jump to navigation

Curhat Konsumen Korban STNK Langka sudah 14 bulan belum jelas, solusinya gimana ya? 10 Maret 2015

Posted by ipanase in info otomotif, otomotif, pertamax7, pertamax7.com, sepeda motor, sepeda motor baru.
Tags: , , ,
trackback

pertamax7.com, ada curhatan konsumen nih om

pengesahan-stnk-telat.jpg

ilustrasi stnk

korban stnk langka, sudah 14 bulan stnk cuma ada sebelah ( lembar pajak ) saat mau ambil sebelahnya lagi hilang entah kemana, lho? daripada bingung simak curhat om Azwar Ruhiyat berikut

Izin kan saya curhat yaa bos.

Begini mas saya kan kredit motor (orang susah saya mas ga kuat beli cash) di salah satu dealer AHM lebih tepat nya Mandala Jaya Abadi, setelah 2 tahun akhir nya motor saya lunas tapi yg jadi pertanyaan nya ke mana STNK saya.??

Ketika plat nomor datang saya hanya di kasih kertas pajak aja kata pihak dealer STNK nya menyusul karna blanko STNK sedang langka saat itu,skip sebulan 2 bulan sampe 5 bulan ga ada kejelasan dan kabar STNK saya sampai akhir nya saya di mutasi kerja ke kalimantan,pulang dari kalimantan saya tanya org rumah apa pihak dealer udah ada yg dateng ngasih STNK ternyata belum,gila udah 14 bulan tapi STNK belum di kasih juga.

Akhir nya saya berangkat ke dealer tempat saya ngambil setelah sampai sana saya di beritahu bahwa STNK saya sudah di ambil oleh pihak leasing (FIF leasing saya) dan saya di kasih nomor org yg ngambil STNK saya itu,ane pun sms dia menanyakan keberadaan STNK saya dan jawaban dia benar kalau STNK saya sama dia dan saya di janjikan bahwa STNK saya akan di kasih ke ane lewat COD,kurang lebih seminggu saya aktif komunikasi dengan dia sampai pada akhir nya saya dapat kabar kalau dia sakit dan akan ngabarin saya lagi setelah sakit nya sembuh,tapiiii sampe motor lunas ga ada kabar juga dari dia,nah apes nya saya hp saya bootloop akhir nya saya factory reset dan kontak dia ke apus.

Untuk pembayaran angsuran trakhir saya lgsg ke leasing buat ngambil BPKB sekalian,BPKB pun udah di tangan dan saya kembali menanyakan keberadaan STNK saya dan kaget nya saya denger jawaban pihak leasing “MAAF MAS KALO STNK PIHAK LEASING GA PERNAH MENERIMA TITIPAN DARI PIHAK DEALER” akhir nya saya di suruh kembali ke dealer nanya lagi,sampe nya di dealer saya jelasin semua nya dan pihak dealer mengecek dan emg benar STNK saya di titipin sama orang leasing atas nama Asep dan saya minta kembali nomor hp dia tapi yg saya dapat malah nomor hp yg lain bukan asep tapi gimin nama nya,setelah itu ane balik lagi ke leasing menanyakan kembali dan ternyata di sana ga ada karyawan yg bernama gimin,akhir nya saya telpon nomor tersebut tapi nomor tersebut tulalit.

Pertanyaan nya siapa di sini yg salah.???


ok pointnya

  1. BPKB sudah ditangan
  2. STNK sebelah entah kemana

lantas apakah bisa bermodal BPKB ini minta STNK sebalahnya? mungkin bisa ke samsat dengan lapor ke polisi dulu kalau stnk sebelah hilang, cmiiw

oknum dealer?

ada yang tahu solusinya?

ayo di share

Komentar»

1. macantua - 10 Maret 2015
ipanase - 10 Maret 2015

lah tunggu 5 tahun?

Suka

macantua - 10 Maret 2015

Gpp selama ga dtilang dan ga butuh jual cepat hahahaha

Suka

Bruud - 10 Maret 2015

Maklum nyales motor honda dp 500rb sales gk dapet apa apa. knsumen y untung. beda sama yaMaho nyales dp 5jt yang masuk kantong sales 2 juta.. konsumen Maho jadinya.. YaMahooooo… wwkwkwkkw

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

walah2

Suka

tomi - 10 Maret 2015

bukan solusi itu om! soak!

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

kelamaan

Suka

macantua - 10 Maret 2015

Mau ngapai coba? Ngamuk ngamuk ke kantor yg berwenang juga klo blm ada ga akan dkasih malah bikin rusuh tar dtangkep ekwkkekekekekeke

http://macantua.com/2015/03/10/gw-bilang-juga-40-php-edisi-gagal-vtwin/

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

waduh2

Suka

2. Paijo - 10 Maret 2015

Dol sinchanmu mblis

Suka

Rusdy - 10 Maret 2015

Dol kecebong mu….cbr lokal kualitas lokal…rompal smua cm gaya jual striping repsol….Yamaha Semakin Dihati….

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

weleh

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

malah aku

Suka

3. sketch51wanto - 10 Maret 2015

salah si gimin tuh…

Suka

Rusdy - 10 Maret 2015

Itulah ahm biar mtr cpt laku bnyk cara..,dp 100rb mtr bs bw plg….yamaha semakin dihati…

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

mana bisa om dp 100 rebu?

Suka

4. satria120s - 10 Maret 2015

paling bikin surat laporan stnk hilang ke polisi. Abis itu urus stnk ke samsat dgn modal bpkb, ktp am motor.

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

menyimak

Suka

5. kuclux - 10 Maret 2015

imo om.
Kalo anda punya uang lebih dan akan menyalurkan kejengkelan, anda bs laporin pihak diler ke polisi dg tuduhan jual motor bodong dan penipuan krn tak ada stnknya, dan penyerahan stnk & plat kan tugas diler. Biasanya stnk dulu yg keluar, baru plat nomor keluar, utk bpkb msh ditahan leasing.
Tp kl gak mau ribet, mending buat surat kehilangan dr polisi, kemudian buat baru lg.

Suka

kuclux - 10 Maret 2015

tp kl aku, mending pilih nuntut diler, disamping cicilan dah lunas, jg dah lepas dr servis gratis.
Mending sampeyan pergi ke diler, buat ancaman akan lapor polisi krn penipuan dan penggelapan stnk, kl ada tanggapan baik tak perlu lapor, tp kl mau lepas tanggung jawab, segera lapor polisi.
Karna tugas menyerahkan stnk adlh tugas diler karna menjual motor scr on the road (motor berikut surat jalan).

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

menyimak

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

lha ini bpkb sudah ada je

Suka

6. bocah94 - 10 Maret 2015

kelamaan ga diurus 😀

Suka

7. Alki Rahmatullah - 10 Maret 2015
8. jofrin - 10 Maret 2015

ada surat pembaca khan bisa dipakai daripada curcol mulu en bikin BC macam fansboy 😀

Suka

9. susobLok - 10 Maret 2015

Kasian bgt ente mas
Mosok dibikin mainan ama diler
Laporin kpk sekalian mas
Penggelapan pajak tu diler

Suka

10. sieg - 10 Maret 2015

pengalaman pribadi dulu stnk hancur kecuci cz lupa masuk kantong celana abis itu minta tolong sodara yg perantara/calo/jasa dibikinin baru bisa tanpa surat kehilangan. artinya bisa bikin lagi kalo gak mau ribet bikin surat kehilangan dan alasan macem2 lewat jasa kepercayaan aja. tp dg catatan itu stnk namanya jd stnk duplikat. gda bedanya sama aja sama yg asli bedanya cuma di nomor semacam kode2 itu aja.

Suka

11. ardiantoyugo - 10 Maret 2015
ipanase - 10 Maret 2015

wkwkwkwwwwww

Suka

12. titok - 10 Maret 2015

saran saya seh..sudahi saja berhubungan dengan orang yg tidak bertanggung jawab…toh jenengan sudah pegang BPKB asli…dari situ bikin STNK baru saja pak…kasian waktu sama biaya panjenengan kl ngejar orang ga bertanggung jawab begitu…

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

nah cocok ini infonya

Suka

13. Adhe145 - 10 Maret 2015

Bpkb ada, pajak motor ada. Solusi’y lapor ke polisi setempat, bikin surat kehilangan barang, baru ke samsat buat urus stnk.

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

siap om

Suka

Hendra Hamsa - 10 Maret 2015

Setuju dengan ide ini, anggap saja STNK hilang di jalan dan kita urus surat kehilangan di plosek terdekat untuk mengurus STNK baru dengan tulisan copy kan sudah ada BPKB juga, sampai 5 tahun saatnya pergantian STNK. tapi masalahnya ongkosnya lumayan.
Tapi sekedar dijadikan pengalaman saja untuk dealer dan leasing tersebut. karena bisa jadi itu permainan Oknum dari pihak dealer dan leasing.
Karena setahu saya kita kalau ambil otor secara kredit kita akan terima STNK beserta plat nomor dahulu, untuk BPKB aunaskan kita terima jika motor lunas.

Suka

ipanase - 10 Maret 2015

walah ongkosnya lumayan?

Suka

14. konsumen - 15 April 2015

harap maklum sama sales honda yg ngejar insentip.
dp harus nya 1,5 jt kejar tayang jadi gope…
jadi nya ngak kebagian untuk wara wiri.
terlalu mikirin penjualan yg terbayak.

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: