200NS, Duke200, RC200, MT25, R25, RRmono, dan Z250SL simnya harus naik kelas ke A2 kalo ikut aturan UK.
Bener kata yg komen diatas kalo motor diatas 250cc mah cukup satu jenjang aja, ga bakal ada emak2 atau atau anak kecil pake Duke 390.
Paling bahaya itu justru anak kecil yg naik kelas dari motor 150cc..

Suka

18. Aturan SIM C berjenjang Berlaku 1 Mei 2016, Siap-siap | PERTAMAX7.com - 10 Januari 2016

[…] SIM berjenjang tergantung Kubikasi Motor diberlakukan 2016, cocok […]

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: