Iklan
jump to navigation

Bak Petir disiang Bolong, Pertamax7.com alami kelebihan Asam Urat 6 Oktober 2015

Posted by ipanase in pertamax7.com.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

pertamax7.com, sakit yang di derita admin blog pinggiran pertamax7.com semakin jelas, bukan sekedar kram kaki seperti yang ane ceritakan beberapa waktu silam

pertamax7.com-alami-sakit-asam-urat

^ ane saat periksa ke dokter hari senin 5 oktober 2015

gejalanya memang sudah menjurus pada asam urat,, walah ane yang baru 18 tahun ini sudah kelebihan asam urat?

blog offline beberapa hari lalu selain ane banyak kesibukan, juga kram-kram ane kumat, hemm kudu ke dokter nih, kayaknya memang asam urat

7 Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia dan Sudah Terbukti Ampuh pertamax7.comgejala asam urat sudah mirip diatas, yakni nyeri pada tulang belakang, lutut tangan dan kaki, duh komplet om..  pada hari senin 5 oktober pas bangun tidur benar saja, kaki kiri ane dibagian engkel tidak bisa di gerakkan, sakit sekali dan bengkak, mau pipis pun susah, sorenya mendingan… dan malamnya cek ke dokter

mak jeder, bak petir di siang bolong, saat uji darah menggunakan alat test kandungan asam urat di darah ane menunjukkan angka 7,8…. walah?

suster : ini tinggi mas kelebihan, normalnya di angka 2 sampai 3, maksimal 7

langsung pucet seketika gan…padahal ane termasuk jarang makan daging, apalagi jerohan kambing / sapi, jarang banget palings setahun sekali ok masuk ke ruang dokter di kasih saran untuk menghindari macam2 makanan,, dan dikasih obat… selasa 7 oktober 2015 ane sudah bisa berdiri dan jalan santai.. ane juga ada kerjaan pasang pompa air,,, nggak ada air gan.. duh…

apa itu penyakit asam urat

semua orang punya asam urat, namun dalam kondisi wajar , kalau sudah kelebihan jadi penyakit, penyakit asam urat sendiri diakibatkan akibat konsumsi makanan yan mengandung zat purin yang berlebihan

 gejala penyakit asam urat

gelaja asam urat yang paling mudah adalah rasa sakit alias nyeri di sendi , ngilu bahkan sampai bengkak kayak kaki ane serta meradang merah… nyeri ini timbul di malam dan pagi hari, sangat menyiksa saat bangun tidur, nyeri ini menyiksa sekali di bagian tubuh seperti yang digambarkan dalam foto diatas

pantangan penyakit asam urat

  1. Jeroan  → ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak
  2. Seafood → udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
  3. Ekstrak daging misal abon dan dendeng
  4. Makanan yang sudah dikalengkan → kornet sapi, sarden
  5. Daging kambing, daging sapi, daging kuda
  6. Bebek, angsa dan kalkun
  7. Kacang-kacangan → kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
  8. Sayuran → kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
  9. Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental
  10. Buah-buahan tertentu misalnya → seperti durian, nanas dan air kelapa
  11. Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega
  12. Makanan kaya akan protein dan lemak

anjuran bagi penderita penyakit asam urat

  1. perbanyak minum air putih
  2. Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti kentang, yogurt, dan pisang.
  3. Konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya dan stroberi.
  4. Contoh buah dan sayuran untuk mengobati penyakit asam urat: buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai dan tomat.
  5. Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi.
  6. Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali dan sirup.
  7. Jangan minum aspirin.
  8. Jangan bekerja terlalu keras/kelelahan.
  9. Pada orang yang kegemukan (obesitas), biasanya kadar asam urat cepat naik tapi pengeluaran sedikit, maka sebaiknya turunkan berat badan dengan olahraga yang cukup.
  10. Sesuaikan asupan energi dengan kebutuhan tubuh, berdasarkan tinggi dan berat badan.

#dari berbagai sumber

masih heran kok bisa ane kena asam urat, makan emping jarang, hemm mungkin karena ane sukanya makan tumis kangkung dan telur dadar, sama ikan laut seperti teri, tuna, gereh/ peda

last, mohon doanya untuk kesembuhan ane gan, Aaamin, suwun ngiih… thanks…

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

Iklan

Komentar»

1. paku payung - 6 Oktober 2015

cari lah motor yg nyaman saat dikendarai.

Suka

Kang ari - 6 Oktober 2015

wes tuku nmax

Suka

jarwo - 6 Oktober 2015

x max bikin pinggang sakit. sock keras khas yamaha

Suka

Kobayogas - 6 Oktober 2015
ipanase - 6 Oktober 2015

suwun om

Suka

2. Didiet - 6 Oktober 2015

Banyakin olahraga aja mas, biar sehat hehehehe

Suka

fifauzi - 6 Oktober 2015

Lek Ipan, Asam Urat tinggi kadang bukan cuma faktor makanan.. Pernah kena penyakit chikungunya juga biasanya asam uratnya tinggi

Suka

fifauzi - 6 Oktober 2015

Ipan, asam urat tinggi kadang bukan faktor makanan saja. Pernah kena penyakit Chikungunya juga biasanya meningkatkan asam urat..

Ndang kewarasan yo dab

Suka

3. ardiantoyugo - 6 Oktober 2015

Makane ndang tobat… Bahaya kui… Sue sue iso berujung kematian…

Bukan masalah “mau dibandrol berapa”: http://wp.me/p1eQhG-1nU

Suka

4. abib - 6 Oktober 2015

Cepet sembuh kang. ..thanks atas saran’ny jadi bisa jaga” diri nih

Suka

5. danisubject - 6 Oktober 2015

bahhh … 18 tahun 😀

Suka

danisubject - 6 Oktober 2015
nbsusanto - 6 Oktober 2015

18 tahun pada 18 tahun yang lalu

Suka

6. vicky - 6 Oktober 2015

Semoga cepet sembuh om…

Suka

7. nbsusanto - 6 Oktober 2015

koe nek mengan duren ra kiro-kiro.. oiyo, soale lehmu mangan yo ra kiro-kiro.. diselingi olahraga barang mbliz, ra ming ngadep leptop terus.. mesakne anakmu sesuk ngejak mlaku-mlaku ning kebon ming mbok tinggal ngedep layar..

Suka

Kobayogas - 6 Oktober 2015

naaahhh duren tuhhhh

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

duren larang

Suka

8. FЭЯY - 6 Oktober 2015
9. ki Salim - 6 Oktober 2015

sek sek pan… selasa 7 oktober??? ente dari masa depan pan??? kakean makan petai kui pan… ya wes semoga cepet pulih yooo….

Suka

10. dans - 6 Oktober 2015

Patangane akehe rek hemmm..

Suka

11. gasspoll - 6 Oktober 2015

cepat sembuh dan banyak berdoa gan

Suka

12. kwsuper10 - 6 Oktober 2015

Mulao tobat ora mung ngoyak rating blog tok

Suka

13. ♚Slamet♚ - 6 Oktober 2015

Mulo yo mulo Le cah bagus koyo irus iseh enom kok wes cengkrek,en -umur 30an wes uwanen kowe Le…

Olahraga seng teratur minimal badminton tiap mlm minggu …kurangi nyabun ..

Weka weka weka

Suka

14. Koplak - 6 Oktober 2015

Touring motor ganti gowes bro…

Suka

15. Kang_Har - 6 Oktober 2015

Muga ndang sehat kang..

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

AAAMIIN , suwun om

Suka

16. abal abal - 6 Oktober 2015

Busyet, isih ambu kencur kok wes asam urat.

Dengkule kopong juga? Kuwi jenenge kakean nyabun bin C0L1.

Wekawekaweka

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

woh sesat iki :v

Suka

17. un tung - 6 Oktober 2015

juice buah buah sirsak manjur sekali obati asam urat…..

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

siap om, kalau cuka apel?

Suka

18. umarbakrie.... - 6 Oktober 2015

coba makan semut jepang gan, bnyak yg jual, pling mudah di pelihara ndri, manjur banget dah, bapak ane alhamdulillah udah gak pernah kambuh asam uratnya, klaw kedokter paling dikasih obat, bsok seminggu lagi kambuh asam uratnya. trust me it work 😀

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

siap om, beli ragi dulu

Suka

19. werkudoro - 6 Oktober 2015

Walaupun makan teratur, olah raga teratur, minum trratur semuanya di atur kalau Allah menghendaki sakit ya pasti akan sakit nggak akan ada yang bisa menghalanginya.
Karena yang memberi cobaan Allah maka pengobatanyapun minta pada Allah.
Berdoalah.. dan banyak istighfar. Dan ihtiar berusaha mengobatinya.
InsyaAllah sembuh dengan mudah

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

nah berdoa

Suka

20. brigade jalan raya - 6 Oktober 2015

ya kan maspan. kek nya komen kua ga terbaca ama masipan deh. gak apa. yang penting tau. kek nya masipan itu kecapekan. jadi kinerja tubuh menurun. organ2 yang bertugas menghancurkan purin dan membuangnya gak bekerja maksimal. akhirnya defisit di sendi.

hal itu normal. apalagi beban aktifutas membuat pikiran stress. bisa menambah penurunan kinerja tubuh.

*purin yang tersimpan di sendi bisa keluar dalam jangka waktu cepat atau lambat. tergantung dari penanganannya. kalo udah ikutin sarannya, tipsnya, berdoa, In sya Allah akan pulih secepatnya. jadi gak usah khawatur sangat. ini salah satu jenis rematik yang ringan jika ditangani dengan benar.

dan jangan lupa ambil hikmahnya. mungkin masipan kurang olah raga (keluar keringat, kan purin keluar lewar situ juga salah satunya), minum air (purin juga lewat buang air/besar), kurang istirahat habis liput berita sana sini.

moga lekas sembuh.

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

pas liputan memang kurang istirahat om

Suka

21. brigade jalan raya - 6 Oktober 2015

dimoderasi maspan 😎

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

aman

Suka

22. Emaknya Benjamin br. Silaen - 6 Oktober 2015

Semoga lekas sembuh ya. Terima kasih sdh berbagi informasi seputar asam urat, jadi perlu juga menjaga makanan nih 😀 .

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

hati2 om

Suka

23. primordialgrafis - 6 Oktober 2015

Vrooohh.. Asmanipun panjenengan niku pertamax ta? Kok selalu sebut pertamax bahkan sampe hasil analisa dokter tertulis pertamax?

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

hehhehee

Suka

primordialgrafis - 18 Oktober 2015

wkwkwkwk

Suka

24. Sing Indo - 6 Oktober 2015
ipanase - 6 Oktober 2015

diet poll

Suka

25. brigade jalan raya - 6 Oktober 2015

tips2 dari saya kena moderasi maspan. tapi ambil hikmahnya aja. iku masipan disuruh istirahat, diingatkan akan pentingnya pola hidup sehat. kalo sabar niscaya sebagai pengugur dosa. dan itu salah satu jenis rematik ringan yang banyak diderita siapa saja, yang kalo ditangani dengan baik ya. masalah usia, zaman sekarang anak2 bayi aja banyak penyakite. wes tenang wae lah. moga lekas sembuh.

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

suwun om sarannya, istirahat

Suka

26. SuRyA - 6 Oktober 2015
ipanase - 6 Oktober 2015

suwun om

Suka

27. maselvixim - 6 Oktober 2015

masio sampean ga makan jeroan tp klo hobi tdur dbwah jam 12 n jrang olah rga jga bkalan kena… pngalaman pak de ku dwe…

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

nah iku om, tidur malam2 😦

Suka

28. tiger26 (the power of dream) - 6 Oktober 2015

Makane pan,,,,ojo sering nyamil gorengan gorengan,,,,maem sayuran,,,lha ente senengane indomie bungkus,,,jo ngrokok,,,,wes pokoke weteng ojo digawe giling trus,,,,ndang waras, numpaki pigsone,,,,ngoahahaha

Suka

29. tiger26 (the power of dream) - 6 Oktober 2015

Makane pan,,,,ojo sering nyamil gorengan gorengan,,,,maem sayuran,,,lha ente senengane indomie bungkus,,,jo ngrokok,,,,jo turu mari maem, wenehi jarak 1 jam opo 2 jam,,,,wes pokoke weteng ojo digawe giling trus,,,,ndang waras, numpaki pigsone,,,,ngoahahaha

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

maem sayur jelas
indomi iya
ga ngerokok
AAAMIIN, suwun om

Suka

30. yht2506 - 6 Oktober 2015

Cepet sembuh broh

Suka

31. bedjo - 6 Oktober 2015

di BEKAM ae kang…..

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

serem darah2

Suka

32. jeffry - 6 Oktober 2015

Kebanyakan makan daging kurban mas ipan.
Maka bagi2 dong 🙂

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

aku ga makan itu om

Suka

33. colour peugeot - 6 Oktober 2015

semoga lekas sembuh. Makan nasi putìh saja pan ga pake lauk & minum air putih seGALON sehari biar kebal. He3x

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

AAAMIIN, sik2 putihan ga pake garam, air putih segalon? kembung :v

Suka

34. orong-orong - 6 Oktober 2015

untung pete gak masuk pantangan, cepet sembuh pan. GWS kawan
http://orongorong.com/2015/10/06/awas-penipuan-melibatkan-blogger-kondang/

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

pete masuk, aku juga ga makan iku

Suka

35. Asril Ranau - 6 Oktober 2015

gejalanya memang sudah menjurus pada asam urat,, walah ane yang baru 18 tahun ini sudah kelebihan asam urat?
__________________________________
18 tahun tua amat gan…

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

maklum om rai boros hehehee

Suka

36. awas - 6 Oktober 2015

semoga cepet sembuh mas,

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

Aaamiiin, suwun om

Suka

37. Jedd - 6 Oktober 2015

Bisa aja ginjalnya yg kurang beres tuh…

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

duh serem om

Suka

38. anto - 6 Oktober 2015

moga2 cepet mati lo pan

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

walah

Suka

39. pelayan® - 6 Oktober 2015

Waduh masih kecil kok sudah kena asam urat.
Kurangi makan jeroan, emping melinjo, bebek, burung dara, daun singkong, dan yg penting berhenti onani.

Sehat itu mahal.

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

sehat mahal om, ga makan aneh2 itu om

Suka

40. prapto R - 6 Oktober 2015

Sehat2 lekk..

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

AAaamiin

Suka

41. belalang tempur - 6 Oktober 2015

ndang waras yo bos ipan..aamiin

Suka

ipanase - 6 Oktober 2015

suwun om, AAAMIIIN
#calonbos

Suka

42. motor cool - 6 Oktober 2015

wah..lek betul sekali prediksi saya tempo hari komentar diartikel sampean bahwa asem urat sampean kumat …

Suka

43. Bayu Satriawan - 6 Oktober 2015

wah pantes artikel’e gk update, cepet sembuh ya bro

Suka

44. samcro - 6 Oktober 2015

alopurinol generik pan di apotek, gak mahal kok yang penting teratur

Suka

45. tukumin - 6 Oktober 2015

olah raga teratur.. kl ada uang beli Treatmills (joging statis).. saiki ada yg murah2…. lbh murah drpd dandanin motor. Olahraga bisa tiap hr gk kehujanan-panas. Timer / Speed / Distance setting sesuai kbth… yg penting keringatan _& sehat

Suka

46. ananko - 7 Oktober 2015

Makan cukup
TIdur cukup
istirahat cukup
dompet cukup 😛

#saya pernah coba konsumsi air godogan daun muris kang ipan.
jangan over ya minumnya. sebelum dan sesudah bisa di tes lab lagi.

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: