jump to navigation

mie ayam khas wonogiri, enak gan 7 Oktober 2012

Posted by ipanase in aneh, lucu, unik, jalan-jalan, kuliner, makanan.
Tags: , , , , , ,
trackback

mbahas makanan lagi ah, biar nggak bosen mbahas motor terus :D, kali ini mie ayam

mie ayam wonogiri

lain daerah memang lain makanan khasnya, kali ini daerah tempat ane tinggal, wonogiri

wonogiri, kota kecil perbatasan, para orang kota mengenalnya dengan KOTA gaplek, plus kota juragan moe ayam dan bakso

bakso dan mie ayam terlanjur identik dengan wonogiri

mie dengan ayam, sawi, minyak bawang, kuah ( lupa ) terkadang ditambah koll dan pemanis acar mentimun yang tak lupa dibauri dun bawang dan bawang merah goreng, sedapp, tapi sekarang naik, jadi Rp. 5000 😀 es teh Rp. 1000

opsional kecap saus dan sambal membuat makanan rakjat ini begitu laris-manis dimana-mana, namun tetep, mie ayam yang paling  enak dan paling cocok di lidah ane ya mie ayam wonogiri, nggak tahu kenapa.

kalau di daerah mas bro n mbak sist sekalian makanan khasnya apa ya? monggo di share, nantikan makanan khas lainya 😀

Komentar»

1. ipanase - 7 Oktober 2012

yes, sepi

Suka

2. dhanicsetio - 7 Oktober 2012

ngombene dawetku

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

cocok

Suka

3. elsabarto - 7 Oktober 2012

nang kene wolong ewunan..

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

welehg???

Suka

4. yudha depp - 7 Oktober 2012

untung saya sudah makan kalau enggak
bisa laper setelah membaca artikel ini
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/alay-kaya-bersama-ninja-250fi-nya.html?m=1

Suka

5. LUI - 7 Oktober 2012

ada satu di tempatku, enak jg mie nya…..

Suka

6. bagol - 7 Oktober 2012

murah temen gor 5000

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

uang makan sehari ( anak kost 😀 )

Suka

yudha depp - 7 Oktober 2012

enak di jawa, makanannya murah-murah
di sintang mie ayam seporsi 12 ribu
es teh 3 ribu.

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

sipp 😀

Suka

vegarider - 7 Oktober 2012

Kalo di sintang 12rb, di kapuas hulu berapa ya? hahaha. Menurut ane mie ayam paling enak ya di Sragen, namanya mie ayam Sony ada lagi mie ayam garuda yang kuahnya lebih bening. Kalo Baso tetap wong wonogiri sing jago

Suka

gonzalo - 7 Oktober 2012

wkwkwkwk.. mie ayam sony n garuda ya??? emang lmyan enak.. tapi udah rame koq ya ga di ubah jadi lebih luas biar ga sempit gitu…

Suka

7. axo92 - 7 Oktober 2012

MIAPAH? Mi ayam.. 😆
aku juga seneng mie ayam mas.. :mrgreen:

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

mie enak

Suka

axo92 - 8 Oktober 2012

😀

Suka

8. 4pple - 7 Oktober 2012

Di jogja juga mie ayam Wonogiri nik aku lagi pingin nge mi po mbakso….

La arep golek mie ayam jogjakarta yO ora ono og….
🙂

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

wkwkkw, wonogiri = tukang mie ayam 😀

Suka

9. joko - 7 Oktober 2012

makanan khas di sini ya nasi pecel, tapi itu dulu, sekarang makanan khasnya berubah jadi junkfood ala kfc dan pizzahut yg sama sekali gak cocok ama lidah ndesoku 😀

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

sama 😀

Suka

10. mr.wangon - 7 Oktober 2012

dr daerah 5000…nyampe bekasi naik 8rb-10rban

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

welehhhh

Suka

11. fauzi - 7 Oktober 2012

Mi ayam paling maknyuss kasih peyek kacang atau kacang biasa 😀

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

nyam lek

Suka

12. 4pple - 7 Oktober 2012

Juragane ijeh maem mie ayam mpe ra balesi sik do koment…

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

jik nggarap tugas gan 😀

Suka

13. Yoshi - 7 Oktober 2012

mantap 5.000,-

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

nyam

Suka

14. kharis27 - 7 Oktober 2012

pasti enak banget dah ,..,.,,

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

josssssssssssssssssss, 3 bulan sekali 😀

Suka

15. paedhimas - 7 Oktober 2012

nang jayapura mi ayam solo sak porsi 12 rb,Fan.. *nggak nanya biarin.. 😀 http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/10/07/akhirnya-patah-juga/

Suka

ipanase - 7 Oktober 2012

rasa?

Suka

16. jnakawara - 7 Oktober 2012

neng depok 7000 😦
larang

Suka

17. mottobiker - 7 Oktober 2012

kampung saya khasnya mendoan,,, pasti taulah dimana itu,, 🙂

http://mottobiker.wordpress.com/2012/10/07/iseng-uji-kalibrasi-speedo-gsx-600-vs-gps-runtastic/

Suka

18. redcowboy - 7 Oktober 2012

kangen makanan khas mboyolali,, sambel tumpang….. di jakarta kagak ada. 😦

Suka

19. sinbe - 8 Oktober 2012

Mendoan, nopia dan mino. Itu mknan khas dtmpat ane.

Suka

20. Aa Ikhwan - 8 Oktober 2012

ajib

Suka

21. mul - 8 Oktober 2012

enak ya…di jawa ..harga makanan murah-murah….., neng luar jawa minimal biaya makan antara 10 rb – 15 rb….itu palng minim…walaupun itu cuma mie ayam….., padahal seng ngedol yo..podo wong jowo…..,

Suka

22. sugiyantokenz - 8 Oktober 2012

njajalo mi-ayam nggon pasar ngadirojo sebelah kulon pojok kidul manteb – recomanded 😀

Suka

23. Rizqibe - 8 Oktober 2012

Ini emang enak nih, dulu pas di Pati 5000 udah termasuk Es Teh Manis 😀

Suka

ipanase - 11 Oktober 2012

duluuuuuuuuuuuuu

Suka

24. imung murtiyoso - 8 Oktober 2012

lokasinya dimana om?

Suka

25. bekeljatislog - 9 Oktober 2012

mie ayam jatipurno iki… hehe

Suka

26. andhi_125 - 9 Oktober 2012

jajanan favorit saia nih..
lha di ngalam, jualan mie ayam jakarta, lha kok penjual-e malah asli wong wonogiri…pak min, pripun niki??? apa harusnya diganti nama mie ayam wonogiri yak?

Suka

27. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 9 Oktober 2012

Jadi inget si ponco, penjual mie ayam di SMA dulu dan asli wonogiri

Suka

28. gaplek mania - 13 Oktober 2012

terminal bus jatisrono kah?

Suka

ipanase - 13 Oktober 2012

josssssssssssssssssssss, udu lek

Suka

29. BAKSO dan wonogiri « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - 16 Oktober 2012

[…] dan wonogiri, wonogiri dan bakso, tak lepas dari artikel kemarin tentang mie ayam wonogiri, sebuah paradigma kalau orang wonogiri itu terkenal dengan baksonya, bakso wonogiri, kata orang […]

Suka

30. harisxyz - 16 Oktober 2012

Wonogiri itu terkenal dengan juragan bakso, jurgan mie ayam dan juragan BUS AKAP !

Suka

31. liem BLDW - 18 Oktober 2012

Mbok podo reneo tak kasih gratisss…neng kene cuma 8000

Suka

32. heky s - 26 Oktober 2012

mas,aku mau belajar mie ayam n bakso wonogiri..tolong mas.

Suka

ipanase - 27 Oktober 2012

aku aja nggak bisa 😀 cuma bisa makan

Suka

33. kusmanto - 25 Agustus 2013

mie ayam azzyb enak juga di gg awis ciketing bantar gebang bekasi

Suka

ipanase - 25 Agustus 2013

wah adoh 😀

Suka


Monggo Silakan Berkomentar< Bebas Sopan< mohon maaf jika belum dibalas< Matur Nuwun :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: