Iklan
jump to navigation

Bocah bawah umur Tak Punya SIM naik Motor, Polisi Wacanakan Tilang Orang Tuanya ? 4 Desember 2015

Posted by ipanase in info otomotif, otomotif, pertamax7.com.
Tags: , , , ,
trackback

pertamax7.com, makin maraknya orang tua kaya raya yang mengizinkan anaknya yang masih dibawah umur dan belum punya sim mengendarai motor maupun mobil

bocah bawah umur naik motor

nah ada wacana polisi bakal menilang sang orang tuanya, wow

Bocah SD Blitar tewas karena balapan dijalan umum

info ini bersumber dari rimanews dan elshinta yakni

  1. Korlantas Polri wacanakan pemberlakuan sangsi tolang untuk orang tua yang mengizinkan anaknya yang masih dibawah umur dan tidak memiliki sim untuk mengendarai kendaraan
  2. hal ini dikatakan 2 media tersebut sebagai revolusi mental untuk kepolisian di jalan raya

anak-kecil-naik-motor.jpgnampaknya akan di tentang oleh orang tua kaya raya kah,

cegah anak naik motoranak-anak gue, suka-suka gue dong? ya mungkin karena mudah buat lagi?

last, pemirsa dukung apa tolak wacana ini nih?

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

Iklan

Komentar»

1. Sing Indo - 4 Desember 2015
Munivmotoblog - 4 Desember 2015
2. daivan - 4 Desember 2015

masih watjana

Suka

daivan - 4 Desember 2015

pertamax diamankan, numpang ngejemur

efek samping penggunaan cairan anti botjor
https://daivangelion.wordpress.com/2015/11/16/cairan-anti-bocor/

Suka

Kobayogas - 4 Desember 2015
Sing Indo - 4 Desember 2015
Sing Indo - 4 Desember 2015
3. jtxtop1 - 4 Desember 2015

Pakdhe.. bagus artikelnya , Adonis

Suka

4. sukmahandayani56 - 4 Desember 2015

motor y lgsug agkut… ortunya suruh ambil tuker sama sim ortu

Suka

5. uutbeniandriyanto - 4 Desember 2015
6. djosave - 4 Desember 2015

meminjamkan mesin pembunuh kepada anaknya.. Bom waktu nih.
http://www.indoblazer.com/2015/12/cara-mempunyai-dan-merawat-mobil-peugeot.html

Suka

7. gc133hijrah - 4 Desember 2015

Bener atas ana.
Ambil motornya, suruh ortunya yg ambil….

Suka

8. MotoMoron - 4 Desember 2015

Wah susah gol itu peraturan… pabrik motor pasti lobi, kalau gak nanti turun penjualan.. haiaaaa Amsyong laaaa

Suka

fari.fairis - 4 Desember 2015

nah.. masalah beginian emang banyak kepentingan yg koar2..
yg bikin peraturan harus kuat n bisa pasang muka badak! 😀

Suka

9. kriznu11 - 4 Desember 2015

setuju bgt ane…
motor sita… yar Ngambil orang tua…

tp bwt orang kuuuaaayyyyaaaa…. yaaa percuma aja… motor dsita… beli mobil…. oooraaang utan gtu loooh….. eeh, oourrannng kuuuaaayyyyaaaa….

Suka

Redribbon Army - 4 Desember 2015

memang kenapa ya kalo kaya… seolah orang ga boleh kaya… aturannya bagus kok… motor dipake anak kecil… langsung kena tilang… prosedurnya mungkin bisa titipin surat tilangnya ke si anak… ato masukin kedalam jok motor si anak… udah biarin aja dilepas.. ga usah sita2 motor segala… wong nanti si ortu juga dateng sendiri ke kantor polisi buat bayar tilangnya. Nah biar efektif… ngasihnya slip Biru…. yang artinya terkena denda maximal… jangan yang merah… itu mah ringan… karena ini saya anggap sudah kejahatan luar biasa…. yaitu si ortu kasi senjata pembunuh ke anak yang masi kecil.. nah bilamana ada kematian yang ditimbulkan dari ini… Ortunya juga yang dipenjara…. karena secara tidak langsung membunuh si anak tersebut

Suka

10. mariodevan - 4 Desember 2015
11. st3v4nt - 4 Desember 2015

Setuju lah udah lama saya ngusulin, bagus kalau jadi wacana….tapi pasti yg nolak banyak….

Suka

12. sobatrodadua - 4 Desember 2015

bagus juga… jadi ada sistem kontrol orang tua. Namun kalo anak itu naik motor pinjeman tanpa sepengetahuan orang tua. njur terus pie???

https://sobatrodadua.wordpress.com/2015/12/03/wow-pengacara-lamborgini-maut-minta-media-dan-masyarakat-agar-tidak-memberitakan-negative/

Suka

Asril Ranau - 4 Desember 2015

klo bgitu yang di tilang neneknya,,,,.

Suka

13. ardiantoyugo - 4 Desember 2015

tenane Bliz…

Hal yang sudah hilang di Surabaya: http://wp.me/p1eQhG-1rE

Suka

14. kudo78dk - 4 Desember 2015
15. Lucky - 4 Desember 2015

iya memang serba salah, apa lagi sekarang sudah jaman modern jeh… nanti kalo gak bisa naik motor sedangkan teman2nya sudah bisa naik motor terus anak tsb di ejek sama teman2nya karena masih belum bisa naik motor akhirnya anak tsb ngrengek ke ortu kalo gak di turutin gondok gak mau sekolah sampai2 ngancam bunuh diri, lah.. nek wes ngunu kuwi piye jeh… wong arek saiki medet2.

Suka

16. fari.fairis - 4 Desember 2015

bikin bis sekolah dulu tuh buat daerah2 yg sekolahnya jauh!
abis itu silakan deh, angkut aja motornya kalo masih ngeyel 😀 ngahahaha…

buat kota2 besar sih, harusnya sudah bisa diterapkan nih aturan..

Suka

17. elsend - 4 Desember 2015

sepakat, membiarkan anak mengendarai kendaran bermotor sama aza mengantarkan anak ke kuburan. Semakin cepat aturan itu diterapkan akan semakin baik.

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: