jump to navigation

Kawasaki Ninja 300 datang, Yamaha Indonesia Cuek saja R3 bisa Rp. 84 Juta Tidak Ekonomis ! 4 Maret 2015

Posted by ipanase in info otomotif, kawasaki, otomotif, pertamax7, pertamax7.com, yamaha, YZF-R15, YZF-R25.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

pertamax7.com, mungkin itu yang bisa ane tafsirkan dari pemicaraan kompas dengan  pak Mohammad Masykur  Asisten GM Pemasaran YIMM

yamaha YZF-R3yaps, meskipun pabrikan sebelah yang tidak usah disebut merk yakni Kawasaki mengeluarkan Ninja 300 sebagai salah satu bukti pabrikan yang terkenal berkelir hijau itu “wani perih” membuka ceruk pasar baru yang tentu segment dan segmented sekalee….

  1. Kawasaki Ninja 300 FI ABS resmi meluncur seharga Rp. 83,9 juta OTR Pulau Jakarta Bro !
  2. Kalau Harga Kawasaki Ninja 300 Rp. 83 jutaan dianggap wajar, Yamaha YZF-R3 Rp. 80 jutaan juga Cocok !

Yamaha Indonesia cuek bebek saja soal kompetitornya yang memang dikenal “berani beda” itu….

seperti pernyataan gamblang pak Masykur berikut

  1. “Nggaklah, ngapain? Kompetitor jual, biarkan saja. Sementara ini, kami belum tertarik menjual R3 di Indonesia karena banyak alasan,”
  2. Alasan paling berat tentu soal harga !
  3. Seperti yang diketahui pemirsa, motor diatas 250 cc sampai = 500 cc mendapat pajak PPNBM sebesar 60 %
  4. pak Masykur mengungkapkan bahwasanya yamaha R3 kalau di jual di Indonesia hitungannya ( Harga YZF-R25 + Pajak PPnBM 60 % )
  5. jadi yamaha R3 adalah ( R25 = Rp. 53 juta + pajak 60 % = 31,8 juta ) = Rp. 84,8 juta saja !
  6. banderol semahal ini menurut beliau tidak masuk dalam hitungan ekonomis dan akan menimbulkan kebingungan bagi konsumen
  7. tentu saja sebenarnya ada yang mau beli yamaha R3, tapi tidak banyak, komponen mesin sama beda kubikasi, power dan torsi beda sedikit, menurut orang dalam YIMM ini R25 sudah tepat ( mungkin juga cukup )

2013-Ninja-300_c-Small.jpglast, ada yang mau yamaha YZF-R3? monggo import ke Jepang, padahal unit jepang buatan Indoensia :mrgreen:

semoga berguna

Komentar»

1. ardiantoyugo - 4 Maret 2015
R25 - 4 Maret 2015

Dol CBR150R Lokal n CBR250FI……buang ke laut….

Suka

2. jildhuz - 4 Maret 2015

Paling kalo laris juga ikut ikutan

Btw sejak er6 jadi 150 jutaan, kayanya kemungkinan n250 4 cyl terbuka lenar tuh, 85 juta juga ayok

https://jildhuz.wordpress.com/syarat-mlm-halal-dari-dsn-mui/

Suka

3. FBK - 4 Maret 2015

Ora wani yo wis!

Suka

4. Kobayogas - 4 Maret 2015
ipanase - 4 Maret 2015

gas

Suka

5. Sontoloyo - 4 Maret 2015

import kok ke jepang …. import ya dari jepang … kalau export itu ke jepang …

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

oh iya ya om

Suka

6. Rocker - 4 Maret 2015

Nunggu revisi aturan ppnbm kendaraan bermotor kapan ya? Naikin jadi di 500cc.

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

wkwkwkwk :v

Suka

7. danisubject - 4 Maret 2015

coba r4 😀 4 silin 400 cc

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

wwwwwkkwwwwwwwww

Suka

8. Rio - 4 Maret 2015

Lha yang R25 aja kurang laku, apalagi diglontor R3 malah numpuk digudang ntr #kabor

http://motorrio.com/2015/03/03/mau-test-ride-ninja-250rr-mono-dinsentul-ini-caranya/

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

wayah

Suka

R25 - 4 Maret 2015

CBR250 n Ninja 250FI sudah ngga laku lagi bro…R25 baru 5 bulan tapi udah banyak beli….Ninja 250FI sudah dari tahun 2008 masa kalah sama R25…..

Suka

Rio - 4 Maret 2015

CBR250 emang iya, pendapat sama pengamatan di jalanan Surabaya aja sih, kok jaraaannnnggg banget nemu.
Logikanya sih kalo laku keras bakalan banyak ya?
CMIIW

Suka

9. Imouto - 4 Maret 2015

… meskipun pabrikan sebelah yang tidak usah disebut merk yakni Kawasaki …

wkwkwkwkwk

Suka

cupcake - 4 Maret 2015

hahaha itu analoginya sebagaimana saya yg ikut ngakak tapi sambil bisik bisik

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

wkwkwkwkwk yang mana itu :v

Suka

10. jalioye - 4 Maret 2015

Kerennn

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

pol

Suka

11. orong-orong - 4 Maret 2015
ipanase - 4 Maret 2015

bisa jadi

Suka

12. dewa - 4 Maret 2015

patokan 53jt kali 60persen itu kalau R25 kena pajak 60persen.ini membicarakan R3 kena pajak PPnBM 60persen.pasti dikisatan 90jt lebih.harga Ninja300Fi adalah harga yg dibanting tanpa menyakiti Ninja 250Fi.kalau N250Fi banting harga Rp5jt menyakiti Ninjaer.

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

menurut pak masykur harga yamaha R3 kalau dijual di Indonesia hanyalah R25 dikasih pajak, soale beda tipis part nya

Suka

dewa - 4 Maret 2015

mana mungkin 320cc seharga 250cc.itu kalau ngomong sembarangan bisa aja.buktikan kalau bisa.atau memang R25 harganya terlalu overprice.

Suka

13. andre hellboy - 4 Maret 2015

besok bakalan keluar tuh Ninja 385 cc karena 300 cc ternyata kurang banter…
sing penting wani perih hahahaahahaa

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

wkwkwkkwkwkwk :v

Suka

14. vicky - 4 Maret 2015

Memang benar sdh tepat r25 yg disunat jadi 33 ps…

Suka

ipanase - 4 Maret 2015

duh2

Suka

15. wong deso - 4 Maret 2015

mending R25 lah… tapi klepnya ganti punya WR250…

Suka

16. mglnblog - 4 Maret 2015
R25 - 4 Maret 2015

Inazuma 250cc motor kerbau…lelet abizz…..masa kalah sama jupiter Z1 115cc….YAMAHA SEMAKIN DI HATI…..

Suka

mglnblog - 4 Maret 2015

Mosok lelet sih gan

Suka

17. R25 - 4 Maret 2015

SAKURA & HITMAN Knalpot Racing dari YIMM…..Ajiiiiiib……YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN….

Suka

18. Yamaha R25 dilawan ora iso coy - 4 Maret 2015

Jepang kan dapatnya R25 om. Berarti Import ke Thailand dong yang sudah dijual R3 disana.

Suka

19. dewa - 4 Maret 2015

anggaplah omongan Maskur benar R25 dan R3 ndak banyak beda harga.tapi Ninja 300Fi semua versi + ABS tanpa non ABS.artinya harga R25 ABS seharga Rp59jt + 60persen PPnBM(Rp35,450rb)=94:450.rb.-dikira Maskur kita ndak bisa hitung2an.buktikan bisa jual R3 Rp84,jt baru Hebat.

Suka

20. romesleh - 5 Maret 2015

masuk akal… semua sama… cuma beda dikit ngapain beli mahal mahal

Suka

21. Pajak Mahal, Yamaha R3 belum di Jual di Indonesia | PERTAMAX7.com - 24 Maret 2015

[…] baca : Kawasaki Ninja 300 datang, Yamaha Indonesia Cuek saja R3 bisa Rp. 84 Juta Tidak Ekonomis ! […]

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: