jump to navigation

Kawasaki KLX150L kondisi baru, dipakai ambruk, stang sudah bengkok, segitiga Kena, piye iki? 22 September 2014

Posted by ipanase in info otomotif, kawasaki, pertamax7, sepeda motor.
Tags: , , , ,
trackback

pertamax7.com, dapat keluhan dari pembaca yakni om ucu sugiarto

 Kawasaki KLX150L jatuh stang bengkok segitiga rusak 6

ini kenapa yak kok bia begitu? ambruk stang benkok dan segitiga kena? padahal motor baru beberapa jam…..

nih ceritanya..

pukul 18:45 *

  • Saya mencoba motor tersebut disekitar rumah, hanya memakai cekana pendek dan kaos oblong tanpa helm, karne hanya iseng2 nyobain.
  • Saya coba di jalur tanah yang rata, tiba2 mungkin karena ada sedikit cerukan
  • saya terjatuh ke sebelah kanan.. Badan saya tertindih sepeda motor.
  • Saya bangun dan saya cek, kaca spion pecah,stang bengkok,velg depan agak ke kiri. Saya dorong motor tsb kerumah yang hanya berjarak 10 meter.
  •      Saya info ke teman saya, kemudian dia cek.. Dia coba luruskan stang,pengaturan ada dibawah segitiga atas.namun setelah di cek ulang, ada kemungkinan stang  bengkok,segitiga juga kena yg berakibat shock depan bagian kanan agak maju, juga velg depan serong ke kiri.
  •       Teman saya heran, motor offroad(dual purpose gitu loh), masa baru jatuh segitu  aja sudah rusak(stang bengkok,segitiga kena sehingga shock depan kanan dan velg  ga presisi)

sudah dibawa ke bengkel dan benar, segitiga dan stang kena, suruh di press ke bengkel press, yang menjadi pertanyaan om ucu, ini motor offroad ambruk kok sudah kena segitiganya?

Kawasaki KLX150L jatuh stang bengkok segitiga rusak 12

kejadian ini di emailkan ke kawasaki, berikut penuturan  panjang beliau

saya diinformasikan bahwa motor akan dikirim pada hari itu juga, motor datang pukul 17:30 WIB bertempat di PT Boogie Advindo Jl. KS Tubun No.26c Bogor. Serah
terima selesai. Pada pukul 18.45 WIB saya mencoba motor tersebut disekitar rumah. Saya pernah memakai motor new Honda Blade dan New Vixion. Sehingga dengan motor baru saya harus beradaptasi , saya coba perlahan karena lingkungan gelap, saya coba jalur tanah yang rata namun kemudian saya terjatuh ke sebelah kanan dikarenakan ada cerukan sedalam -+ 10-15 cm. posisi badan saya tertindih motor. Saya cek kondisi motor stang bengkok, segitiga atas dan bawah kena, shock depan juga kena. Kemudian saya dorong motor tersebut kerumah yang hanya berjarak 10m. saya
info keteman saya yang memang offroader, dia sempat cek dan seakan tidak percaya dengan kondisi motor yang sudah seperti itu setelah saya ceritakan kronologis kejadian.
Esoknya
(hari ini) saya komplain ke dealer tempat saya membeli motor tersebut dan menyampaikan keluhan dan kronologis kejadian. Pihak Mekanik dealer menginformasikan bahwa kemungkinan segitiga motor kena. Saya pengguna motor bebek New Honda Blade 2012 dan New Vixion 2013, sudah beberapa kali jatuh dijalan beraspal dengan kondisi yang hampir sama jatuhnya. Namun tidak pernah motor saya tersebut separah itu kondisinya apalagi mengingat lokasi kejadian ditanah berumput. Kalau saya dalam kecepatan tinggi sangat tidak memungkinkan mengingat luas tempat saya belajar motor sempit (bisa cek TKP) dan juga pasti kondisi body motor tergores parah (kondisi body motor masih mulus).
Saya sudah mencoba motor bebek dan motor sport, saya ingin mencoba suasana baru dengan memilih motor trail besutan Kawasaki karena banyak teman teman saya yang merekomendasikan, juga karena memang ritme kerja saya yang sering dilapangan.  Namun apa daya, niat memiliki motor tangguh besutan Kawasaki sirna seiring kualitas yang saya dapatkan hanya kurang dari 2 jam setelah barang diterima.. Mari kita berfikir secara logis, yang saya beli adalah motor trail(dual purpose) siap untuk segala kondisi.. jika hanya jatuh seperti itu saja sudah sudah rusak(segitiga kena sehingga shock depan bagian kanan agak kedepan sedikit sehingga velg depan agak serong ke kiri),bagaimana naniti dipakai offroad??? berarti secara logika juga, ada masalah dengan kualitas(kemungkinan segitiga).. Pihak Mekanik dealer PT.Jayarama Artha Roda mengiyakan juga bahwa kemungkinan besar segitiga motor kena, saya sudah cek bengkel lain pun jawabannya sama

lokasi ambruk dalam kecepatan rendah

Kawasaki KLX150L jatuh stang bengkok segitiga rusak 1motor masih mulus tapi stang bengkok ,segitiga kena dll

Kawasaki KLX150L jatuh stang bengkok segitiga rusak 9

aku juga ikut bingung gan…

Kawasaki KLX150L jatuh stang bengkok segitiga rusak 7

semoga pihak kawasaki cepat merespon hal ini….

Komentar»

1. aripitstop - 22 September 2014

BENGKOK?

Suka

bluspit.blogspot.com - 22 September 2014
tsaqifabu - 22 September 2014

Bawa ke showa buat diteliti…

Suka

KLX Adventure - 22 September 2014

Punya saya KLX 150L juga sudah pernah jatuh, tapi dalam kondisi kecepatan tinggi di aspal. Stang bengkok, cuma segitiga dan lainnya masih aman semua

============

15 Foto Inspirasi Modifikasi Kawasaki KLX 150 dan D’Tracker 150 http://klxadventure.com/2014/09/21/15-foto-inspirasi-modifikasi-kawasaki-klx-150-dan-dtracker-150/

Suka

Teguhjudianto - 22 September 2014

KLX itu pake rubber damper di raisernya kan?

Suka

yogieza - 22 September 2014

punya saya baru datang dari dealer ga beres setangnya,nah lho

Suka

nivikoko - 22 September 2014
2. orong-orong - 22 September 2014
3. Kobayogas - 22 September 2014
4. bukurecipe - 22 September 2014
5. arno93 - 22 September 2014

motor larang kwalitas di pertanyakan….????

Suka

6. Rudy SouL - 22 September 2014

ya g dapat ganti atau perbaikan free…kan user yang jatuhin .IMHO

maunya user apa ya…. 🙂

nitip :
Waduuh…lupa kunci pintu,kernet terlempar dari dalam bis. – http://wp.me/p208su-2tZ

Suka

7. ᐘKUDA jingkrakᐄᐘ - 22 September 2014

Waaahh kasus ki 🙀🙀

Suka

8. aanhamzah - 22 September 2014

Athlete ku juga pernah bengkok shock depannya. Gara2 duel karo kijang.. :v

Suka

9. aditbudhii - 22 September 2014

cacat produksi kah?

Suka

10. Saya takut - 22 September 2014

Justru ane curiga gak di bawa speed rendah pan

Kenapa? Sepiom pecah, velg benkok, masa bisa kaya gt? Apa mungkin?

Ame rasa gak ada bukti kuat. Palingan ini mewekan orang ngalay gak jelas mterus kena kualat. Motornya bengkok, alesanya cuma jatoh

Biasa lah. Orang bego

Suka

KLX Adventure - 22 September 2014

Iya juga ya. Masa slow speed sampai spion pecah juga. Punya ane jatuh high speed di aspal spion masih utuh. Nggak kenapa-kenapa

============

15 Foto Inspirasi Modifikasi Kawasaki KLX 150 dan D’Tracker 150 http://klxadventure.com/2014/09/21/15-foto-inspirasi-modifikasi-kawasaki-klx-150-dan-dtracker-150/

Suka

igo junior - 22 September 2014

setuju.foto pas jatih g ad berarti hoax kata nivikoko..biasa yim kn mau nelurin trail jg.jd wajar serangan awal dilakukan.kaya yg pas r25 mau keluar..ada berita step z250 protol langsung masuk blog kondang..lah ada byk kejadian di grup r25 yg spidometer eror sampai di recal diam2 sm yim g dibahas..dri step protol sampai braket cakram brlakang ambrol g di bahas di blog2 kondang..dasar hamba budak upahan yim

Suka

11. Saya takut - 22 September 2014

Selemah lemahnya segitiga motor, dengan konstruksi gitu. Kudunya kuat menahan impac langsung seberat 2-3x berat motor alias 300kg/m2

Lah pertanyaanya kok bisa? Cuma jatoh speed rendah? Palingan ini alay yg bawa motor seenak jidat, jatoh dan akibatnya motor bengkok, pingin tanggung jawab

Alesan cuma pake baju biasa biar di kira kalopun cidera itu luka biasa, padahal ya pake protektor kita gak tahu lah

Biasa mah konsumen sampah kaya gini

Suka

12. fa74 - 22 September 2014

Beu… Ada kepikiran mo coba dtracker… G jd deh..

Suka

13. nivikoko - 22 September 2014
narji 150rr - 22 September 2014

betul, mesin aslinya tanpa merk. ternyata mesin brand tiongkok.

Suka

14. sontoloyo - 22 September 2014

pakai suzuki TS 125 aja, lebih awet … KLX tampang off-road tapi fungsinya di on-road … ya pasti bengkok kalau jatuh …

Suka

15. Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang - 22 September 2014

Yesterday, while I was at work, my sister sole my iphone and tested to
see if it can survive a 40 foot drop, just so she
can be a youtube sensation. My apple ipad is now desttroyed and she has 83 views.
I know this is totally off topic but I had to share
it with someone!

http://www.trustreview.tk/2014/09/yamaha-r15-dan-yamaha-r25-motor-sport.html

Suka

16. the comment - 22 September 2014

motor dewa katanya om, klw begini doank sdh rusak palagi klw benturan????, apa disalahkan pembeli saja??

Suka

17. Teguhjudianto - 22 September 2014

KLX itu raiser setangnya pake rubber damper kayak NMP kan, bisa di cek bagian situ dulu .. Itu kalo jatoh pasti mleyot2 . Tapi di kendorin + ganti handlebar baru kayaknya berese

Suka

18. kudo78dk - 22 September 2014
19. satria120s - 22 September 2014

Tempat jatuhnya ada penunggunya kali, hahaha

Suka

20. Pahala Jenriko Sesar Aritonang - 22 September 2014

sama seperti yang saya alami, dan sudah saya curhatkan ke admin pertamax. motor saya new jupmx baru setengah taun dah 2 kali turun mesin dan turun trakir dilakukan penggantian part yg mungkin semua jeroan motor saya.

Suka

21. Cube: Sauerbraten - 22 September 2014

Wkwkwkwk… dagelan apaan lg ini??? Kaga mungkin cuman jatuh pelan apalagi di tanah berumput bisa sampai berakibat separah itu. Mocin aja kaga gitu2 amat. Skywave saya jatuh di coran semen sampai gubrak kenceng dan sayanya jungkil balik pas jatuhnya, tp setang dan segitiganya aman2 aja. Gak bakal percaya deh cerita kyk gitu, basi…

Suka

22. guy martin - 22 September 2014

Sejelek-jeleknya velg cast wheel scorpio saya dulu baru oblak dikit gara-gara hajar lobang speed lumayan tinggi,kalau ini ane curiga jatoh pelan hajar batu gede kalee

Suka

23. Ujang - 22 September 2014

Sama gan punya ane old KLX juga begitu, di standarin di atas tanah eh motornya jatoh ke samping karena tanahnya kurang stabil, dan ternyata stang sampai bengkok, sampe sekarang stang masih kurang lurus

Suka

24. wongserut - 22 September 2014

Waduh, kok sampek kayak gitu..

Suka

25. wtf170 - 22 September 2014

jatuh pelan nindihin orang tp spion pecah velg bengkok…..ada yg gak beres ni…usernya jujur gak ne?

Suka

simbahbrisik - 22 September 2014

velg bengkok.? dibaca massss

Suka

wtf170 - 23 September 2014

ampun gan…ane yg salah…mau nulis stang

Suka

26. SEN25 - 22 September 2014

ga yakin jatuh pelan

Suka

27. narji 150rr - 22 September 2014

maklum cuma motor tipu tipu, cc cuma 140cc ngaku 150. Segitiganya juga ringkih.

Suka

wtf170 - 22 September 2014

aslinya memang 144 cc….mungkin ama KMI d bulatin biar enak nyebutny….

Suka

narji 150rr - 22 September 2014

diluar mending pembulatannya bener.
klx 140.

Suka

28. narji 150rr - 22 September 2014

Suka

narji 150rr - 22 September 2014

jatuh saat parkir

Suka

29. yetzu - 22 September 2014

kena beban titik impage mngkin. tp untuk velg ane g yamin tu cmn tanah

Suka

30. yetzu - 22 September 2014

kalok ada raiser nya tinggi beban ke segitiga smakin berat

Suka

31. CuPcAkE - 22 September 2014

jadi mungkin sedang apes

Suka

32. YAMAHONDA - 22 September 2014

Waaddduuuhhh dari awal kemunculannya jg…ane mah udah pesimis…, motor Trail kok batangannya kurus kurus gitu ??? klo masalah jujur nggak jujur si usernya itu gak penting…, yg pasti MOtor Offroad dimana mana gak ada tuh yg gampangan Bengkok disana sini, sekalipun itu dibawa sama usernya sampe nyusruk nyusruk paraaahhh…pun

Suka

33. gaplek mania - 22 September 2014

padahal mahal lo.kok ya kulaitasnya murahan.tapi emang bener kok katanya gitu..makanya tracker lebih suka modip GL jadi trail daripada beli klx .mana sperpartnya mahal banget lagi

Suka

34. aji - 22 September 2014

motor kawasaki kualitas tempe… yg ninja250 juga gitu, jatoh lagi distandarin, eh kudu press casis segala… kapok gw beli kawasaki…

Suka

35. ogoh - 22 September 2014

namanya juga KLX 150L, kode L dibelakang angka itu artinya Letoy 😀

Suka

36. damen - 22 September 2014

ini buatan Pulogadung mas

pabriknya tepat di depan terminal bis Pulogadung jadi bukan CBU kayak Ninja 250 , ZX6, ER6n

Suka

37. ahacorp - 22 September 2014

kasus parah kui..kok iso yo?

Suka

38. the destroyer... - 22 September 2014

Kawasaki githu lohh… ?!

Suka

39. bakul keong - 22 September 2014

salahmu dwe pethakilan, trus mentang2 tuh motor dual purpose gak boleh rusak klo jatuh gitu?
mikiiir, sak penak udele dewek ndang mewek…!

Suka

40. Paijo - 22 September 2014

Pasti aslinya motor ini adalah viar (kaoskaki pesen yg kualitas paling jelek)trus dilabeli kaoskaki

Suka

41. calmk1d - 22 September 2014

aneh jatohnya kayak kecepatan tinggi aja, masa velg sama segitiga segitu mudahnya bengkok? kualitasnya yang jeblok gitu atau ceritanya yang g akurat?

Suka

42. Om fred - 22 September 2014

Wah jadi pikir2 nih mau beli D-TRACKER,,jngan2 kualitasny jlek juga,,

Suka

43. kY - 22 September 2014

Wah makasi artikelnya mas..
Baru ane mau jual cbr ganti 150L..ga jadi deh heheh..pikiran lebih aman jalanan klo ada lobang bs hajar…

Suka

44. yogieza - 22 September 2014

dulu punya saya aja baru datang dari dealer setangnya agak ga beres pas dites trus minta ganti baru ga diACC.dibongkar sama dealernya masih menceng eh katanya yg salah saya karena sebenarnya dah normal tapi sugesti saya yg ga beress gitu ckck.
kecewa berat sama kawasaki & dealernya itu http://yogieza.wordpress.com/2013/01/26/test-ride-kawasaki-klx-150-s-part-1-d/

Suka

45. galuh - 22 September 2014

motor jelek.. nanggung, gak ada tenaganya gitu dibeli..

Suka

46. wong deso - 23 September 2014

ini dealernya nakal atau yg beli nakal….

Suka

47. NuKasev - 23 September 2014

Kesimpulannya dapet, tuh user KLX banyak yang curhat

Suka

48. SEPI ing naLAR - 23 September 2014

Saran buat Kawasaki: kasih aja motor yang baru… Suruh coba lagi muter2 rus dijatuhin ditempat yg sama sesuai kronologi dgn saksi tentunya… :p

Suka

49. vyzex - 23 September 2014

Aslinya itu kan cuma motor buat anak- anak

Suka

50. Green Tea Leaves - 23 September 2014

What ? Separah itu-kah kualitas motor sekarang ?
Saya hidup sejak kecil di daerah Pekalongan Selatan yg merupakan daerah perkebunan teh dengan kondisi jalan seperti sungai kering..
saya pakai GL100 jadul berkali-kali jatuh di bebatuan tangguh tuh..
Kawasaki jaman dulu (Binter Merzy) juga tangguh lho…IMHO

Suka

51. dedihodol238 - 18 Januari 2015

masa iya ? saya beli klx sept 2014 ., jatuh dua kali ., jatuh yg kedua lebih parah sampai geser di aspal 8meter., cuma holder stangnya doang yg geser ., di stel lagi udah lurus ., di bawa jalan lagi enak .,

Suka

52. ihat - 25 Januari 2015

waduh informasinya simpang-siur gni, tadinya sya pngn bgt punya klx 150L. tapi knfa ya di block mesinnya gak ada bacaan kawasakinya??

Suka

53. rynel gerryto arya - 4 Mei 2015

Sama gan,kalo saya ga jatuh waktu jalan.tp roboh ketika standart samping.miris sy melihatnya

Suka

54. ginar - 5 Desember 2015

saya jg ngalamin,dr baru dtg stang udh bengkong.pas komplain d benerin tp g ada perubahan.d komplain lg kata mekaniknya sugesti sy yg salah,stang motor udh lurus.lurung wong nyobainnya sambil duduk g sambil jalan,

Suka


Tinggalkan Balasan ke igo junior Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: